Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD

Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD - Agar sebuah printer bisa dijalankan dengan baik melalui komputer atau laptop maka diperlukan instal driver printer tersebut. Nantinya melalui driver tersebut, computer bisa melakukan printer cetak atau kepentingan lainnya. Saat ini Printer Canon ip2770 merupakan salah satu printer yang populer di Indonesia. Printer ini memiliki beragam keunggulan, terutama dalam menghasilkan cetakan printer. 


Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD




Selain itu harganya juga sangat terjangkau sehingga cocok dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah atau pekerjaan kantor. Banyak orang mengalami kendala dalam menjalankan printer Canon ip2770 tersebut, terutama jika CD drivernya tidak ada. Jika cd driver tidak ada, anda tidak perlu khawatir karena proses penginstalan masih bisa dilakukan. Berikut ini kami rangkum panduan instal printer Canon ip2770 tanpa cd dengan mudah dan benar. 








Tentang Printer Canon IP2770


Printer Canon ip2770 merupakan salah satu jenis printer ink Jet, yang mampu mencetak berbagai jenis dokumen dan gambar dengan cepat. Printer yang satu ini mampu mencetak foto dengan hasil gambar yang sangat memuaskan.Selain itu kemampuan cetaknya juga sangat cepat, sehingga sangat cocok digunakan untuk kebutuhan sehari – hari. Untuk resolusi cetaknya sendiri, printer Canon ip2770 ini mencapai 4800 x 1200 dpi. Oleh karena itu gambar yang dihasilkan pasti sangat jernih, jelas, dan tajam. 


Daya tahan warnanya juga sangat bagus, hasil printer nantinya tidak mudah luntur serta bisa bertahan lama. Berbagai jenis kerta bisa digunakan pada printer Canon iP2770 ini, mulai dari A4, A5, B5, Legal, Letter, dan juga Envelopes. Hadirnya printer Canon ip2770 ini dijamin akan memudahkan berbagai urusan anda nantinya. Printer Canon ip2770 ini bisa digunakan pada sistem operasi Windows dan juga Sistem operasi Mac. 


Untuk konektivitasnya sendiri, printer ini dilengkapi dengan USB 2.0. Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan oleh Canon ip2770 ini adalah teknologi print head FINE. Teknologi ini membuat gambar semakin detail, sempurna dan juga sangat stabil. Oleh karena itu printer Canon ip2770 ini sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan. 



Cara Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD 


Jika menginstal driver printer Canon menggunakan CD, maka caranya sangat mudah, karena anda tinggal memasukkan CD pada komputer lalu mengikuti petunjuk yang disediakan. Dalam hitungan menit, maka proses penginstalan bisa sukses dilakukan. Tetapi bagaimana jika CD driver tersebut telah hilang atau rusak? Yang perlu anda lakukan adalah mendownloadnya dari internet, serta melakukan penginstalan ulang. Berikut ini kami rangkum panduan install Driver dari internet sehingga printer Canon ip2770 tersebut bisa dijalankan secara optimal.


