Fitur Video Bokeh Di Hp Oppo Reno 2 Untuk Video Yang Dramatis




Oppotutorial.com - Di era yang serba digital ini semua menjadi lebih mudah. Apalagi dengan kehadiran smartphone yang membuat segalanya menjadi praktis dan mudah. Saat ini hampir semua smartphone memiliki berbagai fitur yang mendukung kegiatan dan pekerjaan sehari-hari. Bahkan beberapa fungsinya dapat menggantikan alat lain yang kurang praktis.

Baca Juga :
Fitur Video Bokeh Di Hp Oppo Reno 2 Untuk Video Yang Dramatis







Salah satu fungsi yang dapat digantikan oleh smartphone adalah merekam dan membuat video. Biasanya saat merekam dan membuat video memakai kamera yang ukurannya besar dan berat. Tetapi sekarang sudah dapat digantikan hanya memakai smartphone saja yang digenggam dan dikantungkan di saku. Bahkan caranya juga lebih praktis dengan hasil yang tidak kalah bagusnya.

Hp Oppo seri Reno 2 mempunyai fitur yang sangat canggih untuk membuat video sehingga memberikan efek dramatis. Fitur andalan dari Oppo Reno 2, yaitu video bokeh. Fitur video bokeh ini dapat memberikan hasil foto yang berefek latar belakang buram. Subyek dan obyek yang utama menjadi lebih fokus dan latar belakangnya terlihat buram atau blur. Hasil foto tersebut menjadi terlihat keren dan seperti hasil dari fotografi yang ahli.

Video Bokeh Yang Dramatis Di Hp Oppo Reno 2

Hp Oppo saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Selain harganya yang lebih terjangkau juga memiliki fitur-fitur yang lengkap dan canggih. Hp Oppo seri Reno 2 menyediakan fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih untuk video, yaitu fitur video bokeh. Biasanya fitur ini sering ditemukan pada video fotografi profesional. Namun Oppo Reno 2 menyematkan fitur ini di kamera depan maupun kamera belakang.

Efek video bokeh ini sangat bagus saat membuat video vlog. Keren juga untuk membuat video-video konten. Melalui fitur video bokeh di Oppo Reno 2 memberi kemudahan bagi yang suka membuat video agar menghasilkan video dramatis dan keren. Berikut cara membuat video di Hp Oppo Reno 2 memakai fitur video bokeh.
  1. Langkah yang pertama adalah dengan membuka menu yang terpampang pada layar. 
  2. Pilih pada aplikasi kamera yang merupakan bawaan dari Oppo Reno 2.
  3. Pilih menu video. Klik tombol bokeh yang ditandai pada ikon lingkaran terletak di bagian atas layar.
  4. Pastikan tombol telah aktif.
  5. Lakukan rekaman video sesuai kreatifitasnya.
  6. Bidik subyek atau obyek yang akan dibuat sebagai fokusnya. Cara ini akan membuat latar belakang otomatis menjadi buram.
  7. Untuk mengatur tingkat keburaman dapat juga dilakukan dengan cara memilih tombol virtual shutter video sebelum merekam. 
  8. Setelah mengatur tingkat keburaman dan sudah sesuai maka dilanjutkan dengan menekan tombol virtual shutter. Tombol tersebut ditandai dengan ikon lingkaran besar berwarna merah. Letaknya berada pada bagian bawah dari aplikasi kamera yang merupakan bawaan Oppo Reno 2.
  9. Setelah proses perekaman video selesai kemudian disave atau disimpan dan otomatis tersimpan di dalam gallery.

Fitur video bokeh yang ada di dalam Oppo Reno 2 memanfaatkan hardware Neural Processing Unit atau NPU yang ada pada Snapdragon 730G. Kemudian dikombinasikan lagi dengan Artficial Intelligence atau kecerdasan buatan agar dapat menentukan posisi yang harus disamarkan atau tidak. Melalui fitur ini maka akan mempermudah saat harus melakukan buram di latar belakang.

Hp Oppo Reno 2 memberikan fitur yang canggih untuk mendapatkan video keren seperti profesional. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada Hp Oppo akan memberikan kemudahan dari kecanggihan teknologi smartphone.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Fitur Video Bokeh Di Hp Oppo Reno 2 Untuk Video Yang Dramatis. Semoga Bermanfaat!