Hp Anda Xiaomi? Percepat Efek Transisi Anda Dengan Cara Ini




Oppotutorial.com - Sebelum masuk ke dalam langkah mempercepat efek animasi pada hp Xiaomi, apakah anda sudah mengetahui apa itu efek transisi. Jangan sampai anda mengikuti langkah yang telah kami ulas, namun anda sendiri belum memahami mengenai efek transisi. Untuk itu, tidak ada salahnya mari kita mengenal apa itu efek transisi.

Baca Juga :
Efek Transisi HP XIAOMI







Efek Transisi

Efek transisi adalah efek dimana yang bisa anda rasakan ketika membuka drawer, yaitu efek yang terjadi ketika pindah dari satu menu ke menu lainnya ataupun bisa juga pada saat membuka dan menutup aplikasi. Dengan adanya efek transisi ini maka jarak perpindahan maupun buka tutup aplikasi akan terasa lebih halus atau smoth.

Namun efek transisi ini akan dapat berjalan mulus apabila hp anda memiliki RAM 1 – 2 GB. Namun jika hp anda ukuran RAM-nya dibawah standar di atas maka yang akan terjadi adalah adanya lag pada saat proses membuka dan menutup aplikasi maupun pada saat kembali ke menu utama.
Bagi anda pengguna hp yang RAM-nya masih di bawah standar, anda tetap dapat mempercepat efek transisi ini dengan cara melakukan install aplikasi terlebih dahulu di Playstore. Ini tentunya sangat merepotkan bagi sebagian orang.

Tetapi bagi anda pengguna hp Xiaomi, kabar baik bagi anda semua. Hal ini dikarenakan di hp Xiaomi sudah tertanam efek transisi ini. Nah, untuk memaksimalkan dalam penggunaan efek transisi ini, anda harus mengikuti langkah yang memang wajib untuk diikuti. Karena walaupun sudah tertanam, tetap harus melalui tahapan tidak bisa secara otomatis.

Langkah Mempercepat Efek Transisi Pada Hp Xiaomi

  1. Buka setelah atau pengaturan pada hp Xiaomi anda. Gulir ke arah bawah hingga menemukan pilihan tentang ponsel. Klik pilihan tentang ponsel. Kemudian pada tab versi MIUI, klik tab tersebut sebanyak 7 kali secara terus menerus. Setelah 7 kali biasanya muncul peringatan “anda sudah menjadi pengembang”.
  2. Setelah itu kembali ke menu setelah dan pilihlah setelan tambahan.
  3. Gulir ke arah bawah hingga menemukan pilihan opsi pengembang.
  4. Gulir ke arah bawah lagi hingga menemukan bagian skala animasi jendela, skala animasi transisi, serta skala durasi animator. Pada pilihan ini anda dapat mengubah sesuka hati anda. Jika anda ingin memberikan efek transisi yang cepat maka pilihlah yang 0,5x, namun jika anda ingin memperlambat skala transisi pilihlah yang lebih tinggi.
  5. Kemudian keluar kembali ke menu utama dan rasakan perbedaanya.

Dengan anda mengikuti langkah-langkah di atas maka akan terlihat efek transisi yang lebih cepat jika memang anda memilih yang lebih cepat.

Cukup simple, bukan? Tentunya iya karena hal ini didukung dengan pengaturan efek transisi yang memang sudah tertanam di hp Xiaomi anda. Hal ini berbeda dengan merek hp lain yang harus melakukan install aplikasi terlebih dahulu untuk membuat efek transisi pada layar androidnya lebih cepat.

Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi anda terutama pengguna hp Xiaomi. Anda sudah tidak perlu lagi menginstal aplikasi yang digunakan untuk mempercepat efek transisi. Anda hanya cukup melakukan pengaturan saja di menu setting atau pun setelan.

Baca Juga :

Sekian penjelasan mengenai langkah mempercepat efek transisi pada hp Xiaomi anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu berbagi informasi kepada orang lain. Jangan pelit akan informasi.