Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru di ColorOS 7.2

    Oppotutorial.com - OPPO baru saja ini mengeluarkan Reno4 dan Reno4 Pro di pasar China. Kecuali tawarkan design dan hardware yang lebih hebat, salah satunya yang memikat pada ke-2 handphone itu ialah bisa menjadi yang pertama memperoleh update ColorOS 7.2

    Ya, OPPO tengah mempersiapkan penyeluncuran update ColorOS versus terkini yang berbasiskan Android 10. Pada ColorOS 7.2, OPPO mendatangkan minimal 8 feature baru yang pasti akan membuat pengalaman pemakaian bertambah lebih optimal. Apa feature yang diartikan?

    Fitur Baru di ColorOS 7.2


    Super Night Video Model

    Yang pertama ialah Super Night Video Model. Sama namanya, ini ialah feature yang manfaatnya serupa dengan Nightscape. Tetapi perbedaannya, bila Nightscape untuk photo karena itu Super Night Video Model untuk video. Menurut OPPO, feature itu akan mengangkat exposure sampai 74 % pada video yang diambil pada malam hari atau mungkin dengan keadaan sinar sangat minim. Penampilan videonya dijanjikan lebih jernih sampai 33 %.


    Movie Model

    ColorOS 7.2 mempunyai Movie Model dengan aspect ratio 21:9, 10 colour filter, beberapa template bawaan, dan pilihan untuk mengendalikan exposure atau shutter speed dari satu raw footage untuk memberi penampilan yang serupa dengan film.


    Intelligent Baterai Saver

    ColorOS 7.2 akan pelajari rutinitas pemakai dan secara automatis akan menonaktifkan beberapa program yang jarang-jarang digunakan hingga tidak kuras baterei. Ini bermakna meminimalkan konsumsi baterei saat pemakai sedang tidur dan handphone tidak digunakan. Jadi di besok paginya, tersisa baterei tidak menyusut banyak.


    Super Power Saver

    Jika feature yang ini pas dipakai saat keadaan baterei hampir habis. Dengan Super Power Saver, seluruh feature akan dimatikan terkecuali yang khusus seperti telephone dan program pesan instant. OPPO memberi contoh, saat Super Power Saver aktif baterei cuman akan menyusut 5 % walau pemakai asyik chatting dengan WeChat sepanjang seputar 1,5 jam.


    AI Final

    Feature baru yang ini sangat memikat buat pemakai yang mempunyai koleksi photo fisik usang yang mulai hancur. Dengan AI Final, pemakai dapat mengganti photo itu ke bentuk digital sekalian membenahi kerusakan-kerusakan seperti gambar yang mulai sirna atau blur.


    Pre-launch program

    ColorOS 7.2 akan sanggup lakukan pre-launch pada suatu program bahkan juga saat sebelum pemakai sentuh simbol program itu di monitor. Tentu saja kekuatan itu landasi dengan pelajari rutinitas pemakainya. Dengan demikian, program-aplikasi yang tersering dipakai dapat terbuka bisa lebih cepat.


    OPPO Labs

    Lewat OPPO Labs di ColorOS 7.2, pemakai dapat lakukan eksperimen lebih dulu pada sejumlah fitur yang akan dikeluarkan di hari esok.


    Kamera SDK 

    OPPO mengeluarkan Kamera SDK yang memungkinkan program faksi ke-3 untuk manfaatkan kekuatan dari camera handphone OPPO. Misalkan, program Instagram bisa memakai feature beauty atau model HDR dari OPPO.