Cara Scan Dokumen Melalui HP Android




Oppotutorial.com – Umumnya untuk bikin arsip digital dari dokumen fisik, kita akan lakukan pemindaian memakai Scanner yang terhubung dengan computer.

Tetapi apa yang terjadi jika kamu mendapati Scanner itu hancur serta tidak bisa dipakai? Nah di era saat ini, kita bisa memakai pilihan pemindaian atau scan dokumen dengan memakai piranti HP atau handphone.

Sudah pasti ini bertambah lebih efektif sebab kamu tak perlu beli Scanner baru atau cari rekan yang memiliki. Untuk handphone Android saat ini, program Google Drive telah masuk ke bawaan skema operasi. Kecuali untuk simpan file untuk cloud Google, rupanya program ini bisa dipakai untuk scan atau scan dokumen.

Karena itu, kamu bisa mengikut langkah-langkah gampang berikut ini untuk scan atau scan dokumen lewat HP dengan memakai Google Drive.

Baca Juga :

Cara Scan Dokumen Melalui HP Android


Langkah Scan Dokumen Melalui HP Android

Pertama, membuka program Google Drive di handphone

Untuk halaman penting program ini, pencet tombol Add yang berlambang + dalam lingkaran

Seterusnya, tentukan menu Scan serta kamu akan ditujukan ke program camera untuk scan dokumen

Selanjutnya, pencet tombol Shutter berlambang lingkaran untuk mengakhiri proses pemindaian

Jika photo yang diambil telah bagus, karena itu kamu bisa memencet tombol contreng untuk ke arah halaman Ubah

Untuk halaman Ubah, kamu bisa menggunting, merotasi, atau memberi warna dokumen yang sudah dipindai






Bila kamu telah usai, karena itu dapat segera memencet tombol Save

Untuk halaman Save to Drive, kamu bisa memberi judul dokumen, memutuskan account Google, serta folder untuk tempat penyimpananya

Jika sudah usai, karena itu pencet tombol Save

Sesudah proses usai, karena itu dokumen yang dipindai barusan akan tersimpan di Google Drive

Selaku catatan, dokumen yang dipindai barusan akan mempunyai pola PDF. Disamping itu, kamu dapat langsung mengambilnya dari Google Drive ke netbook atau handphone jika akan dipakai untuk kepentingan individu atau tugasmu.

Bukan hanya handphone Android, sebetulnya kamu dapat mengambil serta install Google Drive di iPhone lewat Apple App Store. Sesudah memasang program itu, karena itu kamu dapat segera lakukan proses pemindaian dokumen di piranti Apple itu dengan beberapa langkah yang serupa seperti pada atas.

Dapat disebut scan dokumen melalui HP ini baik sekali dipakai saat pada kondisi genting atau penting yang memerlukan waktu singkat. Tetapi jika kamu pengin selalu memperoleh hasil pemindaian dokumen terhebat, karena itu seharusnya selalu memakai Scanner dengan resolusi tinggi.