Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan HP OPPO Tanpa Tombol Power

    Cara Mematikan HP OPPO Tanpa Tombol PowerCara Mematikan HP OPPO Tanpa Tombol Power adalah cara untuk menghemat periode daya pakai pada baterai agar tidak cepat boros. Anda harus melakukan saat handphone tidak sedang dipakai seperti waktu sedang tidur. Tetapi apa yang terjadi bila anda ingin mematikan hp oppo bila tidak ada tombol power?. Hal Ini kerap terjadi dikarenakan tombol power pada handphone yang mereka punyai telah rusak.

    Cara Mematikan HP OPPO Tanpa Tombol Power


    Tak perlu cemas, sekarang anda bisa mematikan hp oppo tanpa tombol power dan hal itu dapat dilakukan dengan gampang. Biasanya untuk mematikan daya handphone adalah dengan menekan tombol power dalam waktu yang lama.


    Namun sekarang, handphone oppo telah mempunyai satu fitur yang dapat mematikan hp oppo tanpa tombol power. Fitur itu tentunya benar-benar berguna bila tombol power yang sekarang ini telah rusak.



    Cara Mematikan HP OPPO Tanpa Tombol Power

    Fitur ini biasanya telah berada di seluruh tipe handphone Android. Untuk memakainya, Anda lebih dulu harus mengaktifkannya.


    Aplikasi ini bisa membantu anda bila tombol power yang berada pada hp oppo sudah rusak. Power Button atau Volume Button, sama saja namanya, aplikasi ini bisa mengganti kegunaan tombol power jadi tombol volume. Bila anda cuman mau menghidupkan dan mematikan layar, anda dapat mencoba menggunakan pilihan Turn Off Screen yang umumnya ada di notification bar / bar pemberitahuan.








    Pada masalah yang sesungguhnya, tombol power yang ada di smarpthone oppo bukan rusak ataupun hilang. Namun pencetan tombol power tersebut memang tidak ada pada tempatnya. Ini tentu saja membuat peranan dari tombol power itu tidak berjalan dengan seharusnya.


    Supaya masih dapat hidupkan dan mematikan hp oppo, silakan anda pakai jarum atau tusuk gigi selanjutnya tusuk di bagian tonjolan yang berada di tombol power. Untuk pilihan yang ini benar-benar kami referensikan, dengan cara  membawa handphone oppo ke servis center untuk mempebaiki tombol power yang hancur.



    Bila didiamkan lama-lama maka akan menghilangkan kegunaan dari tombol power yang ada pada HP OPPO anda, jadi kami berharap cepatlah membawa ke service center.


    Demikian tutorial berkenaan Cara Mematikan HP OPPO Tanpa Tombol Power untuk semua type. Mudah-mudahan adanya panduan di atas bisa menolong menangani permasalahan yang ada di handphone oppo yang anda punyai.