Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno 3




Oppotutorial.com - OPPO Reno3 datang selaku lawan serius di pasar handphone dengan range harga 5 juta-an rupiah. Dapat disebut kekuatannya cukup dapat dihandalkan di semua faktor, baik dari sisi perform atau photografi serta videografi. Tidaklah aneh bila banyak calon pemakai yang jadikan handphone ini selaku sasaran berbelanja mereka.

Nah, untuk Anda yang tertarik dengan OPPO Reno3 serta merencanakan membeli dalam kurun waktu dekat, sebaiknya Anda memerhatikan lebih dulu apa kekurangan dan keunggulannya:

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno 3


Kelebihan OPPO Reno3

Body ramping serta enteng

OPPO Reno3 menyediakan design yang kekinian serta lebih minimalis, dengan masih menunjukkan segi menawan. Yang paling membuat kami jatuh hati ialah dimensinya yang ramping serta tipis. Ya, meskipun monitornya besar, Reno3 benar-benar tenteram untuk dipegang serta dioperasionalkan dengan 1 tangan.

Gabungan dengan beratnya yang enteng karena pemakaian material polykarbonat membuat Reno3 jadi salah satunya handphone paling asyik untuk digenggam yang sempat kami coba, minimal sepanjang satu tahun paling akhir. Pegangan berasa oke serta tidak licin.


Kualitas monitor sangat baik

OPPO Reno3 memakai monitor memiliki ukuran 6,4 inch. Panelnya Super AMOLED serta resolusinya Full HD+. Masalah mutunya tak perlu ditanyakan. Berkilau untuk tampilkan bermacam content dimulai dari film, photo, sampai games.

Monitor OPPO Reno3 punyai tingkat kecemerlangan yang lumayan baik. Anda tidak berasa kesusahan untuk menyaksikan handphone ini di bawah cahaya matahari yang terik. Serta layaknya seperti monitor berpanel Super AMOLED, warna hitam yang dihidangkan nampak lebih pekat.

Keunggulan yang lain membuat monitor handphone ini memikat ialah sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light. Anda yang suka melihat film pasti akan terfasilitasi sebab Reno3 mempunyai Netflix HD Certification untuk memutar video bermutu tinggi 1080p.


Camera dapat dihandalkan untuk memfoto di beberapa keadaan






OPPO Reno3 memercayakan komposisi empat camera belakang yang terbagi dalam 48 MP f/1.79, 8 MP ultra wide sekalian macro 3cm, 13 MP telephoto dengan 7x hybrid optical zoom, serta camera mono 2 MP. Kehadiran empat camera itu jadikan Reno3 piranti yang bagus untuk memfoto di beberapa keadaan.

Camera intinya sanggup hasilkan yang oke baik dari sisi ketajaman serta kualitas warna, bahkan juga saat minim sinar. Kekuatannya tangkap konsentrasi cukup tepat. OPPO Reno3 disokong feature 108 MP Ultra Clear Gambar untuk hasilkan photo yang lebih tajam. Untuk Anda yang pengin memperoleh hasil photo lebih jelas di keadaan sinar minim, Reno3 sediakan Ultra Dark Model.

Untuk yang suka swafoto, OPPO memasukkan camera 44 MP di muka komplet dengan suport Ultra Night Selfie. Bila awalnya Anda berasa kesusahan untuk selfie di keadaan minim sinar, Reno3 sekarang mendatangkan jalan keluar supaya gambar masih nampak jelas serta terang.


Disokong kekuatan videografi yang oke

Sesaat untuk kepentingan videografi, Reno3 disokong Ultra Steady Video 2.0 yang manfaatkan tehnologi Electronic Gambar Stabilization (EIS) yang ditingkatkan dengan algoritme baru. Hasilnya, video akan konstan tiada kontribusi alat apa saja di resolusi 1080p 60fps. Ya, 60fps.


Perform mulus

Reno3 dengan Helio P90 punyai perform yang ideal untuk bermacam keperluan, terhitung untuk kepentingan gaming sekalinya. Chipset ini adalah salah satunya chipset dengan kekuatan pemrosesan AI paling cepat di baris produk MediaTek hingga dapat memberi tanggapan bisa lebih cepat.

Digabungkan dengan RAM 8 GB LPDDR4X serta penyimpanan 128 GB UFS 2.1 yang kuat, performa OPPO Reno3 termasuk sangat mulus untuk pemakaian setiap hari. Kami juga coba jalankan game PUBG Mobile, hasilnya di seting Smooth-Ultra berasa cukup lancar serta tidak ada masalah bermakna.


VOOC Flash Charge 3.0

OPPO Reno3 dipersenjatai baterei 4025 mAh komplet dengan suport VOOC Flash Charge 3.0 20W. Charging sampai 50 % cuman perlu waktu 30 menit saja. Tak perlu menanti lama, Anda telah bisa langsung kembali lagi mobile.


Kekurangan OPPO Reno3

Design tidak semewah angkatan awalnya

Walau penampilan OPPO Reno3 cukup kekinian dan minimalis, harus dianggap jika angkatan perintisnya, Reno2 F, nampak lebih eksklusif serta memikat. Walau demikian, seperti disebut sebelumnya Reno3 lebih baik dari sisi kerampingan body serta beratnya yang enteng.


Chipset belum yang paling kuat dalam kelasnya

Reno3 telah dipersenjatai chipset yang bertenaga, Helio P90. Chipset ini telah mencukupi bahkan juga untuk gaming sekalinya. Namun, beberapa kompetitor dalam kelasnya telah tawarkan chipset yang prospektif performa lebih kuat.

Itu beberapa keunggulan dan kelemahan pada OPPO Reno3. Dipasarkan pada harga Rp5.499.000, Reno3 bagus untuk Anda yang terhitung pemakai Reno2 F atau seri OPPO lain serta pengin lakukan up-grade, pemakai yang suka membuat content photo serta video, dan pemakai yang mencintai handphone ramping serta enteng.