Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak HP OPPO Yang Hilang Dengan GPS

    Cara Melacak HP OPPO Yang Hilang Dengan GPS - Di zaman digital saat ini, rasa-rasanya meskipun hanya satu hari saja mustahil melancong kemana-mana tanpa membawa handphone. Ditambahkan lagi saat kamu kehilangan HP OPPO anda yang pastinya dapat memunculkan perasaan frustasi. Sebagian pengguna HP OPPO pasti pula merasakannya perasaan tersebut.


    Cara Melacak HP OPPO Yang Hilang Dengan GPS


    Kemungkinan kamu alami hal itu dan pasrah demikian saja. Untungnya, bersamaan perubahan tehnologi, sekarang kamu dapat melacak kehadiran handphone OPPO anda walau pada kondisi mati. Saat HP OPPO anda hilang, entahlah itu sebab dicuri atau tertinggal di satu tempat, kamu tentu saja akan berasa benar-benar cemas. Apa lagi, jika di HP OPPO tersebut ada banyak data dan kontak penting.


    Langkah awal yang kamu kerjakan saat HP OPPO yang hilang tentunya akan usaha cari cara melacak HP OPPO itu. Nah, untuk melacak kehadiran HP hilang, rupanya bisa disaksikan dari nomor IMEI atau melalui GPS agar dapat menemukan HP OPPO anda itu. Bagaimana triknya? Turuti panduan berikut agar dapat ketemu!



    Melacak HP OPPO Yang Hilang Dengan GPS


    Jika kamu tidak paham nomor IMEI saat sebelum handphone hilang. Tetapi, cara ini akan sukses jika kamu telah aktifkan fitur Location History saat sebelum hp hilang untuk memudahkan GPS melacaknya.


    Jadi, yang perlu kamu kerjakan ialah memakai fitur yang ada pada Google Maps agar GPS dapat berfungsi dengan baik. Sebab umumnya handphone telah bersinergi dengan e-mail, jadi seluruh info akan terekam dalam Google Maps. Fitur Location History sendiri adalah fitur Google yang dapat memberitahukan status paling akhir seorang saat handphone-nya tersambung dengan akses internet. 


    Yakinkan saat sebelum hp kamu hilang, beri ijin akses Location History pada hpmu sehingga memudahkan GPS untuk melacaknya! Selain menggunakan perantara GPS, menemukan HP OPPO  yang hilang juga bisa menggunakan nomor IMEI ataupun lewat perangkat manager.








    Melacak HP OPPO Yang Hilang Dengan Nomor IMEI


    International Mobile Equipment Identity (IMEI) ialah nomor identitas pada handphone, umumnya terbagi dalam 15 sampai 16 digit angka. Nomor IMEI dapat diketemukan di body perangkat sisi dalam hp, seperti baterai.


    Pertama, coba untuk melacak hp dengan manfaatkan nomor IMEI. Yang perlu kamu kerjakan ialah lakukan panggilan ke nomor dial *#06# untuk mengenali nomor IMEI.


    Selanjutnya, install program pencari IMEI dan aktifkan pemberitahuan suara hingga saat hp hidup, google location mulai melacak kehadiran hp dan handphone akan berdering saat dikontak. Seharusnya kontak nomor saat telah dekat supaya ‘pembawa' hp anda tidak berprasangka buruk.


    Tetapi, melacak handphone hilang dengan nomor IMEI termasuk cukuplah aman sebab data privacy kamu makin lebih terjaga.


    Bila telah memperoleh nomor IMEI handphone kamu, tingkatan seterusnya untuk melacak HP hilang dengan IMEI yakni dengan mengontak call center operator mobile handphone atau berkunjung gerai operator penyuplai jaringan.


    Kasih tahu nomor IMEI dan nomor hpmu pada pihak operator mobile. Nanti, petugas akan memberitahukan kehadiran hpmu yang hilang dengan dua nomor itu.


    Tetapi penting dikenang, cara ini cuman bisa teridentifikasi sepanjang ada akses internet, GPS, hp pada keadaan aktif atau menyala, dan ada kartu SIM didalamnya.


    Bila HP kamu pada kondisi mati (nonaktif) dan kartu SIM sudah ditukar, karena itu benar-benar sayang posisi HP yang hilang juga tidak bisa teridentifikasi. Kamu tidak dapat melacak kehadiran HP yang hilang.



    Melacak HP OPPO Yang Hilang Lewat Perangkat Manajer


    Melacak hp yang hilang pada kondisi mati juga bisa kamu kerjakan lewat Android Perangkat Manajer. Langkah awal datangi dahulu situs resminya di sini. Kerjakan register dan daftarkan akun Gmail yang kalian punyai, lalu tentukan ‘Temukan perangkat saya'.


    Secara otomatis, saat hp kamu hidup status hp juga dapat kamu kenali. Kerjakan berkali-kali sampai perangkat memberi posisi lebih detil.


    Ada banyak sekali data penting yang dapat seseorang dapatkan dalam HP OPPO anda, hingga terus waspada supaya HP OPPO anda tidak gampang hilang. Anda perlu wacana dan wawasan yang luas berkenaan dunia digital agar tidak tertinggal info yang bermanfaat demi handphone OPPO anda. Sekian penjelasan dari kami mengenai Cara Melacak HP OPPO Yang Hilang Dengan GPS. Semoga Bermanfaat!