Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Terbaru OPPO Reno 4

Oppotutorial.com - OPPO Indonesia telah pastikan akan membawa handphone terbaru, Reno4, ke Indonesia. Mendekati agenda penyeluncurannya di awal Agustus 2020 kelak, OPPO mulai ungkap deretan kenaikan yang dijajakan Reno4, terhitung masalah sejumlah fitur baru apa yang dapat dicicipi oleh pemakai.

Fitur Terbaru OPPO Reno 4


Kami meringkas minimal ada 5 fitur baru yang selama ini dapat ditegaskan datang di OPPO Reno4. Ingin tahu apa fitur terbaru? Yok,langsung baca:


Smart Spying Prevention

OPPO Reno4 disokong AON Smart Sensor yang dipasang di samping kamer selfie. Ya, meskipun sepintas OPPO Reno4 nampak mempunyai dua camera depan, rupanya yang satunya ialah AON Smart Sensor. Apa fungsinya?


AON Smart Sensor adalah sensor pandai berdaya rendah yang diberi kekuatan AI (Artificial Intelligence) dengan gabungan algoritme pengenalan yang pintar. Salah satunya fitur hebat yang berbasiskan AON Smart Sensor di Reno4 ialah Smart Spying Prevention.


Menurut OPPO, Smart Spying Prevention bisa mengenali pemilik hp waktu pengin buka monitor. Jadi saat ada pemberitahuan yang masuk dan rupanya yang berada di depan sensor bukan sang pemilik hp, content itu akan diselinapkan membuat perlindungan privacy.


Langkah kerjanya hebat. Saat cuman 1 muka yang teridentifikasi, karena itu camera akan dihidupkan untuk lakukan analisis. Tetapi bila sensor mengetahui ada lebih satu orang (atau mungkin tidak ada orang) yang menghadap ke monitor, karena itu pernyataan tetap tampil tapi content tidak diperlihatkan.


Smart Air Control

Fitur ke-2 yang manfaatkan AON Smart Sensor ialah Smart Air Control. OPPO menerangkan jika Reno4 adalah hp OPPO pertama yang mendatangkan full-screen gestures ke baris ini. Smart Air Control memungkinkannya pemakai untuk berhubungan dengan piranti Reno4 tiada sentuh monitor.

Misalnya saat buka program seperti Facebook, Instagram, YouTube, atau TikTok. Pemakai bisa menggelindingkan halaman baik menuju atas dan ke bawah halaman tiada sentuh monitor. Fitur ini memungkinkannya pemakai untuk menjawab panggilan telephone tiada sentuh monitor. Benar-benar berguna di periode wabah ini buat kurangi intensif sentuh monitor.


Smart Always-On Display

Seterusnya ada Smart Always-On Display. Fitur ini bisa mengenali muka pemakai yang terus-terusan memandang monitor, hingga monitor automatis tetap akan berpijar sepanjang pemakai masih menyaksikannya.


30W VOOC 4

Berpindah ke tehnologi pengisian daya, OPPO Reno4 sekarang memakai VOOC 4.0 yang memberikan dukungan charging sampai 5V/6A 30W. OPPO janjikan tehnologi ini bisa isi daya baterei 4015 mAh sampai 50 % dalam kurun waktu 20 menit, dan 100 % cuman dalam kurun waktu 57 menit. Ngebut!


ColorOS 7.2

OPPO Reno4 adopsi mekanisme operasi terkini, ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10. OS ini telah disokong Dark Model yang dapat diterapkan pada program faksi ke-3 yang belum memberikan dukungan fitur itu. Disamping itu, ada juga sejumlah fitur bagus yang lain yang pun tidak kalah tarik. Sebutlah saja Super Power Saving Model yang memungkinkannya Reno4 bisa mengirim pesan WhatsApp sepanjang 1,5 jam dan menghubungi lebih dari 1 jam dengan baterei cuman 5 %.


Pemakai akan mendapati Super Night Time Standby, fitur yang direncanakan untuk pelajari rutinitas tidur pemakai. Fitur ini sksn memaksimalkan periode gunakan baterei cuman 2 % semalaman, sepanjang seputar 8 jam. Dengan demikian, saat pemakai terjaga pada pagi hari baterei Reno4 tidak langsung akan habis.


Fitur bagus seterusnya di ColorOS 7.2 ialah Ikon Pull Down Gesture. Fitur ini akan mempermudah Anda untuk buka program yang susah dicapai dari monitor Home (Teras). Saat Anda geser menuju atas, dibagian pinggir kanan atau kiri monitor Teras, karena itu simbol program akan mengecil ke tiap ke pojok. Seterusnya dengan status ibu jemari masih ada di monitor, pemakai bisa mengalihkan simbol program dan melepasnya untuk buka program.


OPPO benar-benar tak pernah stop memperbaiki ColorOS garapannya. Karenanya, tidaklah aneh di tiap update pemakai terus dijajakan banyak fitur yang sesunggguhnya simpel, tetapi benar-benar berguna. Misalkan Quick Return Bubble, gelumbung simbol di monitor yang tampilkan info dari game yang berjalan di latar belakang. Jadi saat Anda sedang menanti respawn, Anda bisa berpindah ke program lain lalu kembali pada dalam game dengan ringkas.


Dua fitur baru paling akhir ialah Gravity Wallpaper yang tampilkan gambar secara aktif bergantung langkah menggenggam piranti, dan OPPO LAB yang memungkinkannya engineer software OPPO bisa bekerjasama dengan pemakai untuk membuat sejumlah fitur inovatif.


Nah, itu 5 fitur baru yang dapat Anda dapatkan di OPPO Reno4. Tentu saja kecuali ke-5 point di atas masihlah ada sejumlah fitur bagus yang lain yang peluang akan disingkap OPPO saat Reno4 sah melaju di Indonesia. Bagaimana? Makin tidak sabar menunggu OPPO Reno4?