Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengubah Tema Vivo V11

Tema Vivo V11 - Sebenarnya setiap dari seri smartphone android sendiri memiliki basis operasi sistem yang sama namun memiliki perbedaan dari User interface nya atau UI. Dari setiap UO sendiri memang berbeda dari satu merk dengan yang lainnya. Sehingga ini juga mempengaruhi tema vivo v11 saat anda akan mengubahnya. 


Tema Vivo V11
Tema Vivo V11


Sekilas Tentang Vivo V11

Sebenarnya Vivo V11 adalah salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup bagus dengan harganya yang cukup murah. Memiliki tampilan yang cukup kekinian. Bezel yang sangat tipis dan notch yang kecil yang akhirnya membuat tampilan depannya seolah disi layar. Tentu saja anda benar – benar akan sangat puas dengan layarnya. Belum lagi bagian belakangnya yang diberikan gradasi warna yang elegan. Smartphone ini juga sebenarnya didukung dengan prosesor seri P Helio P60 sehingga membuat Vivo V11 ini memiliki performa yang bisa diandalkan dengan baterai yang hemat daya. 


Untuk anda yang tak suka menunggu lama saat melakukan charging, Vivo V11 bisa menjadi pilihan anda. Pasalnya tersedia fitur Fast Charging yang sepertinya menjadi salah satu fitur yang sangat wajib untuk ada dijaman saat ini. Dengan memiliki layar yang luas dan waterdrop notch, sehingga membuat tampilan sangat memuaskan mata dengan rasio layar ke bodi mencapai 90%. Selain itu, dengan memiliki kecerahan display yang nyaman sehingga akan membuat anda cukup nyaman menggunakannya untuk outdoor. 


Vivo V11 menjadi salah satu smartphone pabrikan yang cukup konsisten terhadap kualitas kamera depannya. Sehingga bisa memuaskan anda dalam hal swafoto. Dengan kualitas yang bagus dan harga yang cukup murah smartphone ini memang paling cocok untuk anda gunakan. Memiliki spesifikasi untuk Ram yang bagus memberikan kesempatan untuk anda memiliki tema yang bagus. 








Tema Vivo V11


Hampir sama dengan cara mengganti tema smartphone android, sebenarnya anda bisa menggunakan fitur bawaan, file tema dan launcher untuk mengubah temanya. Dengan menggantikan tema maka akan memberikan kebebasan untuk anda dalam memilih tampilan wallpaper, notifikasi, panel aturan ikon dan elemen UI yang lainnya dengan lebih menarik. 


Tak jarang ada beberapa orang yang dengan sengaja memasang custom ROM dengan tujuan untuk mengganti tampilan Vivo. Namun akan lebih baik untuk anda menggunakan cara aman dalam hal mengganti tema vivo v11. Tujuannya adalah untuk mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada software dan hardware anda. Anda bisa mengunduh tema dengan cara online selanjutnya anda bisa pasang pada vivo. 


Hal ini karena Funtouch OS dari vivo yang memiliki tampilan bagus sehingga jika anda mengganti temanya akan membuatnya memberikan tampilan yang lebih menarik. Dan berikut adalah beberapa cara ganti tema vivo v11 yang bisa anda lakukan di antara adalah :



Cara Ganti Tema Vivo Tanpa Aplikasi


Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengganti tema vivo v11 adalah dengan fitur tema yang sudah ada dari vivo. Dari aplikasi ini anda bisa mengunduh beberapa tema baru yang bisa anda coba. Ada beberapa tema yang berbayar namun tak jarang ada beberapa tema yang gratis, Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda saja. 


  1. Anda bisa menjalankan aplikasi iTheme yang ada di smartphone vivo anda
  2. Lalu anda bisa masuk ke menu Tema. Selanjutnya akan muncul semua pilihan tema mulai dari yang berbayar hingga yang gratisan 
  3. Anda bisa melanjutkannya dengan memiliki salah satu tema dan anda bisa tap. Anda tinggal masuk ke menunya dan anda tinggal menekan Unduh. 
  4. Jika sudah selesai di Unduh maka anda bisa mengganti tema Vivo v11 secara langsung 
  5. Selanjutnya tema HP anda akan berubah sesuai dengan pilihan tema anda. 


