Cara Mengetahui Nomor Sendiri Di Hp Oppo




Oppotutorial.com - Pada saat memiliki HP maka agar dapat melakukan panggilan atau fitur lainnya membutuhkan nomor seluler. Umumnya pada Hp Oppo menyediakan 2 slot nomor yang dapat dipasang pada satu smartphone. Bisa saja memasang hanya satu nomor saja atau dapat juga memasang dua nomor sekaligus. Pemasangan nomor tersebut tergantung pada kondisi dan keinginan. Ada yang menyukai hanya memasang satu nomor dan ada yang ingin memasang dua nomor dalam satu HP.

Baca Juga :

Cara Mengetahui Nomor Sendiri Di Hp Oppo







Memiliki nomor seluler seharusnya hapal di luar kepala. Tetapi mungkin saja nomor seluler tersebut hanya hapal satu nomor saja atau malah keduanya. Jika kurang hapal nomor seluler sendiri tetapi dibutuhkan maka mau tidak mau harus mengetahui nomornya. Akan menjadi masalah saat mengisi nomor ketika membeli pulsa maupun mengisi data.

Sebenarnya bisa saja mencatat nomor seluler pada buku catatan tetapi tidak praktis dan mudah hilang. Untuk mengetahui nomor seluler yang terpasang pada Hp Oppo tidak perlu membawa catatan kemana-mana. Namun nomor seluler yang terpasang sudah ada otomatis ada di dalam HP. Jika ingin mengetahui nomornya maka caranya cukup mudah.

Cara Mengetahui Nomor Di Hp Oppo

Hp Oppo merupakan smartphone yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Fitur-fitur tersebut dibuat untuk memberikan kemudahan pada penggunanya. Bahkan ada beberapa aplikasi dari pihak ketiga yang tidak perlu dipasang karena sudah ada dalam aplikasi bawaan dari Hp Oppo. Semakin baru serinya maka fitur yang ada pada Hp Oppo semakin lengkap dan semakin canggih.
Salah satu fitur yang ada di Hp Oppo adalah untuk mengetahui nomor seluler yang terpasang pada HP. Sehingga saat membutuhkan nomor seluler tersebut tidak akan kesulitan meskipun tidak mengingat nomor tersebut. Cara untuk cek nomor yang terpasang pada Hp Oppo sangat mudah. Berikut ini caranya.
  1. Langkah yang pertama adalah membuka menu utama pada Hp Oppo.
  2. Pilih menu Setelan atau Pengaturan.
  3. Cari menu yang bertuliskan SIM Ganda dan Jaringan Seluler. 
  4. Pada saat diklik akan keluar Informasi kartu SIM. Pada baris yang pertama tertulis SIM 1 dan dibawahnya sudah tercantum nomor seluler yang dipasang. Pada baris kedua tertulis SIM 2 dan tercantum nomor seluler pada bagian bawahnya. Jika kedua nomor seluler dipasang maka akan tertulis informasi pada kedua SIM tersebut. Namun jika hanya satu saja yang terpasang maka informasi hanya satu saja dan informasi satunya kosong.
  5. Untuk lebih memperjelas maka nomor kartu SIM dapat ditekan dan nomor seluler akan terbaca secara lebih detail.

Biasanya jika ingin mengetahui nomor HP yang telah terpasang harus memakai cara miss call atau melakukan panggilan dulu di nomor lain dan HP lainnya. Setelah melakukan panggilan maka nomor seluler akan tercantum pada layar HP tersebut. Jika harus melakukan panggilan maka akan sangat merepotkan karena harus mengetahui nomor yang dipanggil dan memakai HP lain. Biasanya HP yang dipakai untuk mengetahui nomor seluler merepotkan orang lain.

Namun kecanggihan fitur Hp Oppo tidak perlu mengecek nomor seluler melalui panggilan terlebih dahulu. Fitur yang disediakan pada Hp Oppo untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Semakin baru serinya maka fitur yang disediakan semakin disempurnakan.

Untuk mengetahui nomor seluler yang terpasang pada Hp Oppo caranya cukup mudah. Tidak perlu merepotkan orang lain dengan melakukan pengecekan memakai cara melalui pemanggilan dahulu. Pengecekan nomor seluler yang telah terpasang sudah dapat dilakukan di dalam Hp Oppo itu sendiri.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengetahui Nomor Sendiri Di Hp Oppo. Semoga Bermanfaat!