Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Printer Canon Mp287 Driver

Printer Canon Mp287 Driver - Bagi Anda yangs sedang mencari printer untuk menunjang pekerjaan Anda, tapi masih bingung. Maka Anda bisa mencoba untuk membeli printer multifungsi dari canon yaitu printer canon mp287. 


Printer Canon Mp287 Driver
Printer Canon Mp287 Driver


Karena printer canon mp287 ini adalah printer dengan harga yang cukup terjangkau tapi memiliki banyak keunggulan seperti contohnya adalah adanya dukungan printer canon mp287 driver yang pastinya bisa sangat membantu Anda dalam pengoperasian printer. Nah berikut ini adalah beberapa keunggulan dari printer canon mp287.


Printer Multifungsi

Keunggulan printer canon mp287 yang pertama adalah printer ini adalah printer multifungsi. Sehingga Anda bisa menggunakan printer ini untuk segala macam kebutuhan seperti mengcopy, scan dan juga mencetak dokumen. Nah pastinya dengan fitur - fitur tersebut akan sangat membantu bagi Anda yang memang memiliki banyak kebutuhan untuk mencetak dokumen.


Karena itulah printer canon mp287 ini menjadi printer yang banyak diminati, selain itu dengan adanya tambahan fitur printer canon mp287 driver juga pastinya akan sangat membantu Anda untuk mengoperasikan printer ini.


Harga yang Murah

Keunggulan atau kelebihan printer canon mp287 yang kedua adalah karena harga dari printer ini yang tergolong cukup murah, yaitu hanya 900 ribu rupiah. Nah dengan harga dibawah 1 jutaan ini Anda sudah bisa mendapatkan banyak fitur yang canggih dan sangat efektif. Maka dari itu tak heran jika banyak sekali penjual atau toko printer yang merekomendasikan printer canon mp287 untuk Anda beli dengan budget yang terjangkau. 


Jadi jika Anda memiliki budget yang terbatas tapi tetap ingin mendapatkan printer yang canggih dengan banyak fitur, maka Anda bisa membeli printer canon mp287. 


Kualitas Pencetakan yang Baik

Keunggulan yang berikutnya dari printer canon mp287 adalah kualitas pencetakannya yang terbilang cukup bagus untuk printer di harga kurang dari 1 juta rupiah. Kualitas cetak yang baik ini dapat dihasilkan karena adanya fitur canggih yaitu teknologi cetak Inkjet Canon Fine Cartridge. 







Desain Printer yang Minimalis dan Ringan 

Keunggulan yang selanjutnya dari printer canon mp287 adalah desainnya yang sangat minimalis dan juga ringan. Sehingga sangat cocok sekali bagi Anda yang suka dengan tampilan minimalis, selain itu karena printer ini juga cukup ringan maka akan sangat cocok sekali bagi Anda yang sering berpindah - pindah tempat kerja. 


Kecepatan Mencetak yang Baik

Keunggulan dari printer canon mp287 yang berikutnya adalah kecepatan mencetak dari printer ini yang bisa dikatakan cukup baik. Karena untuk kecepatan mencetak hitam / putih mencetak angka sebesar 8,4 ipm sedang untuk mencetak tinta warna printer canon mp287 ini membutuhkan waktu 4,8 ipm. Selain itu printer ini juga dapat Anda gunakan untuk mencetak foto dengan ukuran 4 x 6 hanya dengan waktu kurang lebih 43 detik saja. 


Nah dengan kecepatan tersebut, pastinya printer canon mp287 ini menjadi salah satu printer tercepat yang berada di harga 900 ribu rupiah. Jadi bagi Anda yang membutuhkan printer dengan kecepatan cetak yang baik tapi harga murah, maka Anda bisa membeli printer canon mp287. 


