Cara Blokir Nomor Telepon, Pesan, dan Panggilan di HP OPPO




Oppotutorial.com - Pemblokiran terhadap nomor kontak yang sering mengganggu dan sms pesan yang sering hadir tak jelas diperlukan untuk ketenangan serta privasi. Anda bisa menggunakan fitur keamanan di hp oppo anda untuk pemblokiran tersebut. Fitur keamanan di hp oppo tersebut khusus ada di ColorOS, selain memblokir nomor telepon anda bisa juga menyembunyikan sementara nomor tersebut.

Baca Juga :

Cara Blokir Nomor Telepon, Pesan, dan Panggilan di HP OPPO


Untuk bisa memanfaatkan fitur keamanan di ColorOS tersebut, anda bisa lakukan melalui Menu Pengaturan, pilih opsi Keamanan, dan Anti Gangguan. Berikutnya anda masuk lagi ke Menu Blokir Panggilan atau Blokir Pesan tinggal mana yang ingin anda lakukan. Bila anda berada di Menu Blokir Panggilan, anda bisa atur pemblokiran untuk semua nomor yang masuk, baik yang terdaftar ataupun yang tidak terdaftar.






Cara Memblokir Nomor Telepon di HP OPPO

Kemudian untuk memblokir pesan sms yang masuk, anda bisa menambahkan kata kunci untuk memflilter kotak masuk pesan yang berasal dari nomor-nomor telepon yang tidak dikenal. Memang kebanyakan berasal dari nomor yang tidak dikenal. Sekalipun ada dari nomor yang terdaftar itupun hanya sedikit.

Selain di hp oppo, di hp vivo, realme, dan oneplus juga sama memiliki fitur keamanan untuk memblokir nomor telepon yang tidak dikenal seperti ini, yang mana bisa anda masukkan ke dalam daftar hitam (black list). Jika anda membuka Menu Kontak di hp oppo, anda bisa mencari nomor kontak yang bisa anda blokir. Setelah anda temukan, maka anda bisa memilih opsi tambah ke daftar hitam dan langsung saja konfirmasi dengan opsi yang sesuai.

Bila terlanjur anda masukkan ke dalam daftar hitam, untuk mengeluarkannya kembali anda bisa membuka kembali Menu Kontak, cari dan pilih nomor teleponnya, lalu kemudian pilih opsi Hapus dari Daftar Hitam. Cara memblokir nomor kontak dan pesan diatas, bisa anda gunakan di semua hp oppo yang telah dirilis, akan ada perbedaan cara penerapannya tergantung pada jenis ColorOS anda saat itu.

Baca Juga :

Sekian Cara Blokir Nomor Telepon, Pesan, dan Panggilan di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!