Menambahkan Watermark Foto Otomatis Di Oppo Reno




Oppotutorial.com - Sekarang ini foto yang akan ditampilkan di media sosial harus diberikan watermark agar tidak diambil orang seenaknya. Tidak hanya itu, yang paling parah adalah foto diaku sebagai miliknya. Untuk mencegah kejadian tersebut maka sebaiknya foto diberikan watermark seperti nama. Di Oppo Reno menyediakan fitur untuk menambahkan watermark foto secara otomatis langsung setelah gambar diambil.

Baca Juga :






Menambahkan Watermark Foto Otomatis Di Oppo Reno


Watermark pada foto diberikan untuk memberikan tanda bahwa foto diambil dan dimiliki oleh seseorang. Misalnya foto produk untuk jualan yang merupakan hak milik kemudian diambil maka akan sangat disayangkan. Terkadang untuk membuat sebuah foto yang benar-benar bagus membutuhkan waktu dan properti khusus. Bahkan ada pula yang harus membayar mahal untuk sebuah foto saja.

Setelah pengorbanan yang tidak sedikit untuk mendapatkan foto paling bagus kemudian diambil dan diaku milik orang lain maka akan terasa menjengkelkan. Orang lain dapat seenaknya sendiri mengambil foto yang telah dibuat sedemikian rupa. Padahal orang tersebut tidak perlu bersusah payah membuat foto. Itulah makanya dengan adanya watermark foto akan mencegah kondisi tersebut.

Menambah Watermark Di Foto

Menambahkan watermark sesuai nama kita pada foto yang akan dipajang di media sosial akan mencegah masalah yang mungkin terjadi dibelakangnya. Sekarang ini cukup mudah untuk mendapatkan foto-foto dan kemudian mengunggahnya pada media sosial. Yang menjadi masalah adalah apabila foto tersebut kemudian diakui menjadi foto produk miliknya. Namun dengan adanya watermark di foto maka kondisi tersebut dapat dicegah.

Untuk menambahkan watermark pada foto biasanya dilakukan pengeditan terlebih dahulu. Tentu saja ini akan membuat kerja dua kali dan kurang praktis. Hp Oppo Reno memiliki fitur yang dapat langsung memberikan watermark pada foto setelah diambil secara langsung. Melalui cara ini maka akan menjadi lebih praktis dan tidak perlu dilakukan pengeditan pada foto untuk memberi watermark.






Untuk menyematkan watermark pada foto caranya sangat mudah apalagi jika menggunakan Hp Oppo Reno. Berikut cara menyematkan watermark foto menggunakan Hp Oppo Reno.

  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke aplikasi kamera kemudian pilih Pengaturan dan pilih Watermark.
  2. Atau ada cara kedua. Masuk terlebih dahulu ke beranda. 
  3. Langkah berikutnya masuk ke Pengaturan.
  4. Pilih Manajemen Aplikasi.
  5. Lalu dipilih lagi menu Tampilkan Proses Sistem.
  6. Masuk ke aplikasi Kamera.
  7. Pilih Watermark. Pastikan Watermark telah aktif.
  8. Setelah pengambilan foto maka watermark dapat otomatis terpasang pada foto. Tinggal mengatur tulisan apa yang akan ditampilkan pada watermark dan posisi watermark.
  9. Jika ingin mematikan watermark maka proses dimulai dari awal lagi dan matikan watermark. 

Watermark dapat disebut sebagai tanda air yang memberikan tanda bahwa foto tersebut adalah milik kita. Watermark sebagai tanda kepemilikan ini sangat penting, misalnya untuk foto produk. Foto produk yang menjadi andalah berpromosi kemudian dicomot atau diambil oleh orang seenaknya dapat menjadi masalah. Karena setiap produk yang dihasilkan mungkin tidak sama. Seperti menjual kue yang antara satu dengan lainnya pasti tidak sama.

Memberi watermark pada foto juga dapat digunakan sebagai ajang promosi. Foto yang dinamai toko atau brand tertentu akan terbaca oleh khalayak ramai. Apalagi jika foto tersebut memang benar-benar bagus dan dipajang di media sosial.

Watermark foto sangat penting untuk menandai sebagai kepemilikan. Menyematkan watermark foto dapat lebih mudah jika membidik obyek menggunakan Hp Oppo Reno. Lebih praktis, lebih cepat dan lebih mudah memakai Hp Oppo Reno. Jika ada cara lain untuk menambahkan watermark pada foto, silakan menuliskan di kolom komentar.

Baca Juga :







Sekian Penjelasan Mengenai Menambahkan Watermark Foto Otomatis Di Oppo Reno. Semoga Bermanfaat!