Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP OPPO

    Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP OPPO - Mengembalikan video yang terhapus secara permanen di HP OPPO itu benar-benar gampang, sebab pada kesempatan ini kami akan sharing tentang cara mengembalikannya dengan menggunakan aplikasi android yang umumnya telah ada di playstore tanpa perlu memanfaatkan root pada HP OPPO. Di mana jika kita menggunakan root maka akan menghancurkan HP OPPO kita, apalagi jika ada kesahan waktu lakukan root.

    Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP OPPO



    Gambar dan video benar-benar menjadi file yang banyak disimpan di galeri dan ukuran filenya rata-rata cukup besar sehingga memenuhi ruang ram dan memori HP OPPO kita, hingga dengan menghapusnya ialah suatu hal cara yang tepat dan dapat kita kerjakan untuk melegakan ruang/ruangan rom HP OPPO kita hingga kekuatan performa HP OPPO kita tidak akan terusik dengan penuhnya ruangan rom ataupun ram.



    Tapi apa yang terjadi jika file gambar atau video yang merupakan file saat mendokumentasikan moment indah waktu bersama kekasih atau keluarga atau peristiwa waktu berlibur mendadak terhapus tanpa sengaja waktu lakukan pembersihan, tentu anda akan merasakan hati nyesel bukan?! Sekaligus geram, bercampur emosi, dan berbagai perasaan hati yang lain. 



    Akan tetapi anda tidak boleh putus asa selanjutnya frustasi dengan hal remeh seperti begitu. Yang karena sangat geramnya sampai-samapi HP OPPO anda juga di banting sampai pada akhirnya membeli kembali yang baru. Otomatis yang rugi ialah diri sendiri! dikarenakan perlu anggaran kembali untuk membeli yang baru. mudah-mudahan sahabat pembaca tidak begitu.



    Aplikasi Untuk Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen di HP OPPO


    Berikut ini ialah aplikasi yang bisa anda pakai untuk mengembalikan video yang terhapus secara permanen di HP OPPO anda, aplikasi ini dapat anda ambil di playstore secara gratis :







    Aplikasi Video Recovery

    1. Masuk di playstore dan tuliskan video recovery.
    2. Sesudah bertemu silakan pencet dan akan otomatis terdownload nantikan sampai usai.
    3. Sesudah terunduh silakan membuka aplikasi dan tentukan recovery.
    4. Turuti perintah di aplikasinya ,mudah-mudahan file video anda yang terhapus dapat kembali lagi.



    DiskDigger Pro File Recovery

    1. Kerjakan instalasi – Jalankan aplikasi DiskDigger Pro file recovery
    2. Kerjakan scanning
    3. Tentukan file atau video yang akan dikerjakan recovery
    4. Klik recover selected file pada hamburger menu di segi kanan atas
    5. Tentukan posisi penyimpanan dan proses recovery akan berjalan.
    6. Satu diantara keunggulan DiskDigger Pro file recovery ialah tidak membutuhkan root untuk lakukan recovery video yang hilang di microSD atau penyimpanan external.



    Cara Mengembalikan File Lama Yang Terhapus Permanen di HP OPPO


    Kecuali cara yang sudah saya sebut di atas untuk mengembalikan file yang terhapus permanen di HP OPPO, saya akan kasih cara lain dan cara ini menggunakan bantuan aplikasi untuk dapat mengembalikan file seperti gambar , video atau file lain yang ada di HP OPPO. Yok baca beberapa cara untuk mengembalikan file yang terhapus di android dengan beberapa aplikasi tanpa root:


    Aplikasi Restore Image

    Silakan anda unduh aplikasi di playstore , bila telah anda buka saja aplikasinya selanjutnya klik menu teratas search the image you want to store. Selanjutnya silakan mencari gambar yang telah terhapus , dan ingin anda kembalikan di folder ini. Bila telah bertemu klik saja gambar itu , selanjutnya klik restore image di tombol bawah aplikasi.


    Karena itu secara otomatis foto ataupun video yang terhapus barusan akan kembali pada folder galeri anda. Aplikasi ini spesial untuk mengembalikan gambar atau foto serta video yang terhapus saja ya teman. tidak dapat untuk mengembalikan file seperti document seperti file zip , rar , pdf dan format yang lain.


    Aplikasi Dumpster Tempat Daur Ulang

    Aplikasi ini lebih bagus kembali kecuali foto , juga bisa untuk mengembalikan file video dan file-file yang lain yang terhapus permanen di HP OPPO. bahkan juga dapat untuk mengembalikan file yang terhapus lama sampai beberapa waktu ke belakang. Filenya tidak besar cuman sejumlah 13 mb.


    1. Silakan anda unduh di playstore , selanjutnya membuka aplikasinya
    2. Bila telah terbuka , setujui saja supaya aplikasi dapat berjalan dan turuti seluruh jalannya yang di tampilkan
    3. Langkah awal klik menu di sudut kiri atas klik pemulihan tinggkat tinggi
    4. Maka di hadirkan file anda yang telah terhapus permanen di HP OPPO anda
    5. Bila telah bertemu silakan klik file nya dan pencet pulihkan ke galeri karena itu secara otomatis file akan kembali lagi ketempat sebelumnya.


    Aplikasi Fonepaw For Android

    Nah cara ini ialah cara yang terbagus dibanding beberapa cara di atas dan tingkat pemulihannya paling tinggi , tapi anda harus membutuhkan kontribusi perangkat komputer atau netbook.



    Cara Mengembalikan Photo dan Video yang Terhapus di Google Photo


    Bila Anda menghapus item dan inginkannya kembali lagi, periksa sampah untuk melihat apa item itu masih ada di sana atau tidak?!


    1. Di HP OPPO anda silahkan membuka program Google Photo Foto.
    2. Di sisi bawah, ketuk Galeri foto lalu Sampah Hapus.
    3. Sentuh lama foto atau video yang ingin Anda pulihkan.
    4. Di sisi bawah, ketuk Pulihkan. Foto atau video akan dikembalikan:
    5. Di aplikasi galeri di HP OPPO Anda
    6. Di galeri Google Foto Anda
    7. Di album tempatnya sebelumnya
    8. Bila tidak ada di sampah, kemungkinan item itu telah dihapus permanen.


    Lalu Bagaimana Jika Foto atau Video tidak ada?

    Bila foto atau video yang dihapus tidak ada di sampah, Anda tidak bisa mengembalikannya. Anda tidak bisa mengembalikan foto bila:


    1. Anda mengalihkannya ke sampah lebih dari 60 hari yang lalu. 
    2. Anda mengalihkannya ke sampah, lalu kosongkan sampah.
    3. Anda menghapusnya secara permanen dari sampah.
    4. Anda menghapusnya secara permanen dari aplikasi Galeri di perangkat, tanpa mencadangkannya lebih dulu.
    5. Untuk mendapati dan mengembalikan foto dengan gampang, aktifkan pencadangan dan sinkronisasi.


    Penting: Bila akun Google Foto tidak aktif selama dalam kurun waktu dua tahun atau Anda melebihi batas ruangan penyimpanan, konten Anda bisa dipengaruhi. Pelajari hal ini selanjutnya lebih mendalam.