Resolusi Cetak yang Cukup Besar 

Keunggulan yang berikutnya adalah dengan harga dibawah 1 jutaan printer canon mp287 ini juga sudah memiliki resolusi cetak yang cukup besar. Nah untuk resolusi cetaknya sendiri berada di kisaran 4800 x 1200 dan disertai dengan teknologi Variable-Sized Droplet. Jadi printer ini sangat cocok bagi Anda yang sering mencetak dengan resolusi yang cukup besar. 


Dilengkapi dengan Mesin Scan Tipe Flatbed

Keunggulan yang berikutnya dari printer canon ini adalah adanya mesin scan dengan tipe flatbed sehingga akan sangat cocok bagi Anda yang sering menscan dokumen - dokumen. Nah selain itu dalam melakukan proses scan printer canon mp287 ini juga mengusung metode Contact Image Sensor atau yang biasa disingkat dengan CIS. Dan juga untuk resolusi scan adalah 1200 x 2400 dpi dan ukuran maksimal scan yaitu A4 Letter (216 x 297 mm).


Dilengkapi dengan Sistem Tinta Hybrid

Keunggulan yang terakhir dari printer canon mp287 adalah adanya sistem tinta hybrid yang dapat membuat hasil cetak Anda lebih cemerlang dan tajam. Sehingga sangat cocok sekali jika Anda menggunakannya untuk mencetak gambar berwarna seperti foto dan stiker. Selain itu pastikan juga untuk memilih jenis tinta yang berkualitas baik sehingga hasil cetak akan lebih maksimal dan memuaskan. 


Nah selain memiliki kelebihan pastinya printer canon mp287 ini juga memiliki kekurangan yaitu seperti proses perawatan yang cukup merepotkan, catridge akan mudah bocor jika Anda menggunakan tinta refil dan juga mainboard yang mudah rusak karena posisi catridge yang berada dibawah. Tapi pastinya kekurangan tersebut masih dapat diterima mengingat harga dari printer ini yang cukup murah. 


Setelah mengetahui keunggulan dan juga kelebihan dari printer canon mp287, maka selanjutnya Anda juga harus mengetahui mengenai driver yang bisa digunakan untuk printer canon mp287. Nah berikut ini adalah beberapa penjelas singkat mengenai driver printer canon mp287. 



Driver printer canon mp287 adalah sebuah perangkat lunak yang juga dikembangkan oleh pihak canon untuk membantu mengoptimalkan pengoperasian printer melalui pc windows. Canon juga menyediakan 2 jenis driver untuk printer canon mp287, yaitu driver untuk print dan scanner. Driver ini juga kompatibel untuk semua versi pc windows, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi. Nah untuk cara penginstalasiannya seperti berikut ini : 


  1. Pertama, anda harus mendownload dulu aplikasi driver printer canon mp287. Untuk mendownloadnya biasanya Anda sudah disediakan CD yang berisikan driver untuk printer canon mp287. Tapi jika pc atau laptop Anda tidak memiliki CD driver maka Anda bisa mendownloadnya di internet. 
  2. Kedua, setelah proses download selesai maka selanjutnya Anda klik kiri pada file driver dan pilih opsi run as administrator. 
  3. Ketiga, selanjutnya untuk mempercepat proses Anda bisa melewati dialog welcome dengan memilih next. 
  4. Keempat, lalu setelah itu pilih opsi asia dan pilih next. Setelah itu akan muncul dialog untuk permintaan persetujuan, dan pilih yes. 
  5. Kelima, setelah itu tunggu hingga proses instalasi driver selesai. 
  6. Keenam, jika proses instalasi selesai dan muncul dialog connect cable maka pilih cancel lalu finish untuk mengakhiri proses instalasi. 


Nah setelah proses selesai maka instalasi driver sudah berhasil. Tapi jika Anda ingin printer canon mp287 driver dapat bekerja dengan baik maka Anda bisa merestart pc Anda terlebih dahulu. Itulah tadi beberapa informasi mengenai printer canon mp287 dan drivernya yang bisa Anda ketahui, semoga artikel di atas dapat membantu Anda yang masih bingung untuk membeli printer yang sesuai budget dan kebutuhan Anda.