Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Terbaik OPPO Seri A untuk Menunjang Aktivitas Belajar di Rumah

    Oppotutorial.com - Tahun tuntunan baru telah diawali. Serempak semenjak 13 Juli 2020 lalu, murid kembali lagi mengikut aktivitas belajar mengajarkan. Sayang sebab masih pada keadaan wabah, sejumlah besar beberapa anak di Indonesia tidak dapat melakukan aktivitas langsung di sekolah dan harus lakukan proses belajar mengajarkan di dalam rumah secara online.

    Itu berarti, beberapa anak mutlak memerlukan piranti yang pas untuk mendukung aktivitas belajar mereka di dalam rumah. Handphone jadi salah satunya piranti yang dihandalkan. Agar bisa melakukan proses belajar mengajarkan secara baik, Anda perlu memerhatikan beberapa feature berikut dalam satu handphone.

    Kesempatan ini, kami menyaksikan dari jarak dekat 5 feature hebat yang berada di handphone OPPO seri A terkini yang bagus untuk mendukung rutinitas belajar dalam rumah.

    Fitur Terbaik OPPO Seri A


    Monitor memiliki ukuran besar

    Monitor besar adalah persyaratan khusus yang harus dijajakan oleh satu handphone selaku piranti pendukung belajar dalam rumah. Sama ukuran monitor yang luas, murid dapat lebih bebas melihat video evaluasi dan keterangan dari guru mereka.

    Baiknya, ukuran minimum monitor handphone untuk belajar ialah 6,4 inch ke atas. Bisa menjadi nilai plus bila resolusinya juga Full HD+, hingga gambar yang diperlihatkan nampak lebih tajam.

    Untuk jalan keluar itu, OPPO mempunyai banyak pilihan misalnya A52. Handphone ini diberi monitor IPS 6,5 inch 20:9 dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Tingkat kecemerlangannya sangat baik, dan penampilannya optimal hanya karena tersisa punch hole untuk camera selfie di sudut kiri atas.

    OPPO A52Selain OPPO A52, ada juga OPPO A91 dan A92 yang tawarkan monitor besar semasing 6,4 inch dan 6,5 inch Full HD+. Spesial untuk OPPO A92, Anda akan disuguhi panel AMOLED yang diketahui punyai tingkat kecemerlangan dan hidangan warna yang memikat.


    Perform oke

    Anda tentu saja tidak mau aktivitas belajar anak terusik karena hanya handphone yang dipakai mempunyai performa jelek alias lamban. Karenanya, chipset yang oke jadi persyaratan harus untuk memperoleh perform yang dapat dihandalkan.

    OPPO A52 dan OPPO A92 adalah pilihan yang cocok untuk murid sebab dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 665. Untuk yang belum mengetahui, Snapdragon 665 adalah chipset kelas menengah yang terpopuler sekarang ini, dan punyai perform cukup bagus untuk memberikan dukungan bermacam keperluan.

    Disamping itu, ada juga OPPO A91 dengan chipset MediaTek Helio P70 yang tidak kalah kuat waktu dipakai untuk jalankan program setiap hari. Jika pengin yang lebih ngebut dan tentunya super responsive, OPPO Reno3 dengan MediaTek Helio P90 menjadi pilihan yang tarik.

    Yang jelas, Anda tak perlu bingung pilih yang mana lebih bagus di antara Qualcomm dan MediaTek. Ke-2 nya sama mempunyai barisan chipset yang baik dalam kelasnya.


    Memory intern memiliki besar

    Keperluan belajar dalam zaman digital tentu saja memerlukan ruangan penyimpanan data yang besar. Misalkan saat murid harus mengambil materi pelajaran dalam pola video. Seiring waktu berjalan, memory akan cepat habis bila harus simpan file besar terus-terusan.

    OPPO A91Solusinya pastinya cari handphone dengan penyimpanan intern besar. Menurut kami, kemampuan yang paling bagus ialah 128 GB. Dengan penyimpanan intern yang lega, murid tidak harus menambah memory external yang mempunyai potensi membuat performa handphone lamban.

    Lalu, apa yang dijajakan oleh OPPO? Tiga anggota A-Series yaitu OPPO A52, OPPO A91 dan OPPO A92 sama mempunyai penyimpanan atau memory intern memiliki 128GB. Murid dapat simpan file-file memiliki ukuran besar dengan tenang tak perlu cemas cepat penuh. Asyiknya kembali, penyimpanan itu telah mengangkat tehnologi UFS 2.1 yang kekuatan transfer data bisa lebih cepat.


    Baterei bertahan lama

    Nah, ini salah satunya yang penting. Ketahanan baterei punyai peranan besar untuk pastikan aktivitas belajar berjalan mulus. Secara teori, belajar dalam rumah benar-benar gampang memperoleh sumber listrik. Tetapi bisa saja kurang ringkas sebab biasanya kabel pengisi daya ukuran tidak begitu panjang.

    OPPO A52 dan OPPO A92 sama diberi baterei jumbo 5.000 mAh. Dengan kemampuan sebesar ini, minimal aktivitas belajar pada pagi sampai siang tidak terusik. Apa lagi ColorOS garapan OPPO diketahui memiliki mekanisme manajemen daya yang sangat baik, hingga konsumsi daya semakin lebih efektif.

    Sesaat OPPO A92 walau batereinya lebih kecil, 4.025 mAh, disokong tehnologi VOOC Flash Charge 3.0. Murid dapat isi daya secara cepat waktu istirahat dan handphone siap dipakai saat pengin meneruskan pelajaran.


    Camera oke untuk video

    Saat belajar secara online, ada saatnya murid disuruh membuat pekerjaan berbentuk video. Karenanya, benar-benar dianjurkan untuk pilih handphone dengan camera yang oke supaya rekaman video nampak lebih jernih dan bagus.

    OPPO A92OPPO A91 dan OPPO A92 punyai camera khusus 48 megapixel yang sanggup merekam di resolusi 1080p. Bahkan juga untuk A92, dapat sampai 4K. Sesaat OPPO A52 walau resolusi cameranya lebih kecil, 12 megapixel, bisa juga merekam sampai resolusi 4K di 30fps.

    Camera pada tiga handphone OPPO seri A itu sudah disokong EIS (Electronic Gambar Stabilization), supaya alat rekaman video nampak lebih konstan walau hp cuman dipegan dengan tangan tiada kontribusi gimbal.

    Satu perihal kembali, baik OPPO A52, A91, dan A92 sama tawarkan camera depan 16 megapixel. Sebatas mengingati, OPPO lama sudah diketahui terus mendatangkan camera selfie dengan hasil di atas rerata. Maka bila murid perlu berhubungan dengan guru lewat video call, gambar yang diperlihatkan terang lebih tajam dan jernih.

    Itu 5 point khusus yang membuat handphone OPPO benar-benar pas dipakai oleh murid saat belajar dalam rumah. Dengan opsi yang lumayan komplet, Anda dapat lebih bebas untuk menimbang produk OPPO yang mana paling sesuai anggaran dan keperluan anak.