Cara Mengaktifkan Screen Recording di Android




Oppotutorial.com - Tidak bisa disangkal, potensi hardware di smartphone makin kuat tiap tahunnya. Searah dengan hal itu, lumrah bilamana makin banyak judul game di smartphone menarik gamer dengan penampilan grafis kelas atas.

Seperti umumnya gamer yang lain, kamu pasti juga ingin memperlihatkan ketrampilan bermain game di muka orang lain atau ke service share video, seperti YouTube atau Twitch.

Baca Juga :

Cara Mengaktifkan Screen Recording di Android


Untuk lakukan hal itu, banyak gamer yang mengandalakan aplikasi screen recorder dari faksi ke-3. Walau sebenarnya, Google sendiri telah mengikutkan feature itu di Play Games.

Nah, ingin tahu bagaimana triknya aktifkan feature ini di piranti Android kamu? Cek trick-nya di bawah ini.

1. Yakinkan kamu mempunyai aplikasi Google Play Games (bukan Play Store) serta YouTube terlebih dulu.

2. Selesai itu, kamu butuh masuk ke aplikasi Play Games serta pilih game yang ingin kamu rekam. Teruskan dengan mengeklik simbol game itu (bukan tekan "Play").

3. Saat telah masuk ke situs game, tekan simbol camera yang ada dibagian atas monitor piranti Android.






4. Kamu akan diberi pilihan untuk pilih kualitas video yang akan direkam. Ada pilihan "720p HD" serta "480p SD" dan perkiraan waktu perekaman sesuai kemampuan penyimpanan perangkatmu.

5. Waktu mulai merekam, akan ada bubble yang memberikan camera depan piranti kamu aktif.

Ini mempunyai tujuan untuk menunjukkan ekspresi mukamu saat sedang main game. Tidak itu saja, microphone juga dengan automatis aktif. Untuk mematikan ke-2 feature ini, kamu perlu mendesak simbol microphone serta camera.

6. Tekan tombol rekam untuk mengawali, serta akan ada hitungan mundur sepanjang tiga detik. Proses perekaman tidak berhenti meskipun kamu keluar dari game, untuk mematikannya kamu perlu mendesak kembali tombol rekam.

7. Jika telah usai merekam, videonya akan tersimpan di ingatan internal. Kamu bisa mengubah video dengan memakai aplikasi faksi ke-3 atau YouTube.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengaktifkan Screen Recording di Android. Semoga Bermanfaat!