Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Kenalan Dulu dengan Vivo Y51

Tema Vivo Y51 - Setelah lama dinanti di Indonesia, akhirnya Vivo kembali lagi dengan seri Y terbarunya yaitu Y51. Sebelum diluncurkan secara resmi, Vivo Y51 telah sukses menggelar program Early Buy. Harga yang ditawarkan untuk memiliki Vivo Y51 ini adalah Rp 3.599.000 dengan 2 variasi warna Titanium Sapphire dan Crystal Symphony. 


Tema Vivo Y51
Tema Vivo Y51


Apa saja sih Keistimewaan Vivo Y51? 

Daripada penasaran, silakan simak ulasan berikut ini.

Kapasitas memori yang besar

Vivo Y51 dilengkapi dengan memori yang cukup besar yaitu 8GB RAM dan 128GB ROM. Memorinya merupakan memori terbesar di kelasnya. Tidak hanya itu saja, selain memiliki kapasitas memori internal yang besar, Vivo Y51 juga menyediakan slot memori eksternal mencapai 1TB. 


Versi android terbaru

Vivo Y51 ini didesain dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 lho. Bahkan sudah menggunakan basis android 11 pada Qualcomm Adreno 610 GPU dan Funtouch OS 11. Jadi Anda bisa menikmati berbagai aplikasi yang didukung oleh android versi ini.


Baterai yang tahan lama

Smartphone ini dirancang sebagai ponsel yang tahan lama dengan dukungan kapasitas baterai 5.000mAh dan kemampuan fast charge 18W. Anda yang suka travelling cocok menggunakan ponsel ini karena pengisiannya cepat dan ponsel ini mampu digunakan untuk durasi yang lama.


Suara yang jernih

Vivo Y51 ini mengklaim bahwa dengan dukungan audio booster kemampuan suaranya mencapai 73dB sehingga menyajikan pengalaman yang lebih baik dalam menikmati audio music, video, dan games. 


Kamera yang canggih

Y51 tidak tanggung-tanggung menggunakan kecanggihan teknologi kamera dengan kamera utama 48MP, 8MP super wide-angle+super bokeh dan 2MP super macro. Kamera belakang 48MP night camera sudah dilengkapi dengan fitur super night mode. Anda yang suka berpetualang di malam hari pasti sangat puas dengan hasil tangkapan layarnya karena adanya fitur algoritma yang mampu mengurangi suara bising dan memaksimalkan hasil foto walaupun keadaan minim cahaya. Tidak hanya itu, ada pula pilihan filter stylish night yang membuat kualitas foto malam Anda menjadi lebih keren.


Anda penasaran dengan kualitas kamera selfie-nya bukan? Kamera depan alias kamera selfie pada Vivo Y51 sudah menggunakan fitur super night selfie. Konon, fitur ini sangat mendukung Anda dalam mengambil gambar dengan cahaya yang minim. Perekaman pada Vivo Y51 ini pun didukung oleh fitur ultra stable video sehingga resolusinya sangat baik dengan kualitas resolusi 4K.



Fingerprint 0,2 detik

Dengan segala kecanggihan yang ada pada smartphone ini, Vivo mendesain ponsel ini dengan body yang ringan dan tipis. Seperti teknologi sidik jari yang ada pada smartphone lainnya, Vivo Y51 dirancang dengan ultra fast side fingerprint dengan kecepatan 0,2 detik saja.


Layar besar

Anda akan semakin tertarik dengan ponsel ini karena layar dengan ukuran 6,58 inch ultra all screen siap mendampingi keseharian Anda dengan resolusi mencapai FHD+ yaitu 2408x1080. 


Nah, itulah spesifikasi dari Vivo Y51. Kecanggihan teknologi Vivo Y51 ini sangat pas dibanderol dengan harga sekitar 3,6 juta saja. Membahas ponsel tidak lengkap jika hanya tahu keunggulannya saja. Oleh karena itu, kekurangan Vivo Y51 juga akan sedikit diulas.








