Oppo F9 Dapat Membuka 2 Aplikasi Sekaligus. Beneran!




Oppotutorial.com - Sekarang Hp Oppo banyak disukai karena memiliki berbagai fitur yang semakin canggih. Selain itu, Hp Oppo dapat dikatakan merupakan HP dengan harga yang terjangkau. Cukup banyak yang menyukai Hp Oppo dengan berbagai seri yang saat ini semakin canggih. Semakin baru serinya memberikan fitur yang semakin canggih.

Salah satu fitur yang ada pada Hp Oppo F9 adalah dapat membuka 2 aplikasi sekaligus. Fitur ini sangat luar biasa karena kedua aplikasi tersebut dapat dibuka dalam waktu yang bersamaan. Tentu saja fitur tersebut sangat membantu bagi pengguna. Tidak perlu mematikan aplikasi yang sedang berlangsung untuk membuka aplikasi lainnya yang masuk.

Fitur pembuka 2 aplikasi sudah ada di dalam aplikasi bawaan dari Hp Oppo F9 sehingga tidak membutuhkan aplikasi tambahan dari pihak ketiga lagi. Jadi tidak perlu menginstall dan tinggal mengaktifkan fiturnya saja. Caranya juga sangat mudah. Teknologi canggih yang ada di dalam fitur Hp Oppo F9 ini harus dimanfaatkan untuk kemudahan.

Baca Juga :
Cara Membuka 2 Aplikasi Sekaligus di OPPO F9







Fitur Pemisah Layar Aplikasi

Teknologi canggih yang disertakan pada Hp Oppo F9 dapat membantu bagi Anda dalam menunjang kegiatan. Apalagi dengan adanya fitur yang dapat menayangkan 2 aplikasi dalam waktu bersamaan. Ini akan sangat membantu jika ada yang menghubungi memakai 2 aplikasi secara bersamaan.

Agar dapat membuka 2 aplikasi secara bersamaan maka dapat memakai fitur layar terpisah yang ada di Hp Oppo. Melalui fitur bawaan Oppo ini dapat memecah layar menjadi dua bagian dan pada masing-masing bagian tersebut dapat dibuka dua aplikasi yang berbeda. Secara otomatis maka kedua aplikasi tersebut akan memungkinkan menggunakan dua aplikasi berbeda dalam satu waktu.

Namun ternyata fitur pemisah layar aplikasi di Hp Oppo memiliki kelemahan. Tidak semua aplikasi yang terdapat di dalam Hp Oppo dapat dibuka pada layar pisah ini. Hanya aplikasi tertentu saja yang dapat difungsikan pada fitur pemisah layar. Meskipun begitu dengan adanya fitur pemisah layar ini sangat membantu jika difungsikan secara tepat. Jika ingin dapat membuka semua aplikasi saat membuka layar pemisah maka dapat mengunduh aplikasi tambahan yang mendukung seperti Xplayer.

Mengaktifkan Layar Terpisah Pada Oppo F9

Sebelum memakai fitur yang dapat membuka 2 aplikasi pada satu waktu maka harus melakukan pengaktifan pada layar terpisah. Cara mengaktifkannya sangat mudah dan hanya mengikuti langkah demi langkah seperti berikut ini. Langkah yang pertama adalah membuka setting atau pengaturan. Kemudian cari menu yang menunjukkan Layar Terpisah. Klik pada sebelah kanan di Mode Layar Belah Aplikasi. Pastikan sudah aktif yang menunjukkan berubah warna hijau.

Sebelum dijalankan maka layar belum menunjukkan terpisah menjadi dua bagian. Agar fungsi Layar Terpisah dapat berjalan maka ke langkah yang berikutnya. Langkah yang kedua adalah menggeser layar ke arah atas menggunakan 3 jari. Kemudian tombol multitugas ditekan selama 2-3 detik. Setelah proses selesai maka fitur pemisah layar untuk dua aplikasi dapat digunakan.

Lakukan pengecekan untuk memastikan fitur telah sukses. Buka salah satu aplikasi yang didukung oleh fitur. Kemudian layar digeser ke bagian atas menggunakan 3 jari dan secara otomatis layar terbelah menjadi dua bagian. Pada layar bawah dapat dibuka aplikasi lainnya yang juga didukung oleh fitur. Jika ingin mengembalikan ke layar semula berupa satu layar maka tinggal klik tombol back atau tombol home.

Fitur layar pemisah yang ada pada Hp Oppo F9 dapat memberikan layanan membuka dua aplikasi pada waktu bersamaan. Kemudahan ini akan sangat membantu terutama untuk Anda yang sibuk dan memiliki banyak klien.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Membuka 2 Aplikasi Sekaligus di OPPO F9. Semoga Bermanfaat!