Seperti Ini Mudahnya Cara Membuat Layar Penuh Di Hp Oppo Reno




Oppotutorial.com - Smartphone memberikan kemudahan dengan mengusung teknologi yang lebih canggih. Semakin baru seri smartphone yang dikeluarkan maka dilengkapi fitur dengan fitur yang semakin canggih. Salah satu smartphone yang selalu update fitur berteknologi canggih adalah Hp Oppo. Saat ini seri Oppo terbaru memiliki fitur yang lebih baik daripada seri sebelumnya. Oppo akan terus melengkapi fitur sesuai perkembangan teknologi.

Baca Juga :

Seperti Ini Mudahnya Cara Membuat Layar Penuh Di Hp Oppo Reno







Oppo seri Reno memberikan fitur yang lebih lengkap untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Bahkan ada beberapa fitur yang sengaja dibenamkan sehingga terkadang pengguna kurang paham dengan adanya fitur ini. Fitur layar penuh merupakan salah satu fitur yang sebenarnya ada di Oppo Reno, namun sering terlewat oleh penggunanya. Padahal fitur ini sangat membantu untuk meluaskan pandangan dan mengatur layar antarmuka pada kamera.

Fitur Layar Penuh Di Oppo Reno

Oppo Reno melengkapi fiturnya dengan lebih condong ke kecanggihan kameranya. Pengambilan gambar dan video melalui kamera di Hp Oppo Reno tidak kalah bagusnya dengan kamera semacam DSLR. Tetapi untuk menghasilkan pengambilan gambar yang bagus maka pengguna harus memahami fitur-fiturnya dengan baik. Terkadang fitu-fitur tersebut tersembunyi sehingga harus dikutak-katik terlebih dahulu untuk mengetahui fitur canggih yang tersembunyi tersebut.

Sebelum mengambil gambar sebaiknya dilakukan pengaturan atau setting terlebih dahulu. Mengambil gambar atau obyek secara lebih detail dapat diatur melalui pengaturan di kamera. Pada pengaturan ini terdapat beberapa pilihan yaitu layar penuh atau full screen, rasio 1:1, rasio 4:3 dan rasio 4:3 (48 MP). Jika memilih pengaturan layar penuh maka pandangan pada obyek menjadi lebih luas. Berikut cara mudah untuk melakukan pengambilan secara full screen atau layar penuh memakai kamera Oppo Reno.

  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke menu kamera. Pilih pada layar utama yang bergambar kamera. 
  2. Selanjutnya dapat memilih setting atau pengaturan kamera. Terdapat pilihan pengaturan dan klik Photo Ratio. Photo Ratio berada di pilihan yang pertama dan langsung klik.  
  3. Di Photo Ratio terdapat 4 pilihan untuk pengaturan layar. Pilihan tersebut, yaitu  yaitu layar penuh atau full screen, rasio 1:1, rasio 4:3 dan rasio 4:3 (48 MP).
  4. Untuk mengatur pengambilan gambar secara layar penuh maka pilih Full Screen. 
  5. Pastikan sudah menekan tombol yang disebelah kanan sebagai tanda fitur full screen telah aktif.
  6. Langkah berikutnya adalah mengambil gambar atau obyek yang diinginkan dengan fokus tepat.

Mengambil gambar atau obyek secara layar penuh akan menghasilkan foto yang lebih dramatis. Bahkan foto terlihat lebih detail dengan latar belakang yang lebih keren. Untuk memperoleh obyek yang dramatis juga dibutuhkan keahlian fotografi terutama pada fokus terhadap obyek. Namun jika memakai Oppo Reno bagi yang belum mahir fotografi sekalipun dapat menghasilkan foto keren seperti fotografi profesional.

Misalnya saat mengambil obyek yang diletakkan pada sebuah latar belakang. Maka latar belakang yang tidak terpakai dan biasanya jika memakai fokus layar normal akan terlihat dapat dihilangkan. Jadi yang akan terlihat nantinya adalah obyek dan latar belakang yang terdekat dengan obyek. Fitur ini akan sangat membantu bagi yang belum terlalu mahir fotografi.

Mengambil sebuah gambar atau obyek memakai smartphone sudah umum dan sering dilakukan. Melalui Hp Oppo Reno dapat diperoleh hasil foto yang sekeren fotografi profesional. Agar foto yang diperoleh terlihat keren maka harus dilakukan pengaturan atau setting terlebih dahulu sebelum pengambilan gambar.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Seperti Ini Mudahnya Cara Membuat Layar Penuh Di Hp Oppo Reno. Semoga Bermanfaat!