Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema Vivo y15 dan Cara Pasangnya

Tema Vivo y15 - Kini makin banyak pengguna ponsel Vivo, salah satunya ialah seri Vivo Y15. Pada dasarnya Funtouch OS dari Vivo telah memiliki tampilan yang cukup bagus, tapi selera orang itu tidak sama, jadi belum tentu semua orang menyukainya dan juga kadang kala timbul kebosanan sehingga lalu timbul keinginan untuk menggantinya dengan UI yang lain. Tampilan vivo Y15 juga bisa diganti dan telah tersedia banyak pilihannya. Berikut ini aneka tema vivo y15 dan cara pasangnya.


Tema Vivo y15
Tema Vivo y15



Aneka Tema untuk Vivo y15


Beberapa pilihan tema untuk Vivo Y15, bisa juga digunakan untuk tipe ponsel vivo yang lainnya seperti Y21, atau Y22, atau Y35 dan lain sebagainya. Perlu diperhatikan bahwa jika file hasil download ialah berupa file berakhiran .zip maka file hasil download tersebut perlu diekstrak terlebih dahulu karena file tema untuk vivo yang bisa dipasang itu adalah file yang berakhiran .itz selain itu perhatikan juga versi iTheme di ponsel Vivo nya. Guna mendapatkan tema itz Vivo, maka bisa cari di google, atau Grup WA berbagi font itz, juga di Facebook serta di beberapa kanal youtube, yang terkenal ada kanal Youtube nya Kenny Official. 


Berbagai tema Vivo bisa didapatkan di google play atau apksum.com atau di apkpure atau di apkgk.com dan lain sebagainya. Tema yang berasal dsri file itz rata-rata yang cukup banyak perubahan tampilannya meliputi ikon dan folder aplikasi  juga pada tampilan Lockscreen nya dan Walpaper juga pada Status bar nya dan Panel notifikasi, serta tampilan pengaturan lalu bahkan juga sampai pada tampilan Whatsapp dan lain sebagainya satu set. 


Dengan begitu maka tak perlu lagi untuk download Whatsapp Mod juga. Begitu pula dengan Apk yang lainnya seperti pada pesan, dan kontak juga telepon, dan lain sebagainya. Cukup besar perubahan tampilannya  bahkan ada juga tema untuk menyerupai tampilan ponsel Oppi, atau iphone, atau ponsel samsung, dan MIUI juga merek ponsel yang lainnya yang bisa dipasang di ponsel VIVO. Jadi bagi yang telah terbiasa dengan tampilan ponsel lama sebelumnya yang beda merk dengan pinsel Vivo maka dapat menyesuaikannya lagi. 


Sedangkan jika menggunakan tema standar yang tak berbayar mungkin hanya terdapat beberapa perubahan tampilan saja, tidak berubah total seluruhnya. Jika ingin memiliki tampilan yang mirip dengan tema pada ponsel lain yang berbeda merk maka harus menggunakan tema hasil mod. Sehingga bisa tampil beda pada ikon aplikasinya, dan juga lockscreen nya, dan status bar nya dan lain sebagainya yang persis tampilan ponsel yang beda merk tersebut.








Cara Pasang Tema Vivo y15


Lalu sebagai cara untuk mengganti atau memasang aneka tema Vivo tersebut juga bisa dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut.


Cara Pertama, Tanpa Aplikasi

  • Cara pertama Ganti Tema Vivo ialah bisa dilakukan Tanpa Aplikasi, yakni dengan menggunakan fasilitas tema bawaan pabrik dari ponsel Vivo nya. Dari aplikasi bawaan pabrik ponsel Vivo ini maka sebenarnya sudah bisa mengunduh berbagai tema baru yang bebas dipilih lalu dicoba dipasang. 
  • Dalam hal ini ada tema yang gratis tak berbayar maupun tema yang perlu membayar, jika tak ingin mengeluarkan sejumlah uang untuk membelinya maka bisa pilih jenis tema yang gratisan saja  dan sudah cukup banyak tema gratis vivo yang cukup bagus guna mengganti tampilan ponsel Vivo. Lagipula cara mengganti temanya juga cukup mudah  sebab bisa diakses melalui menu pengaturan. 
  • Walaupun masih membawa ciri khas tema bawaannya tapi dari segi tampilan sudah akan cukup banyak dan terlihat perbedaannya. Lumayan lah untuk mengatasi rasa kebosanan, sebagai alternatif lainnya. Caranya mudah pula  berikut ini langkah caranya.
  • Jalankan aplikasi ponsel Vivo yang namanya ialah iTheme. Aplikasi ini sudah aplikasi bawaan pabrik dari ponsel Vivo.
  • Lalu Masuk ke bagian menu Tema, sehingga akan muncul seluruh pilihan tema yang tersedia yang bisa dipilih  yakni mulai dari tema yang tersedia dan bisa dipakai dengan secara gratis, tanpa perlu membayarnya hingga sampai dengan tema yang berbayar.
  • Kemudian pilih salah satu tema dan lakukan tap. 
  • Lalu Setelah masuk pada menunya kemudian tinggal menekan menu Unduh.
  • Lalu setelah selesai mendownload nya maka kemudian tinggal tekan menu Terapkan maka tampilan tema ponsel Vivo pun sudah akan langsung berubah. Mudah bukan.



