Cara Memaksimalkan Smart Sensor Berbasis AI pada OPPO Reno 4




Oppotutorial.com - Dari deretan feature hebat yang dibenamkan oleh OPPO di Reno4, Smart Sensor adalah salah satunya yang sangat menarik. Untuk yang belum mengetahui, sensor pandai berdaya rendah ini diberi AI (Artificial Intelligence) dengan gabungan algoritme pengenalan yang pintar, hingga sanggup mengetahui pemilik hp serta tawarkan pelindungan privacy yang lebih bagus.

Apa yang melandasi OPPO untuk memberikan tehnologi ini di Reno4? OPPO mengetahui jika pemakai hp di pasar Asia Tenggara makin tuntut pelindungan privacy. Dengan komunitas yang bertambah, hp selaku alat hubungan sosial yang terpenting jadi rawan pada teror. Misalnya, seorang di samping Anda tidak menyengaja menyaksikan content penting yang tampil di monitor hp.

Smart Sensor pada OPPO Reno4 sendiri dipasang di samping camera selfie. Tidak hanya berguna untuk memberi privacy ke pemakainya, sensor itu memberikan dukungan feature yang lain yang tidak kalah bagus. Ingin tahu? Yok,langsung baca bagaimana mengoptimalkan Smart Sensor berbasiskan AI pada OPPO Reno4:

Cara Memaksimalkan Smart Sensor Berbasis AI pada OPPO Reno 4


Jagalah privacy dengan Smart Spying Protection

Salah satunya feature hebat berbasiskan Smart Sensor di Reno4 ialah Smart Spying Prevention. Menurut OPPO, Smart Spying Prevention bisa mengenali pemilik hp waktu pengin buka monitor. Jadi saat ada pemberitahuan yang masuk serta rupanya yang berada di depan sensor bukan sang pemilik hp, content itu akan diselinapkan membuat perlindungan privacy. Benar-benar bermanfaat saat lagi ada dalam tempat umum, misalkan transportasi khalayak.

Cara kerjanya hebat. Saat cuman 1 muka yang teridentifikasi, karena itu camera akan dihidupkan untuk lakukan analisis. Tetapi bila sensor mengetahui ada lebih satu orang (atau mungkin tidak ada orang) yang menghadap ke monitor, karena itu pernyataan tetap ada tapi content tidak diperlihatkan.






Untuk aktifkan feature Smart Spying Prevention, karena itu pemakai perlu mendaftar muka lebih dulu supaya camera handphone mengenalnya pemilik hp yang resmi. Kemudian, masuk di Settings -> Notification dan posisi bar -> Manage notifications -> Anti-peeping.


Smart Air Control: Kontrol Tiada Sentuhan

Tehnologi Smart Sensor berbasiskan AI pada OPPO Reno4 memberikan dukungan feature modern seperti kontrol tiada sentuhan. Disebutkan Smart AirControl, feature ini memungkinkannya Anda untuk berhubungan dengan piranti Reno4 tiada sentuh monitor. Benar-benar berguna di periode wabah ini buat kurangi intensif sentuh hp, atau saat tangan kotor saat makan.

Dengan Smart AirControl Anda dapat menggelindingkan halaman baik menuju atas serta ke bawah halaman tiada sentuh monitor di program seperti Facebook, Instagram, YouTube, atau TikTok. Feature ini memungkinkannya pemakai untuk menjawab panggilan telephone tiada sentuh monitor.

Langkah aktifkan: masuk di Settings -> Convenience Alat -> Gestures dan motions -> lalu tentukan Air Gestures.


Smart Rotation

Untuk pemakai yang suka menjalankan Reno4 sambil tiduran dalam tempat tidur, Smart Rotation adalah feature yang harus dicoba. Dengan bekal Smart Sensor berbasiskan AI, Smart Rotation bisa mengetahui tujuan muka pemakai serta hpnya untuk tentukan kapan harus memutar monitor.

Lalu, apa yang membandingkannya dengan peranan Auto Rotate biasa? Waktu pemakai sedang berbarin dalam status miring sekalian memegang hp, Smart Rotation tidak memutar monitor. Tetapi jika hp bergerak tetapi muka masih diam (seperti waktu pengin melihat video), baru Smart Rotation akan mengganti penampilan ke model landscape.


Smart Always-On Display

Satu feature bagus yang lain yang manfaatkan Smart Sensor yang dinaikkan dengan AI pada OPPO Reno4 ialah Smart Always-On Display. Secara singkat, feature ini akan mengenali apa pemakai sedang terus-terusan memandang monitor atau mungkin tidak. Jika iya, karena itu monitor tetap akan berpijar. Kebalikannya bila tidak, monitor automatis mati.

Itu deretan feature untuk mengoptimalkan Smart Sensor berbasiskan AI pada OPPO Reno4. Sensor ini diberi algoritme spesial yang membuat sensor dalam bekerja secara baik bahkan juga pada keadaan sinar minim sekalinya. Jadi, kapan saja serta di mana saja, Smart Sensor dapat terus aktif untuk memberi pengalaman terhebat baik pemakai OPPO Reno4.