Aplikasi Tetap Terakses Di Hp Oppo Meskipun Layar Mati




Oppotutorial.com - Di era yang serba digital ini memberikan banyak kemudahan untuk mendukung segala kegiatan dan pekerjaan. Seiring perkembangan teknologi maka HP yang pada awalnya dipakai hanya untuk menerima dan melakukan panggilan maupun SMS saja sekarang sudah semakin canggih. Berbagai fitur dan aplikasi disertakan pada HP yang selalu update dengan seri terbaru. Fitur tersebut akan semakin canggih seiring keluaran seri terbaru.

Baca Juga :
Aplikasi Tetap Terakses Di Hp Oppo Meskipun Layar Mati








Salah satu HP yang banyak diminati adalah Hp Oppo. Smartphone yang berbasis android ini sudah dilengkapi berbagai fitur yang semakin canggih. Beberapa aplikasi sudah menjadi bawaan dari Hp Oppo dan tidak perlu menginstal aplikasi dari pihak ketiga. Namun ada pula aplikasi yang harus menginstal dari pihak ketiga terlebih dahulu sebagai pelengkap.

Fitur yang disediakan di Hp Oppo memang dibuat untuk memudahkan penggunanya. Misalnya saja terdapat fitur Gesture yang dapat mengakses aplikasi meskipun layar sedang mati. Jadi tidak perlu membuka layar untuk hidup dulu baru kemudian mengakses aplikasi. Jika mungkin aplikasi tersebut dibutuhkan segera atau darurat maka fitur ini akan sangat berguna.

Mengakses Aplikasi Di Layar Hp Oppo Yang Mati

Umumnya jika HP tidak sedang digunakan maka layarnya akan mati. Layar yang mati ini dapat menghemat baterai dan dapat mencegah kemungkinan terpencet ke aplikasi secara tidak disengaja. Namun mungkin saja pada saat layar HP sedang mati ternyata membutuhkan sebuah aplikasi dengan segera. Bahkan untuk menghidupkan layar saja tidak memungkinkan karena terlalu lama apalagi jika dikunci dengan pola tertentu.

Untuk mengaktifkan fitur Gesture ini tidak perlu instal aplikasi dari pihak ketiga. Fitur ini sudah otomatis ada di Hp Oppo yang memang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Ada beberapa aplikasi yang langsung dapat terbuka meskipun layar HP masih dalam keadaan mati. Pada Hp Oppo seri F1 juga dapat membuat Gesture yang dibuat sendiri.

Berikut ini cara membuka aplikasi tanpa harus menghidupkan layar di Hp Oppo.

  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke Menu utama kemudian ke Setting atau Pengaturan.
  2. Pilih menu Gesture & Motion.
  3. Langkah berikutnya memilih menu Screen of Gestures. Jika belum aktif maka harus diaktifkan terlebih dahulu dengan cara menggeser tombol hingga berubah menjadi warna hijau.
  4. Langkah yang selanjutnya adalah memilih fitur gesture mana yang akan diaktifkan. Ada beberapa pilihan untuk gesture. Yang pertama adalah ketukan dobel untuk membuat layar HP menjadi hidup. Kedua, jari yang menggambarkan huruf O jika ingin menghidupkan kamera. Ketiga, jari menggambarkan huruf V jika akan menghidupkan senter. Ada pula untuk mengontrol musik di HP. 
  5. Setelah memilih gesture yang diinginkan maka pastikan tombol pada bagian kanan tulisan yang dipilih telah digeser dan berwarna hijau.
  6. Jika akan menambah fiturnya dapat klik pada bagian bawahnya. Tinggal tambahkan saja fitur sesuai dengan kebutuhannya. Untuk menambah gesture maka harus dapat mengingat kode-kode yang dibuat sendiri. Jika mungkin lupa kodenya dapat membuka pada menu Screen of Gesture untuk melihat kode. 

Fitur gesture ini dibuat oleh Oppo untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Untuk membuka aplikasi tertentu dengan segera dan mungkin harus secepat mungkin dapat dilakukan tanpa harus menyalakan layar terlebih dahulu. Memang mungkin membutuhkan waktu pada sebagian orang jika akan membuka aplikasi tersebut karena harus mengingat kodenya. Namun jika telah terbiasa maka fitur ini akan sangat membantu dan mempermudah.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Aplikasi Tetap Terakses Di Hp Oppo Meskipun Layar Mati. Semoga Bermanfaat!