Cara Pasang Tema itz Vivo


Selanjutnya cara lain yang bisa anda lakukan untuk ganti tema vivo v11 adalah dengan memasang tema Vivo dengan menggunakan format itz. Untuk mendapatkan format ini, maka anda harus tahu bagaimana cara download tema yang berbayar menjadi gratis. Tujuannya tentu saja agar anda bisa menjadi lebih hemat. Jika anda sudah download maka anda bisa menginstallnya. Setelah tema di Install maka semua tampilannya akan berbuah sesuai dengan tema pilihan anda. Cara pasang tema dengan format itz ini sebenarnya hanya bisa digunakan di beberapa tipe seri vivo. Dan vivo V11 masuk dalam kategorinya. Sehingga anda bisa menggunakannya. Yang perlu anda lakukan hanya dengan mengumpulkan tema Vivo Itz dan anda bisa langsung pasang di smartphone anda. 

  1. Anda bisa unduh tema Vivo dengan format itz
  2. Selanjutnya anda bisa melanjutkannya dengan mendownload aplikasi ES file manager untuk bisa membukanya 
  3. Selanjutnya anda bisa menjalankan ES file Manager dan tekan tombol titik 3
  4. Selanjutnya anda bisa menghidupkan opsi tampilan file tersembunyi atau show hidden files
  5. Selanjutnya anda bisa menekan penyimpanan internal, lalu anda bisa copy kumpulan tema Vivo itz ke dalam satu folder dengan nama .dwd
  6. Setelah anda berhasil bisa menyalin file tema vivo maka anda bisa menjalankan iTheme dan anda bisa klik akses tema lokal sehingga secara otomatis tema akan muncul.
  7. Anda bisa memilih salah satu tema dan selanjutnya anda bisa tekan terapkan maka tampilan tema anda akan berubah. 
  8. Sekarang anda bisa menggunakan tema vivo v11 yang sesuai dengan anda inginkan.


Cara Mengganti Tema Lewat Launcher


Selanjutnya anda bisa menggunakan launcher untuk mengubah tampilan tema smartphone vivo anda secara total. Anda bisa memiliki launcher gratisan yang ada di Playstore yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Pilih yang memang sudah dipercaya kredibilitasnya. Misalnya anda menggunakan line launcher. Dan berikut adalah cara untuk mengubahnya :


  1. Anda bisa mengunduh line launcher pada play store
  2. Selanjutnya anda bisa menjalankan aplikasi dan swipe ke arah atas maka akan muncul panel pengaturan yang muncul. Selanjutnya anda bisa tekan Theme. Anda bisa menambahkan tema baru dengan cara masuk ke Menu My Themes. 
  3. Lalu secara otomatis maka akan muncul beberapa tema yang bisa anda unduh, baik secara gratis dan berbayar. Anda bisa tap salah satu tema yang disesuaikan dengan keinginan anda. 
  4. Lalu setelah anda pilih maka anda akan diarahkan ke Playstore untuk melakukan proses unduh tema, maka anda bisa lanjutkan dengan tekan Install. Setelah selesai jika anda ingin memasangkannya maka anda bisa tekan open
  5. Selanjutnya anda bisa tekan Ok dan anda bisa melihat ada perubahan tema yang anda dipilih sudah bisa digunakan. 


Pada saat anda mengganti tema vivo v11 maka anda akan memiliki tampilan yang berbeda. Cara diatas memang dianggap paling aman untuk anda lakukan karena anda tidak perlu menggunakan aplikasi dan software yang mungkin memiliki potensi merusak smartphone anda. Dan cara diatas dianggap paling mudah dilakukan daripada anda harus melakukan root atau sampai anda harus melakukan custom ROM. - Tema Vivo