Cara Menggunakan Headset Bluetooth Oppo




Oppotutorial.com – Berita terbaru kini smartphone Oppo yang telah eksis di Indonesia telah meluncurkan accessories tambahan berupa headset Bluetooth. Fitur yang hadir pada Bluetooth Oppo ini mungkin saja masih terbilang baru saja anda dengar mungkin sehingga penggunaannya belum maksimal. Oleh karena itu, anda bisa menyimak beberapa langkah yang kami tuliskan disini untuk mempermudah anda memakai Headset Bluetooth Oppo. Daftar HP Oppo yang dikategorikan memiliki kualitas audio terbaik, ada pada HP Oppo Find X, F7, A1k, A92, A12, ataupun A31.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Oppo


Headset Bluetooth Oppo yang dimaksud ini bisa anda temukan di Toko Online seperti Tokopedia maupun di Shopee. Bisa juga anda lirik di dalam list produk Bukalapak, Lazada, dan Blibli. Tinggal anda pilah-pilah mana yang memasarkan dengan harga lebih murah, lebih bagusnya lagi bebas ongkir kesemua kota. Headset Bluetooth Oppo yang sedang anda cari ada yang berbentuk kabel di bagian neckband hingga ada di bagian earbuds.

Keunggulan yang bisa anda rasakan ketika menggunakan headset Bluetooth Oppo yang memiliki desain pada neckband atau dikalungkan dileher ialah tidak mudah terlepas saat digunakan saat sedang beraktivitas di luar ruangan. Ada pula anda akan menemukan headset Bluetooth Oppo yang tidak memiliki kabel yang dapat dikalungkan pada leher, sehingga anda bisa menggunakannya dengan ekstra hati-hati. Pastikan sebelum pakai headset Bluetooth ini, anda telah melakukan pengecasan dalam waktu lebih lama. Hal ini diperlukan juga ketika anda ingin mencoba tutorial bagaimana menggunakan headset Bluetooth ini dalam waktu lebih lama.






Cara Memakai Headset Bluetooth Oppo

  1. Seperti yang telah kami singgung tadi, pastikan anda telah mengisi daya baterai headset Bluetooth Oppo anda hingga penuh.
  2. Tekan tombol yang ada pada headset Bluetooth Oppo selama beberapa detik.
  3. Kemudian, anda akan masuk ke dalam proses pairing yang ditandai dengan lampu yang berkedip-kedip.
  4. Selanjutnya, anda aktifkan Bluetooth di HP Oppo anda.
  5. Temukan kotak dialog yang dapat menampilkan notifikasi koneksi.
  6. Pilih opsi Connect atau Sambungkan.
  7. Sesaat setelah tersambung, anda akan merasakan perubahan pada suara musik, video, ataupun game di HP Oppo melalui Headset Bluetooth Oppo.

Lihat saja nanti saat anda telah memasukkan kembali ke dalam casing bawaannya maka koneksinya akan terhenti, namun bilamana dikeluarkan lagi dari casing bawaannya maka secara otomatis koneksi bluetoothnya akan kembali aktif. Headset tersebut memiliki kemampuan fitur gesture dengan jari sehingga memudahkan anda mengoperasikan baik saat akan menjalankannya maupun menghentikannya.

Baca Juga :

Terutama saat pengaturan volume suara, menolak atau menerima panggilan, mengaktifkan kembali asisten suara, dan mode lainnya. Namun anda jangan khawatir, bila bingung saat penggunaan, baca kembali buku panduan yang disertakan pada kemasan headset Bluetooth Oppo saat pertama kali membelinya.