Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru di OPPO A-Series yang Diperkenalkan Melalui OPPO A53

Oppotutorial.com - OPPO telah umumkan kedatangan anggota terkini dari keluarga A-Series yang dinamakan OPPO A53. Tampil jadi penerus dari A52, handphone yang dipasarkan pada harga 2 juta-an rupiah ini tawarkan deretan fitur hebat yang termasuk baru dan tidak pernah ada pada hp A-Series garapan OPPO awalnya.

Fitur Baru di OPPO A-Series yang Diperkenalkan Melalui OPPO A53


Minimal ada fitur baru yang disematkan pada OPPO A53. Apa fitur yang diartikan? Yok,langsung baca daftar berikut ini:


Processor Baru


Tidak hanya di keluarga A-Series, OPPO A53 adalah salah satunya handphone pertama di pasar Indonesia yang mengangkat chipset paling baru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 460. Dalam kelasnya, chipset ini diklaim sanggup memberi performa kuat untuk bermacam keperluan, sekalian lebih irit daya. Snapdragon 460 adalah chipset 11nm dengan CPU octa-core Kryo 240 1.8GHz dan GPU Adreno 610.


RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.1


OPPO A53 diberi RAM sejumlah 4 GB dengan tehnologi LPDDR4x, dan penyimpanan 64 GB dengan tehnologi UFS 2.1. Gabungan itu dijanjikan sanggup mendatangkan perform yang lebih mulus. Apa lagi, UFS 2.1 punyai kecepatan read dan write yang lumayan tinggi. Tarik menyaksikan cara OPPO memasukkan ke-2 fitur hebat itu pada handphone yang dipasarkan pada harga cuman 2,5 juta rupiah.


Manajemen Memory Lebih Baik


Kerennya kembali, OPPO A53 jadi yang pertama di industri dalam mendatangkan tehnologi RAM+ Memori Optimization. Menurut OPPO, fitur ini bermanfaat untuk membagikan memory intern selaku tempat sesaat untuk simpan cache RAM. Dengan demikian, OPPO A53 bisa meminimalkan lag hingga buka program akan berasa semakin lebih lincah.



Penataan Daya Lebih Baik


OPPO A53 memakai baterei memiliki 5.000 mAh yang sudah disokong tehnologi fast charging 18W supaya pengisian daya bertambah lebih cepat. Yang tarik, OPPO kesempatan ini menambah fitur Super Power Saving Model yang bisa perpanjang periode gunakan piranti cukup dengan tersisa baterei sejumlah 5 %.


Dengan baterei sisa 5 %, OPPO A53 masih mampu untuk memutar musik (dari penyimpanan intern) sepanjang 6,5 jam dan menghubungi sampai nyaris 2 jam. Ada juga fitur Sleep Standby Optimization untuk bikin konsumsi daya cuman sejumlah 2 % di saat tidur atau seputar 8 jam lama waktunya.



Monitor 90Hz dan 120Hz touch sample


OPPO A53 mengangkat monitor Neo-Display memiliki ukuran 6,5 inch yang mempunyai refresh rate 90Hz dan 120Hz touch sample rate. Dengan refresh rate yang tinggi, OPPO A53 sanggup tampilkan animasi lebih lembut dan peralihan tiada lag. Sesaat 120Hz touch sample pas untuk beberapa gamer yang pengin nikmati kesan sentuhan yang lebih presisi dan responsive. Dengan demikian, gamer dapat bereaksi bisa lebih cepat waktu berjumpa lawan.



ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10


Paling akhir, OPPO A53 adopsi mekanisme operasi terbaru yaitu ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10. Dibandingkan versus awalnya, OPPO menambah banyak fitur baru yang akan tingkatkan pengalaman pemakaian setiap hari. Sebutlah saja Music Party yang menjadi langkah yang membahagiakan untuk nikmati musik dengan suara surround, dengan bekal beberapa handphone OPPO yang tersambung ke jaringan yang serupa.


Disamping itu, ada juga Multi-User Model yang memungkinkannya pemakai menciptkan ruangan privacy pada hp untuk simpan file rahasia dan mengamankannya dengan aman. Yang tidak kalah tarik ialah Ikon Pull-down Gesture, fitur untuk menyusutkan formasi program supaya mempermudah pemakai untuk mencapai semua dengan 1 tangan saja.


Nah, itu beberapa fitur baru di OPPO A-Series yang pertamanya kali datang di piranti OPPO A53. Untuk yang tertarik, OPPO A53 sekarang ini telah datang di Indonesia pada harga Rp2.499.000. Ada dua opsi warna yang ada, yaitu Fancy Blue dan Power Black. Pemesanan dapat dikerjakan di toko sah OPPO Indonesia di Shopee dan e-commerce yang lain.