Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara OPPO F1s Pakai Kartu Smartfren

Cara OPPO F1s Pakai Kartu Smartfren - OPPO F1 mempunyai detail yang cukup oke dan di bekali dengan suport frekwensi 4G pada Band3 (1800MHz), Band5 (850MHz), Band8 (900MHz) dan B40 (TDD 2300MHz). Smartfren sekarang ini memakai konektivitas 4G LTE di band5 dan band40, dapat ditegaskan OPPO F1/F1s ini dapat menggunakan kartu Smartfren 4G.

Cara OPPO F1s Pakai Kartu Smartfren




Sekarang ini Smartfren mempunyai paket internet yang memikat dengan paket tanpa batasan (unlimited) yang lumayan murah seputar 65 ribu satu bulan. Untuk nikmati paket internet dari Smartfren di OPPO F1s sobat harus seting APN lebih dulu. Karena sekarang ini OPPO belum menambah APN Smartfren di handphone mereka.


Untuk bikin APN di OPPO F1s yang memakai ColorOS triknya juga gampang, sobat dapat mengikut tahap demi tahap berikut ini.


Cara Aktifkan Smartfren Di Oppo F1s

  • Pertama sobat masuk ke dalam enginering model dengan menuliskan *#36446337#
  • Kemudian, piranti akan otomatis masuk ke dalam monitor enginering model, masuk di menu teratas "Network Set"
  • Selanjutnya mencari dan tentukan pengaturan "LTE Band Model" dan tentukan Band 40





  • Saat ini sobat harus mengamankan jaringan ke 4G Only dengan cara tulis *#*#4636#*#*
  • Kemudian akan tampil pilihan testing, tentukan phone information, selanjutnya lihat di bagian set prefered network tipe. Saat sebelum dirubah pilihan ada pada opsi LTE/GSM auto (PRL) nah klik pilihan itu dan ganti jadi LTE Only.
  • Kemudian sobat klik turn off radio selanjutnya hidupkan kembali dengan menekan turn on radio, nantikan sampai signal 4G tampil, Kalau tidak tampil berarti di tempat sobat belum dapat dijangkau signal 4G dari smartfren
  • Saat ini ke step berikut dengan penataan APN, Masuk di Seting tentukan Mobile Network tap pada Acces Poin Name lanjut dengan klik New APN Isi dengan patokan seperti berikut : Name: Smartfren Internet APN: Smartfren4G Username: Smartfren Sandi: Smartfren


Saat ini sobat tinggal aktifkan APN yang telah dibuat barusan supaya bisa memakai internet dari Smartfren.


Perlu sobat kenali jika standar internet di ubah ke selain Smartfren otomatis Smartfren tidak memperoleh jaringan. Mengapa dapat demikian? sebab waktu sobat mengubah standar internet otomatis fokus jaringan Smartfren akan beralih ke 2G, sedang Smartfren sekarang ini cuman memakai frekwensi 4G saja.


Dan satu kembali sobat tidak dapat memakai untuk lakukan panggilan telepon atau di telepon, karena OPPO F1s ini belum support Volte. buat yang belum mengetahui, Volte ialah teknologi telepon di konektivitas 4G. Untuk lebih jelasnya mengenai Volte ini silakan mencari di Google.