Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Baterai HP OPPO Agar Tetap Awet

Oppotutorial.com - Smartphone sekarang ini sudah jadi piranti harus yang dipakai untuk memberikan dukungan aktivitas setiap hari pemakainnya. Tidak akan sebatas komunikasi, pemakai sering memakai smartphone untuk kepentingan selingan.

Dengan bermacamnya peranan itu, baterai jadi salah satunya elemen penting dari smartphone saat ini. Karena, baterai piranti yang mendadak habis bisa mengusik rutinitas pemakai, khususnya waktu kesusahan cari sumber daya.

Cara Merawat Baterai HP OPPO Agar Tetap Awet



Karena itu, Oppo juga share tips untuk menjaga baterai supaya masih bertahan lama dan tidak gampang habis. Dalam info sah yang diterima, Jumat (30/10/2020), rutinitas pemakai waktu isi baterai rupanya jadi point utama.

Sebaiknya pemakai tidak isi terus-terus daya saat bateri telah penuh. Faktanya, studi dari perusahaan baterai Cadex melalui situs Baterai University sukses menguraikan kekuatan baterai lithium-ion yang sering dipakai di smartphone.








Hasilnya, baterai type ini rupanya mempunyai tingkat depresi sendiri, sama dengan manusia. Tentang hal depresi yang diartikan ialah waktu baterai masih tersambung dengan sumber daya, walau baterai telah berisi penuh 100 %.

Keadaan itu membuat baterai ada dalam depresi dan tegangan tinggi, hingga mempunyai potensi mengurangi bahan kimia didalamnya. Bahkan juga, keadaan ini bisa menyebabkan baterai cepat hancur atau bocor.



Dalam beberapa keadaan, keadaan ini berpeluang terjadinya percikan api, hingga piranti bisa terbakar. Umumnya, ini muncul karena pemakai tidak menggunakan adapter pengisi energi atribut dari handphone-nya.

Disamping itu, pemakai harus juga lakukan pengisian daya selekasnya saat daya baterai mulai tipis. Menanti pengisian ulangi daya dari kemampuan baterai 0 % atau smartphone mati keseluruhan benar-benar tidak dianjurkan.



Faktanya, pengisian baterai pada keadaan kosong akan memerlukan waktu semakin lama dibandingkan waktu daya masih sisa kurang dari 1/2. Baiknya, waktu tanda telah memperlihatkan 35 atau 40 %, smartphone dapat segera diisi daya.

Harus dipahami, tips ini sesungguhnya berlaku untuk semua piranti Android, bukan hanya smartphone Oppo. Karena itu, untuk kamu yang pengin masih jaga ketahanan baterai handphone-nya bisa mengikut tips yang diberi.



Selain itu, untuk memperhitungkan kelebihan pengisian daya di handphone-nya, Oppo juga mendatangkan fitur terkini di Reno4 F yang dinamakan AI Night Charging.

Melalui fitur ini, pengisi energi baterai Oppo Reno4 F akan stop tarik arus jika kemampuan baterai telah capai 100 %.


Fitur ini ditingkatkan dengan manfaatkan kepandaian bikinan yang mempunyai kekuatan pelajari rutinitas pemakai waktu isi daya pirantinya mendekati tidur.