Aplikasi OPPO Terbaik Yang Wajib Dimiliki




Oppotutorial.com - Aplikasi di HP OPPO telah menjadi suatu perangkat lunak yang keberadaannya bisa membantu memenuhi keperluan dan kebutuhan pengguna OPPO terhadap berbagai aktivitas dan berbagai pekerjaan khusus. Aplikasi pada Ponsel Oppo sendiri bekerja dikarenakan adanya Sistem Operasi, yang mana Sistem Operasi tersebut merupakan penghubung antara Hardware dan Aplikasi yang terinstal di HP OPPO. 

Setelah ini kami akan menjelaskan aplikasi yang disebut-sebut canggih dan keren yang mana saja wajib anda miliki di perangkat Oppo anda, aplikasi tersebut bisa saja berupa Aplikasi Bawaan, Aplikasi yang diinstal di PC dan harus dihubungkan melalui Kabel USB, serta Aplikasi Download dari Pihak Ketiga. 

Adapun aplikasi tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai standar untuk HP OPPO A71, F11, K3, Neo 3, Neo 5, Neo 7, Neo 9, F1f, A9, A37, A37f, A83, A57, A39, A3s, F3, F5, F9, F7, F1 Plus, A83, A5s, A7, Joy 3, K3, Joy r1001, Find 7, Mirror 3, r813k, r2001, r827, Yoyo, r7s, S7, 1201, V2 dan V5 Terbaru.

Lalu apa saja aplikasi yang wajib anda miliki dan bisa di download serta di instal ke perangkat Oppo, namun bila anda menemukan aplikasi oppo yang tidak penting lebih baik anda tak usah hiraukan saja karena bisa mempengaruhi performa HP OPPO anda, untuk aplikasi canggih dan keren tersebut dapat anda temukan di penjelasan berikut ini. 

Baca Juga :
Aplikasi OPPO Terbaik Yang Wajib Dimiliki
Aplikasi OPPO Terbaik Yang Wajib Dimiliki


Aplikasi Kamera OPPO

Kamera pada HP OPPO ini yang membuat Ponsel Cerdas ini booming, tidak dipungkiri bahwa kamera saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian besar pengguna OPPO, bisa digunakan untuk mengambil objek foto serta bisa pula digunakan untuk merekam video. Tidak hanya OPPO saja, perangkat android lain juga sebenarnya telah dilengkapi kamera bawaan (default camera) khusus pabrikan saja.

Namun dikarenakan sebagian pengguna OPPO dan android lainnya merasa memerlukan fitur lebih daripada fitur kamera bawaan, jadi ada banyak aplikasi kamera yang bertebaran yang bisa di download sepuasnya ada pula yang menawarkan layanan premium yang tidak bisa dinikmati oleh pengguna gratisan. Aplikasi kamera oppo tersebut bisa berupa aplikasi kamera shot on oppo download disini, aplikasi kamera watermark oppo download disini, aplikasi kamera oppo untuk xiaomi download disini, dan aplikasi kamera cantik download disini, dll sebagainya.


Aplikasi Slow Motion OPPO

Efek Slow Motion di OPPO menjadi aplikasi wajib terbaik yang bisa anda coba, dengan menggunakan aplikasi yang bisa membuat suatu objek menjadi bergerak lambat pada saat di arahkan kamera melalui aplikasi ini. Memang efek ini hanya dimiliki oleh iPhone saja, dan tidak semua perangkat android punya fitur ini. Namun, dengan bantuan aplikasi slow motion ini semua bisa direalisasikan. Anda bisa download aplikasi slow motion oppo disini


Aplikasi OPPO Tools Untuk PC

Aplikasi OPPO di PC ini berguna untuk menghubungkan antara smartphone Oppo anda dengan Komputer bila ada keperluan editing yang diperlukan. Dengan bantuan aplikasi Oppo Tools Apk ini anda bisa melakukan transfer dan update data serta sinkronisasi sistem. Anda bisa download aplikasi tersebut disini.


