Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Print Lewat Smartphone Vivo

Cara Print Lewat Smartphone Vivo - Tidak ingin kalah bersaing di dunia bisnis penjualan smartphone, Vivo selalu melakukan inovasi dan pengembangan pada produk-produknya. Semua smartphone Vivo dibekali dengan desain yang elegan, fitur dan perangkat yang canggih, warna yang memikat hati, serta harga jual yang cukup ramah di kantong. Dengan begitu, tidak heran Vivo menjadi smartphone yang sangat diminati dan berhasil mendapatkan tempat di hati banyak orang.


Cara Print Lewat Smartphone Vivo
Cara Print Lewat Smartphone Vivo


Untuk keluaran 2019, kecuali Vivo Y91 2019, Vivo membekali smartphone-nya dengan sistem operasi (OS) Android 9.0: Pie yang lebih canggih dibandingkan dengan Android-Android versi sebelumnya. Bahkan kabarnya, Vivo sudah membekali smartphone keluaran paling barunya dengan sistem operasi (OS) Android 10: Q Beta.


Dari segi fitur, Vivo tidak ingin kalah dengan smartphone-smartphone merek lainnya. Jika menggunakan smartphone Vivo, Anda akan mendapatkan banyak fitur canggih, seperti fitur untuk membuat video slow motion, fitur keamanan yang sangat terjamin dengan Screen Touch ID berkecepatan kurang dari 1 detik, fitur untuk membuat foto bokeh, fitur All Night Mode untuk membuat foto yang kece dengan low light, fitur 3 Jari dan S-Capture untuk membuat screenshot, fitur split screen untuk membagi layar menjadi dua, serta fitur unik untuk menyalakan senter dan layar.








Print Lewat Smartphone Vivo Dengan Fitur Cloud Print

Anda pasti sering mendapatkan kiriman dokumen atau file lain di smartphone Vivo dan ingin menge-print-nya. Tetapi untuk menge-print-nya, Anda harus memindahkan dokumen atau file tersebut ke PC terlebih dahulu. Hal ini cukup merepotkan, bukan?


Saat ini, Anda dapat langsung menge-print dokumen atau file langsung dari smartphone Vivo dengan fitur Cloud Print. Adapun cara menge-print lewat smartphone Vivo dengan Fitur Cloud Print adalah sebagai berikut.


  1. Buka Google Chrome di PC.
  2. Pilih chrome://device.
  3. Sign in akun Google Anda.
  4. Pilih Add Printer.
  5. Pilih merek printer.
  6. Pilih lagi Add Printer.
  7. Masuk ke dalam menu Settings smartphone Vivo.
  8. Pilih Print.
  9. Pilih Service.
  10. Pilih Cloud Print.
  11. Pilih dokumen atau file yang ingin di-print.
  12. Pilih Print. 



Menge-Print Lewat Smartphone Vivo Dengan Aplikasi Tambahan Dan Wi-Fi

Selain dengan menggunakan fitur Cloud Print, Anda juga dapat menge-print dokumen atau file dengan aplikasi tambahan dan Wi-Fi. Adapun cara menge-print lewat smartphone Vivo dengan aplikasi tambahan dan Wi-Fi adalah sebagai berikut.


  1. Pastikan printer yang Anda gunakan sudah di-share.
  2. Download dan install aplikasi PrinterShare Premium dari Google Play Store.
  3. Hidupkan Wi-Fi smartphone Vivo Anda.
  4. Sambungkan Wi-Fi smartphone dengan printer.
  5. Buka aplikasi PrinterShare.
  6. Pilih Printer Select.
  7. Pilih Nearby Wi-Fi.
  8. Pilih printer yang akan Anda gunakan.
  9. Pilih Use Generic pada notifikasi User Action Required.
  10. Pilih Yes.
  11. Pilih Skip saat muncul notifikasi Congratulations! Your Printer is Configured Ready. Tetapi jika ingin mengetesnya terlebih dahulu, silakan pilih Print Test Page.
  12. Kembali ke aplikasi PrinterShare.
  13. Pilih Documents.
  14. Pilih tempat penyimpanan dokumen atau file yang ingin di-print.
  15. Pilih dokumen atau file yang ingin di-print.
  16. Pilih Yes.
  17. Pilih Options untuk mengatur ukuran kertas dan lain-lain.
  18. Setelah selesai, pilih Print.


Itulah cara menge-print lewat smartphone Vivo kesayangan Anda. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah. Selamat mencoba, ya!