Aktifkan Fitur Quiet Time Di Hp Oppo F1 Agar Tidak Terganggu




Oppotutorial.com - Saat ini hampir semua orang selalu membawa HP ke mana-mana. HP sudah menjadi bagian dalam semua kegiatan dan kehidupan. Jika HP tidak dibawa atau terlupa maka pasti akan kelimpungan apalagi jika HP hilang. Umumnya HP disimpan di dalam saku baju, kantung celana atau tas. Jadi jika ada panggilan masuk atau pesan dapat segera dibuka.

Baca Juga :

Aktifkan Fitur Quiet Time Di Hp Oppo F1 Agar Tidak Terganggu







Membawa HP berarti akan selalu mendengar dering panggilan atau notifikasi. Suara tersebut sebenarnya memudahkan pengguna agar segera menerima panggilan atau membuka pesan masuk. Tetapi akan sangat bermasalah jika sedang dalam kondisi tidak ingin diganggu. Misalnya sedang bertemu klien, sedang rapat atau dalam kondisi tertentu.

Biasanya jika tidak ingin diganggu saat ada panggilan masuk atau notifikasi pesan maka akan menggunakan mematikan dering. Cara ini memang efektif dan semua panggilan maupun notifikasi pesan tetap masuk dan dapat dibuka saat kondisi sudah memungkinkan. Atau dapat pula memakai mode pesawat. Jika memilih metode ini maka Hp seperti tidak diaktifkan. Semua panggilan masuk dan notifikasi pesan tidak dapat masuk.

Cara Mengaktifkan Fitur Quiet Time Di Hp Oppo

Fitur-fitur yang ada di Hp Oppo selalu update untuk kemudahan dan kenyamanan penggunanya. Setiap keluaran seri Oppo yang terbaru akan menambah dan menyempurnakan fiturnya. Salah satu seri Oppo, yaitu F1 memiliki fitur Quiet Time. Fungsi dari fitur ini akan mengatur aplikasi yang diinginkan saja dalam kondisi silent atau diam. Saat fungsi ini diaktifkan juga tidak menimbulkan getar.

Misalnya ketika sedang di dalam rapat atau sedang kondisi tidak ingin ada gangguan maka fitur Quiet Time dapat diaktifkan. Pada saat mengaktifkan fitur ini maka yang masuk ke HP sesuai keinginan saja. Dapat saja mengaktifkan SMS saja dan panggilan masuk dimatikan atau tidak diaktifkan. Namun notifikasi SMS tidak bersuara atau dalam kondisi silent. Jadi fitur ini sangat membantu mengontrol HP dalam kondisi tertentu.

Saat mengaktifkan fitur Quiet Time dapat diatur menurut waktunya. Contoh, ketika hanya ingin mengaktifkan fitur selama 1 jam saja atau beberapa menit saja. Dapat juga dibuat berulang berdasarkan waktu yang telah diatur sebelumnya agar tidak perlu bolak-balik mengaktifkan fiturnya kembali. Setelah pengaturan fitur Quiet selesai maka otomatis akan kembali ke semula yaitu panggilan masuk, SMS dan notifikasi seperti biasanya.

Untuk mengaktifkan fitur Quiet Time ini caranya sangat mudah. Berikut caranya.

  1. Langkah yang pertama, yaitu masuk ke menu Pengaturan atau Setting.
  2. Kemudian cari tulisan Quiet Time.
  3. Dapat memilih mengaktifkan fitur secara manual atau otomatis. Jika memilih manual maka harus dilakukan pengaturan aktif fitur kembali saat akan digunakan. Apabila memilih secara otomatis maka dapat diatur pengulangan pada jam yang sama sehingga tidak perlu bolak-balik mengaktifkan fiturnya lagi.
  4. Pilih pengaturan pengulangan pada jam yang sama atau tidak.
  5. Tentukan jam awal dan jam akhir fitur Quiet Time diaktifkan.  
  6. Pilih aplikasi yang ingin diaktifkan dan dinonaktifkan. Jika ingin menonaktifkan notifikasi maka geser tombolnya dan pastikan telah berganti warna hijau. Begitu pula jika ingin menonaktifkan panggilan masuk dan SMS.

Pengaturan Quiet Time di Hp Oppo akan membantu saat dalam kondisi tertentu dan sedang tidak ingin diganggu. Jika pengguna dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Hp Oppo maka akan memberikan banyak manfaat dan memudahkan dalam menunjang kegiatan. Sehingga tidak perlu menginstal aplikasi lain dari pihak ketiga.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Aktifkan Fitur Quiet Time Di Hp Oppo F1 Agar Tidak Terganggu. Semoga Bermanfaat!