Trik Kloning Aplikasi Pada Oppo F3




Oppotutorial.com - Saat ini memiliki 2 aplikasi pada 1 smartphone sudah menjadi hal yang biasa. Hal ini biasanya pengguna smartphone menggunakan 2 aplikasi WhatsApp pada hp. Bagaimana cara kloning (menggandakan) aplikasi WhatsApp ini?

Mungkin sebagian pengguna smartphone khususnya Oppo F3 masih kebingungan untuk melakukan kloning aplikasi pada hp yang mereka miliki. Atau bahkan tidak mengetahui bahwa hp mereka bisa digunakan untuk menggandakan aplikasi. Penggandaan aplikasi ini juga biasa disebut Clone Apps. 
Nah, bagi anda pengguna Oppo F3, simak trik kloning aplikasi pada artikel di bawah ini. Namun tidak ada salahnya anda mengenal terlebih dahulu mengenai fitur Clone Apps.

Baca Juga :
Trik Kloning Aplikasi Pada Oppo F3







Apa Itu Fitur Clone Apps?

Fitur Clone Apps ini merupakan salah satu fitur andalan dari hp Oppo F3 yang bisa anda gunakan untuk menggandakan aplikasi. Fitur ini tidak menyediakan shortcut (icon) pada jajaran menu utama seperti di hp coolpad, infinix dan beberapa hp merek lainnya. Tetapi anda dapat menemukan fitur ini pada bagian setting di ponsel anda.

Namun, fitur ini tentunya tidak dapat menggandakan aplikasi semau anda. Hanya ada beberapa aplikasi saja yang bisa digandakan. Atau dengan kata lain tidak semua aplikasi yang ada di sistem dapat dikloning. Mungkin hal inilah yang membedakan hp Oppo F3 ini dengan merek lainnya yang bisa menggandakan aplikasi sesuai degan keinginan pengguna.

Bagaimana trik kloning aplikasi di Oppo F3?

  1. Pastikan seri smartphone anda adalah Oppo F3 Series.
  2. Pastikan aplikasi yang ingin anda kloning sudah terinstal di hp Oppo F3 anda, misalnya aplikasi WhatsApps dan BBM.
  3. Pilih menu settings atau pengaturan, kemudian scroll ke arah bawah sampai menemukan tab “Clone Apps”.
  4. Klik pilihan “Clone Apps” dan layar hp Oppo F3 anda pun akan memunculkan pengaturan dari fitur tersebut. Dari menu ini, anda bisa mengetahui aplikasi apa saja yang bisa anda kloning, tentunya sesuai dengan aplikasi yang memang sudah ada di hp Oppo F3 anda.
  5. Langkah selanjutnya adalah pilih aplikasi yang akan anda kloning. Untuk mengaktifkan proses kloning ini maka anda harus menggeser toogle bar menjadi “enable cloning”.tanda dari enable cloning ini biasanya berwarna hijau.
  6. Anda akan menemukan shortcut (ikon) aplikasi kedua pada layar menu utama jika anda memang telah berhasil melakukan kloning dari aplikasi android. Pada aplikasi tersebut akan muncul tambahan nama “clone” secara otomatis. Misalnya saja aplikasi yang anda gandakan adalah WhatsApp maka aplikasi yang satunya akan bernama WhatsApp (Clone).
  7. Namun anda tidak perlu khawatir, nama aplikasi tersebut bisa anda ganti sendiri sesuai dengan keinginan anda, agar anda tidak rancu dalam menggunakannya. Caranya ialah cukup mentab aplikasi clone yang sudah anda buat dan akan muncul pesan rename Clone Apps. Ganti nama aplikasi tersebut sesuai keinginan anda.
  8. Nah, anda sudah berhasil menggandakan atau mengkloning aplikasi yang ada di hp Oppo F3 anda.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai trik kloning aplikasi pada hp Oppo F3 anda.  Semoga bermanfaat bagi anda dan tentunya dapat membantu anda dalam menkloning aplikasi di Oppo F3 anda. Jangan lupa untuk dishare ke teman anda juga ya, agar mereka juga mengetahui cara mengkloning aplikasi yang ada di smartphone mereka terutama para pengguna Oppo F3.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Trik Kloning Aplikasi Pada Oppo F3. Semoga Bermanfaat!