Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PUBG Mobile Meminjam Dana ke Garena Free Fire

PUBG Mobile Meminjam Dana ke Garena Free Fire - PUBG Mobile dari PUBG Corp dan Free Fire dari Garena. Keduanya adalah game battle royale mobile yang sangat populer dan punya fans penuh dedikasi. Persaingan keduanya gak terhindarkan, termasuk lewat kabar PUBG yang katanya pinjam dana ke Garena. Apakah rumor itu benar?


PUBG Mobile Meminjam Dana ke Garena Free Fire
PUBG Mobile Meminjam Dana ke Garena Free Fire


Di berbagai komunitas PUBG dan FF, ramai beredar rumor bahwa PUBG Corp terpaksa meminjam sejumlah uang kepada kompetitor mereka yaitu Garena yang memiliki game Free Fire. Kabar tersebut bersumber dari sebuah screenshot dari akun Twitter resmi PUBG Mobile, beserta gambar dari kolaborasi bersama grup K-pop BLACKPINK.


pubg mobile meminjam dana ke free fire

“Heboh, PUBG Mobile ternyata belom melunasi hasil kolaborasi dengan BLACKPINK. Dikarenakan game PUBG Mobile makin hari peminat makin sepi dan pendapatan berkurang, pemilik game PUBG Mobile tersebut terpaksa meminjam uang ke game Free Fire,” tulis screenshot tersebut.


Pertama mari kita coba crosscheck informasi tersebut. Sejauh ini gak ada kabar yang beredar seputar PUBG yang meminjam uang ke Garena. Jika kita mencari di berbagai sumber resmi PUBG maupun Garena, hingga berbagai kanal media game atau esports, berita itu gak bakal ditemukan.


Tentunya berita sebesar ini gak mungkin hanya beredar di komunitas-komunitas fandom yang tertutup dan terbatas. Jika memang benar PUBG melakukan hal itu, kabarnya pasti sudah beredar luas hingga ke komunitas gaming umum hingga komunitas K-pop.


Selain itu jika diperhatikan lebih lanjut, screenshot yang jadi “barang bukti” kabar burung ini terlihat jelas merupakan hasil editan. Terlihat komposisi font yang berantakan, serta penggunaan tata bahasa yang sangat gak profesional untuk ukuran akun official.


Jadi bisa dipastikan bahwa kabar PUBG yang meminjam uang ke Garena adalah sebuah hoaks yang gak bertanggung jawab.


Hoaks alias berita bohong ini sebenarnya adalah hal yang umum dan gak eksklusif buat PUBG Mobile saja. Sebelumnya game Free Fire juga jadi korban hoaks serupa yang menyebutkan mereka belum melunasi fee kolaborasi dengan Cristiano Ronaldo.


pubg meminjam dana ke garena free fire

Pastikan kamu selalu cek dan ricek semua informasi yang kamu dapat di internet agar gak terjebak hoaks!


Pada akhir tahun kemarin, sempat berhembus kabar kurang sedap yang menyebut PUBG meminjam dana ke Garena. Meski demikian, hal ini tampaknya hanya menjadi berita yang tidak jelas akan kebenarannya.







Disisi lain, kala itu game mobile bergenre battle royale tersebut memang sempat menjalin kerja sama dengan girlband top asal Korea Selatan, Blackpink. Jelas, ada banyak sekali rumor yang muncul dan menyebut game mobile besutan Tencent itu tengah kekurangan dana untuk bisa menutup biaya kerja samanya dengan Jennie cs.


pubg pinjam dana ke garena

Walaupun begitu, kami pun bakal memberikan sedikit informasi mengenai kebenaran akan berita tersebut kepada kamu.


Tak bisa dipungkiri, PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau sekarang yang sudah berganti nama ‘Hundred Rhythms PUBG Mobile’ ini sudah memiliki penggemar yang cukup besar. Terlebih, semenjak permainan ini dirilis pada tanggal 19 Maret 2018 lalu.


Jelas, keberhasilan besar Tencent ini (terkait PUBG versi mobile-nya ini) memang tak pernah terduga sebelumnya. Mengingat, game ini sendiri sebenarnya cukup populer untuk versi PC-nya. Sayangnya, tak ada developer yang ingin membawanya ke versi mobile. Namun, Tencent pun pada akhirnya berani untuk bekerja sama dengan pihak PUBG Corporation guna mengembangkan permainannya itu untuk versi mobile-nya.


apakah pubg meminjam dana ke free fire

Buktinya, saat ini game tersebut sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Selain itu, permainan ini juga masuk ke dalam urutan kelima untuk kategori game terlaris. Tak berbeda jauh dengan App Store (iOS), PUBG Mobile juga menempati urutan kedua untuk kategori game strategi.


Sementara itu, terkait Garena selaku pengembang dan publisher game yang berbasis di Singapura ini memang cukup berhasil dengan game mobile miliknya yang bernama Free Fire. Buktinya, permainan yang memiliki genre serupa dengan PUBG Mobile ini juga menuai kesuksesan cukup besar. Kamu pun dapat melihat game ini sekarang sudah menempati urutan pertama untuk kategori game ‘terlaris’ di Play Store.


Yang akan membuat kami terkejut adalah Free Fire telah diunduh lebih dari 500 juta kali semenjak dirilis pada tahun 2019. Sudah pasti, keberhasilan mereka itu juga tak lepas dari pasar yang mereka bidik untuk para penggemarnya sendiri.


Meski demikian, grafik dan detail yang ditawarkan antara kedua permainan ini juga terbilang berbeda. Untuk jadi perbandingannya, kamu pun bisa melihat ukuran untuk ruang penyimpanan di smartphone dari masing-masing game tersebut.


penghasilan free fire

Yang pertama, untuk awal file pengunduhan Free Fire adalah sekitar 657 MB. Namun, itu bakal berubah sesudah kamu masuk ke dalam aplikasinya. Terlebih, bakal ada banyak sekali data tambahan yang mesti kamu unduh dan secara keseluruhan data untuk game ini sekitar 1,67 GB.


Sedangkan untuk PUBG Mobile, ukuran awal aplikasi game ini hanya 620 MB. Namun, saat masuk ke permainannya, kamu bakal mengunduh data tambahan lain dan ukuran akhirnya nanti bakal menjadi 4,65 GB.


pubg ngutang sama blackpink

Menyaksikan ini saja, kamu pun tahu kalau masing-masing game itu memiliki pasar tersendiri.


Namun, untuk keuntungan yang diperoleh dari kedua game ini juga sangat besar. Kamu pun tahu, kalau masing-masing permainan ini juga menawarkan banyak sekali event berbayar untuk ‘skin’ unik buat senjata maupun karakter di tiap update yang mereka berikan.


penghasilan pubg

Selain itu, kerja sama dengan bintang besar seperti yang dilakukan oleh PUBG Mobile dengan Black Pink kemarin juga bakal memberikan keuntungan yang dipastikan berlipat besar. Jelas, hal ini bakal membuat kebenaran akan PUBG meminjam dana ke Garena ini seperti berita hoax saja.