Aplikasi Ganda di OPPO

Aplikasi Ganda (Clone) di Oppo ini termasuk hal baru di smartphone Oppo. Pasalnya kemunculannya diiringi dengan Color OS yang telah di update ke versi terbaru, kehadiran fitur menggandakan aplikasi ini menjadi andalan semenjak versi terbaru Color OS. Adapun cara menggunakan aplikasi ganda di OPPO ini bisa anda lakukan dari mulai Menu Settings, pilih Clone Apps, lalu anda tinggal pilih aplikasi mana yang ingin anda gandakan dengan menghidupkan tombol slider di opsi Enable App Cloning


Aplikasi Pembersih OPPO

Aplikasi Pembersih yang dimaksud ini digunakan untuk membersihkan File Cache (File Sampah) yang bertumpuk akibat terlalu sering membuka dan menjalankan aplikasi tertentu, sehingga berdampak negatif pada performa smartphone, bisa menurun dan melambat. Selain itu pula aplikasi pembersih pada HP OPPO ini bisa mendeteksi virus, menghemat daya baterai serta mengunci log pembicaraan anda lewat Ponsel dan Album Foto Pribadi anda. Anda bisa miliki Aplikasi Pembersih OPPO (Cleaner) tersebut dengan download disini


Aplikasi OPPO untuk Remote TV

Aplikasi OPPO untuk Remote TV ini mampu mengubah perangkat Android OPPO Anda menjadi remote yang memberikan kontrol penuh atas pemutar Blu-ray. Aplikasi Remote TV Ini bekerja dengan BDP-93, BDP-95, BDP-103, BDP-105, BDP-103D, dan BDP-105D. (BDP-83, BDP-80 dan pemutar DVD tidak didukung.) Perangkat Android OPPO yang mengendalikan harus terhubung ke jaringan yang sama dengan pemutar Blu-ray. Aplikasi ini hanya akan bekerja bila anda telah menginstal versi firmware terbaru dapat diunduh dari situs web OPPO. Aplikasi OPPO Remote TV dapat anda download disini.


Aplikasi OPPO Health

Memang sulit mendeteksi seberapa sehat anda saat ini, dengan bantuan aplikasi oppo health ini anda bisa lebih memperhatikan kesehatan fisik anda, agar lebih bugar selagi anda beraktivitas. Teknologi yang telah dikembangkan untuk Smartphone OPPO ini dapat mendorong anda untuk menjalani pola hidup sehat, seperti memperbanyak jalan kaki dan mengurangi duduk yang lama. Untuk itu bagi anda yang ingin memiliki Aplikasi OPPO Health ini dapat download disini.






Aplikasi Fast Charging VOOC OPPO

Aplikasi ini dapat menjadi pelengkap HP OPPO yang tidak memiliki Fitur Fast Charging, dikarenakan memang pihak OPPO tidak menyematkan fitur ini ke semua Ponselnya. Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi fast charging ini, anda tidak perlu khawatir lagi membawa Ponsel OPPO anda kemana-mana bila daya baterai habis dan harus di cas. Dengan bantuan aplikasi ini juga, proses pengisian baterai setidaknya berubah lebih cepat dari biasanya. Untuk itu bagi anda yang ingin memiliki aplikasi fast charging oppo ini bisa download disini.


Aplikasi Equalizer OPPO

Aplikasi equalizer ini bisa membuat dengungan musik yang telah di booster audionya yang anda mainkan di HP OPPO akan lebih hidup. Selain itu, anda akan merasakan sensasi efek HD Sound Quality  dan Powerful Bass Volume Booster. Di dalam aplikasi ini anda melihat tampilan parametrik dari musik yang sedang anda mainkan, opsi smooth transition, serta beberapa pilihan preset. Aplikasi Equalizer OPPO ini bisa anda download disini.


Aplikasi OPPO Game Space

Aplikasi Game Space ini digunakan untuk menempatkan semua game favorit Anda di satu tempat. Membuatnya lebih mudah mudah untuk menemukan game yang ingin Anda mainkan. Game tersebut akan dikumpulkan dalam satu aplikasi, dan aplikasi ini lah yang berfungsi sebagai penghubung sehingga tidak akan tersebar di sekitar layar beranda Anda. Aplikasi oppo ini sifatnya tersembunyi jadi untuk bisa menikmati fitur Game Space ini, anda bisa menuju ke Menu Settings, pilih opsi Game Space, Game Space on Home Screen, dan ubah ke opsi Show Game Icons in Game Space Only. Dengan begitu, Icon Game Space akan tampil di beranda OPPO anda. 


Aplikasi Musik OPPO

Bila anda merasa bosan dengan aplikasi musik default ponsel oppo dan sedang mencari aplikasi musik oppo favorit yang dapat memandu anda menemukan dan mencari semua file musik dalam hitungan detik, lalu tampilan latar belakangnya juga dapat diubah menjadi lebih cemerlang sehingga bisa menjadi aplikasi pemutar musik oppo terbaik. Download Aplikasi Musik OPPO disini.


Aplikasi OPPO Grab

Anda bisa menikmati perjalanan dengan aman dalam hitungan menit dengan menggunakan Aplikasi Grab untuk HP OPPO anda, selaku layanan pemesanan transportasi online. Dengan jumlah pengemudi terbanyak di Asia Tenggara, Aplikasi Layanan Grab ini menawarkan layanan pemesanan transportasi online tercepat untuk taksi, mobil dan motor pribadi. Download aplikasi oppo grab disini.