  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mendownload driver printer Canon ip2770 tersebut terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan file driver tersebut secara gratis. Tetapi untuk keamanan, maka lebih baik mendownloadnya dari situs resmi Canon. Anda bisa mendownload driver Canon ip2770 tersebut dengan mudah dan cepat nantinya. 
  2. Setelah berhasil mendownloadnya, maka langkah selanjutnya adalah proses penginstalan. Proses penginstalan ini hanya memerlukan waktu beberapa menit jika langkah yang anda lakukan tepat. Anda perlu membuka file Driver yang telah didownload terlebih dahulu.
  3. Setelah file Driver berhasil dibuka, klik dua kali file tersebut agar muncul jendela baru, lalu pilih run.
  4. Nantinya file akan diproses dan akan ditampilkan jendela baru. Langkah selanjutnya pilih next, lalu pilih regional Asia, kemudian klik lagi next. 
  5. Setelah itu akan muncul jendela persetujuan lisensi. Pastikan membaca sekilas persetujuan lisensi tersebut untuk memahami isinya secara keseluruhan. Jika anda setuju maka langsung pilih yes. Tetapi jika anda tidak setuju, maka proses penginstalan tidak bisa dilakukan nantinya. Dalam hal ini, anda harus menyetujui ketentuan tersebut agar proses penginstalan bisa dilakukan. 
  6. Setelah itu driver printer tersebut akan diinstal, jadi anda hanya perlu menunggunya. Nantinya akan muncul perintah untuk mengkoneksikan kabel printer ke PC anda. Jika perintahnya sudah muncul, maka langsung koneksikan kabel tersebut.
  7. Setelah itu, akan muncul jendela yang menunjukkan bahwa proses penginstalan telah berhasil dilakukan. Selanjutnya klik complete untuk menyelesaikan proses install tersebut. 
  8. Langkah terakhir adalah lakukan pengecekan driver tersebut. Jika pada menu device and printers sudah muncul logo printer Canon iP2770, berarti proses instal printer Canon ip2770 tanpa cd berhasil dilakukan. 
  9. Segera cetak dokumen atau gambar untuk melihat hasil printer, apakah semua fungsi berjalan dengan baik atau tidak. Proses penginstalan Driver printer tersebut mudah dilakukan, jadi anda bisa melakukannya sendiri di rumah. 



Cara Mengatasi Gagal Instal Driver Printer Canon IP2770 


Jika panduan yang telah disebutkan diikat dengan benar, maka proses install printer tersebut pasti tidak memiliki kendala. Tetapi bisa saja ada kasus file driver tersebut gagal diinstal atau tidak bisa dijalankan secara maksimal di PC. Jika hal ini terjadi, maka anda perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Berikut ini cara mengatasi gagal install driver Canon. 


Aktifkan Service Print Spooler

Service Print Spooler merupakan sebuah layanan pada Windows yang bertugas untuk memberikan perintah agar printer bisa digunakan secara optimal. Jadi jika printer tersebut tidak berhasil dijalankan, maka anda perlu mengaktifkan service print spooler ini. Dengan demikian fitur ini nantinya akan mengatasi gagal install tersebut. Jika layanan Server print spooler tidak diaktifkan, maka Canon iP2770 nantinya tidak bisa terdeteksi sehingga menghambat proses pencetakan. Cara mengaktifkan layanan ini juga sangat mudah, yakni:


  1. Buka menu Start, lalu pilih menu run. Nantinya akan muncul beberapa pilihan. Ketikkan “service.msc” pada kolom pencarian tersebut, lalu buka, pada run, kemudian klik lagi ok.
  2. Nantinya akan muncul beberapa pilihan layanan. Yang perlu anda lakukan adalah menemukan layanan print spooler .
  3. Setelah print spooler ditemukan, maka klik kanan pada menu tersebut, selanjutnya pilih lagi start.
  4. Dengan demikian print spooler tersebut sudah berhasil diaktifkan, dan printer bisa dijalankan dengan optimal nantinya. Biasanya setelah driver Canon iP2770 diinstal, print spooler ini otomatis aktif. Tetapi beberapa kasus tidak aktif, sehingga anda perlu mengaktifkannya secara manual. 


Pastikan Kabel USB Terpasang Dengan Benar

Biasanya bisa juga penyebab printer gagal diinstal karena kabel USB tidak terhubung dengan baik ke komputer anda. Oleh karena itu pastikan bahwa kabel usb terpasang dengan benar, dan printer juga dibuat dalam keadaan menyala. Jika hal ini sudah diperiksa maka dijamin proses penginstalan berhasil dilakukan. 


Tetapi jika tetap gagal, maka lebih baik download ulang driver Canon iP2770 tersebut, lalu lakukan penginstalan ulang. Bisa saja terdapat error pada sistem file, sehingga perlu dilakukan download ulang. Jika beberapa hal diatas anda ikuti dengan baik, maka proses instal printer Canon ip2770 tanpa cd pasti lancar dilakukan.