Kekurangan Vivo Y51


Chipset yang mengecewakan

Ponsel ini memang bukan dirancang khusus untuk bermain game. Anda yang maniak game perlu mempertimbangkan kekurangan ponsel ini karena Anda akan mengalami kesulitan untuk memainkan game yang memiliki tingkat grafis yang tinggi seperti PUBG M. Padahal chipset Snapdragon 655 yang terpasang di Vivo Y51 diharapkan dapat mendukung performa gaming yang lebih baik.


Fast charging 18W

Dengan harga 3 jutaan sebenarnya fitur fast charging 18W ini kalah dengan pesaingnya yang menawarkan fast charging dengan teknologi yang lebih cepat mencapai 30W.


Setelah mengetahui keunggulan dan kekurangannya, Anda akan lebih mantap dalam memutuskan untuk memiliki Vivo Y51. Walaupun ponsel tersebut memiliki performa gaming yang kurang memuaskan atau tergolong biasa saja, kualitas tangkapan layar dengan dukungan fitur night mode dan layar yang lebar menjadi hal yang patut diperhitungkan.


Selain spesifikasi, ada hal lain yang lebih menarik untuk dibahas yaitu seputar tema Vivo Y51. Tema yang itu-itu saja tentu sangat membosankan. Akan sangat menarik jika tema yang terpasang di ponsel sesuai dengan mood atau karakter favorit Anda. Akan tetapi biasanya tema bawaan dari smartphone sangat monoton, maka dari itu berikut ini ada sedikit ulasan tentang variasi tema Vivo Y51 yang seru.



Variasi Tema Vivo Y51 yang Keren


Google pixel by Habibie

Tema ini dibuat oleh Habibie yang tampilannya didesain dengan kecantikan icon yang akan membuat tampilan smartphone Anda lebih menarik.


Color OS V.3.0 by Habibie

Tema lain yang juga dibuat oleh Habibie adalah colorOS V.3.0. Tema ini juga bisa jadikan alternatif untuk menghilangkan kebosanan Anda dengan pilihan tema yang ada. Dengan menggunakan color OS V.3.0, Anda akan merasakan sensasi iphone pada smartphone Anda karena tampilan icon tema ini mirip dengan tampilan icon pada iphone. 


Pokemon by Zi

Sesuai dengan namanya, tema ini dibuat oleh Zi dengan icon karakter kartun lucu yang biasa mewarnai tontonan masa kanak-kanak yaitu karakter pokemon. Icon yang ada pada tema ini khusus diwarnai dengan pokemon generasi pertama yang terdiri dari Pikachu dan kawan-kawan. 



Memasang Tema Vivo Y51


Dari ketiga tema tersebut, mana tema favorit Anda? Anda bisa mendapatkan tema-tema tersebut di komunitas media sosial atau google. Setelah Anda mendownload tema yang Anda sukai, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk memasang tema tersebut di smartphone Anda seperti:

  1. Pastikan Anda sudah berhasil mendownload tema yang Anda pilih di smartphone Anda.
  2. Amati bentuk filenya, apakah dalam bentuk zip, rar atau lainnya. Jika tema yang Anda download dalam bentuk rar atau zip, Anda harus mengekstraknya terlebih dulu.
  3. Nah, jika Anda sudah berhasil mengekstraknya, Anda akan melihat perubahan tipe file dengan ekstensi itz.
  4. Anda cukup mengklik dua kali atau double klik file berekstensi itz yang Anda pilih sehingga tema tersebut bisa terinstal di Vivo Y51.
  5. Proses download memerlukan waktu beberapa detik, tunggu saja sampai prosesnya selesai. Pastikan smartphone Anda dalam kondisi memiliki baterai yang cukup sehingga proses download bisa selesai dengan sempurna.
  6. Tema baru pun sudah terpasang di Vivo Y51 Anda.
  7. Jika proses instalasi tema baru gagal, Anda bisa mengulanginya dari awal. 


Sekarang, Anda bisa menikmati tema baru yang keren dan menarik. Bagaimana menurut pendapat Anda, mudah bukan caranya?


Demikian ulasan mengenai spesifikasi Vivo Y51 dan tema Vivo Y51. Semoga ulasan tersebut bisa menginspirasi Anda dan memantapkan pilihan Anda untuk membeli smartphone Vivo Y51. Selamat berburu Vivo Y51 di toko langganan Anda atau di marketplace terpercaya. - Tema Vivo