Aplikasi Root HP OPPO

Dengan menggunakan aplikasi root ini anda bisa melakukan banyak hal seperti membuka akses root sehingga bisa mengedit file sistem, instal custom rom, membuat swap ram dan overclock cpu. Dengan aplikasi root ini pula anda akan mendapatkan akses penuh terhadap Sistem Android HP OPPO anda dan melakukan hal-hal yang kami sebutkan diatas. Pastikan anda telah memahami apa saja kelebihan dan kekurangan ketika membuka akses root dengan aplikasi ini. Anda bisa download aplikasi root untuk hp oppo disini.


Aplikasi Edit Video OPPO

Dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa melakukan editing secara langsung terhadap foto dan video yang anda simpan di dalam album, aplikasi video ini dapat menerima semua format video. Proses editing termasuk di dalamnya memotong, menambahkan teks film dan filter di dalam video sehingga anak-anak anda tetap aman menonton video tersebut, memperbesar dan memperkecil layar, dan masih ada banyak lagi lainnya. Untuk bisa memiliki Aplikasi Video untuk HP OPPO ini bisa anda download disini.


Aplikasi Screenshot Video OPPO

Aplikasi ini dapat memudahkan para pengguna OPPO untuk merekam dan mengambil screenshot video yang tayang di layar HP OPPO. Hasil screenshot video tersebut terbilang cukup bagus sehingga bisa anda bagikan bisa sebagai bahan tutorial, pengaturan perangkat serta menjadi sebuah rekaman gameplay suatu permainan sangat cocok bagi para gamer yang ingin mengabadikan momen bermain gamenya. Anda bisa download Aplikasi Screenshot Video OPPO tersebut disini.

Dan, masih ada banyak lagi Aplikasi OPPO lainnya seperti ; Aplikasi NFC OPPO, Aplikasi OPPO Service, Aplikasi OPPO Store, Aplikasi OPPO O-Free, Aplikasi Anti Virus OPPO, Aplikasi Wallpaper OPPO, Aplikasi Whatsapp OPPO, Aplikasi Email OPPO, Aplikasi Pelacak IMEI OPPO, Aplikasi Flash OPPO, Aplikasi Lari OPPO, Aplikasi VPN OPPO, Aplikasi Lockscreen OPPO, Aplikasi Perlindungan Mata OPPO, Aplikasi Pemindai OPPO, Aplikasi OPPO Tukar Tambah, Aplikasi OPPO untuk Remote AC, dan Aplikasi OPPO untuk Jual Pulsa, dan masih banyak lainnya. 

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Aplikasi OPPO 

Untuk kunci dan sembunyikan aplikasi OPPO yang anda pilih salah satu diatas, bila anda rasa perlu cara ini agar aplikasi ini tidak dibuka sembarangan oleh orang lain yang tidak dikenal dikarenakan ada hal yang penting. Maka anda perlu mengunci dan menyembunyikan aplikasi tersebut dengan cara dibawah ini. 

1. Silahkan anda buka Menu Aplikasi Phone Manager, lalu anda pilih Menu Privacy Permissions.

2. Di dalam Menu Privacy Permissions ini, anda dapat memilih Menu App Oppo Lock. Selanjutnya anda pilih aplikasi mana yang anda gunakan diatas untuk anda kunci atau di enkripsikan.

3. Setelah anda pilih aplikasinya, anda tekan tombol Enable Encryption. Selanjutnya, anda akan diminta memasukkan PIN untuk dijadikan Password untuk mengunci aplikasi tadi. 

4. Bila suatu waktu, ingin anda buka aplikasi yang terkunci tadi,anda tinggal memasukkan PIN tersebut. 


Cara Melakukan Enkripsi Aplikasi OPPO

1. Silahkan masuk ke dalam Menu Pengaturan, pilih opsi Pusat Keamanan, dan dilanjutkan dengan Enkripsi Aplikasi. Anda pilih mana aplikasi yang ingin anda enkripsikan dengan menggeser opsi Aktifkan Verifikasi Kode Sandi menjadi warna Hijau.

2. Namun sebelumnya anda wajib menentukan Kode Sandi Privasi sebelum menggunakan Fitur Enkripsi Aplikasi ini, Kode Sandi tersebut bisa anda pilih berupa Sandi Pola atau Sandi Numerik Khusus, bisa pula berupa Sidik Jari yang bisa anda aktifkan melalui opsi Sidik jari & Kode Sandi.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Aplikasi OPPO Terbaik Yang Wajib Dimiliki. Semoga Bermanfaat!