Cara Kedua, Pasang Tema itz Vivo

  • Untuk bisa memasang tema Vivo dengan format .itz maka akan berbeda lagi caranya. Hal ini merupakan cara untuk mendownload tema yang berbayar hingga bisa menjadi gratis jadi akan bisa lebih hemat. Berikut ini langkah caranya. Sesudah tema pilihan diinstall maka seluruh tampilan ponsel Vivo akan berubah. Cara memasang tema vivo itz ini selain pada ponsel vivo y15 bisa juga digunakan pada seri Vivo S1, dan S1 Pro, juga V17 Pro, dan Z1 Pro, serta S12, dan Y17, juga Y95, dan V15 Pro, serta V15, dan V11 Pro, dan V11, serta Y91C, dan Y93 2019, dan Y91, dan Y83, juga Y81, dan Y71, dan V9, juga V7+, dan V7, serta Y53, dan V5s. Setelah mengunduh kumpulan tema Vivo itz dan memilih yang akan dipasang lalu lakukan pemasangannya  caranya sebagai berikut.
  • Lanjutkan langkah dengan mendownload aplikasi ES File manager agar bisa membuka file Itz nya.
  • Kemudian Jalankan ES File manager lalu tekan ≡.
  • Berikutnya Hidupkan opsi Show Hidden Files atau tampilkan File Tersembunyi 
  • Lalu tekan menu Penyimpanan Internal, dan copy kumpulan tema Vivo itz ke dalam folder yang namanya .dwd > c > o > m > b > k > t > h > e > m > e > T <.
  • Setelah berhasil menyalin file tema Vivo .itz maka lalu jalankan aplikasi iTheme dan akses menu Tema Lokal sehingga secara otomatis maka pilihan tema akan terlihat seluruhnya.
  • Pilih saja salah satu tema yang akan dipasang lalu tekan menu Terapkan maka tampilan ponsel Vivo pun sudah berganti.



Cara Kedua, Lewat Launcher

  • Pasang atau mengganti tema juga bisa dilakukan melalui launcher sehingga tampilan ponsel Vivo bisa berubah secara total. Bisa gunakan launcher gratisan yang tersedia di PlayStore, seperti  Line Launcher misalnya, dan lain sebagainya. Berikut langkah caranya.
  • Unduh atau download aplikasi Line Launcher dari PlayStore.
  • Lalu jalankan aplikasinya
  • Berikutnya tinggal swipe ke arah atas hingga akan muncul panel pengaturan. 
  • Kemudian lanjutkan dengan tekan menu Theme  agar bisa menambah tema baru maka masuk dulu ke menu My Themes. Hingga secara otomatis maka akan muncul berbagai jenis tema Vivo gratisan yang dapat diunduh atau didownload. 
  • Kemudian tap pada salah satu tema yang akan dipilih untuk dipasang, hingga selanjutnya akan dialihkan dan diarahkan menuju PlayStore, guna mengunduh temanya, dan tekan INSTALL. 
  • Sesudah tema selesai dipasang maka lanjutkan dengan tekan OPEN.
  • Lalu tekan OK maka tema pun akan selesai terpasang dan bisa digunakan, tampilan ponsel Vivo akan berubah.



Cukup mudah bukan caranya, dengan demikian maka tampilan ponsel Vivo tak akan membosankan lagi  tanpa perlu membahayakan ponsel. Cara di atas akan lebih baik dipilih fan dilakukan jika dibandingkan apabila harus melakukan root segala atau bahkan jika sampai melakukan custom ROM, maka selain cara itu merepotkan juga bisa berbahaya bagi ponsel Vivonya. - Tema Vivo