Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghapus Akun Google Langsung Dari Smartphone Vivo

Menghapus Akun Google Langsung Dari Smartphone Vivo - Smartphone Vivo saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini terbukti dari fitur-fitur dan perangkat-perangkat canggih yang digunakannya. Kecanggihan tersebut dapat meningkatkan kinerja dan performa smartphone.


Menghapus Akun Google Langsung Dari Smartphone Vivo
Menghapus Akun Google Langsung Dari Smartphone Vivo


Dengan kecanggihan yang luar biasa, smartphone Vivo berhasil merebut hati banyak orang di Tanah Air. Selain itu, harganya yang cukup terjangkau juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Untuk dapat bersaing di tengah penjualan smartphone yang semakin ketat, smartphone pabrikan Cina ini selalu melakukan inovasi dengan mengembangkan, bahkan memperbarui, fitur dan perangkat yang akan digunakan.


Dari tahun ke tahun, fitur smartphone Vivo terus mengalami perkembangan. Untuk keluaran 2019, Vivo dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti fitur pembuat video slow motion, fitur pembuat split screen, fitur pengunci aplikasi, fitur S-Capture dan 3 Jari untuk membuat screenshot, serta kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi tinggi.


Tidak hanya fitur, perangkat yang digunakan juga mengalami perkembangan sesuai dengan versi Android yang dikeluarkan oleh Google. Untuk keluaran 2019, smartphone Vivo menggunakan Android 9.0: Pie. Dibandingkan dengan versi Android sebelumnya, Android 9.0: Pie memiliki beberapa kelebihan, seperti user interface lebih berwarna sehingga lebih enak dipandang serta dibekali dengan fitur Lockdown, Gesture, Dark mode, dan Adaptive Battery.








Android Dan Akun Google

Untuk dapat menggunakan smartphone Vivo tipe apa saja yang menggunakan sistem operasi (OS) Android, Anda harus membuat akun Google dan mendaftarkannya. Hal ini dikarenakan sistem operasi Android dirancang oleh Google Inc. Akun yang Anda buat tersebut nantinya akan digunakan sebagai identitas pengguna Vivo saat men-download aplikasi dari Google Play Store dan sebagai sinkronisasi data-data yang ada di dalam smartphone.


Jika tidak membuat akun Google pada smartphone Vivo berbasis Android, Anda tidak akan bisa mengakses Google Play Store dan men-download aplikasi-aplikasi yang tersedia.


Karena menjadi hal yang sangat penting, Anda harus menjaga akun Google tersebut dengan baik. Jika beralih pada orang lain, dikhawatirkan semua data yang tersinkronisasi dengan akun Google dan data tentang pembelian aplikasi dapat dicuri dan disalahgunakan. Tentunya Anda tidak ingin hal seperti ini terjadi, bukan?


Untuk menghindarinya, Anda dapat menutup atau menghapus akun Google yang ada di dalam smartphone Vivo secara langsung.



Cara Menghapus Akun Google Langsung Dari Smartphone Vivo

Sebenarnya, setiap tipe smartphone Vivo memiliki cara yang berbeda untuk menghapus akun Google. Tetapi secara garis besar, cara yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut.


  1. Masuk ke dalam menu Settings.
  2. Pilih Account & Sync.
  3. Masuk atau pilih akun Google yang sudah tersinkronisasi.
  4. Pilih akun yang ingin Anda hapus.
  5. Tekan tombol Menu yang ada di samping tombol Home.
  6. Klik Remove Account.
  7. Klik Oke.
  8. Setelah itu, semua aplikasi yang menggunakan akun Google tersebut akan terhapus atau keluar dari aplikasi sehingga memberikan tampilan saat Anda menggunakannya pertama kali.


Mungkin, ada juga orang yang beranggapan bahwa menghapus akun Google langsung dari smartphone Vivo bukanlah hal yang penting. Toh, akun tersebut sudah diberikan password.


Nah, semua kembali lagi pada anggapan masing-masing orang. Melakukan tindakan preventif, tidak ada salahnya, bukan?    


Cara menghapus akun Google langsung dari smartphone Vivo dengan cara di atas akan lebih memudahkan Anda untuk menghapus akun pada semua aplikasi. Dengan kata lain, Anda tidak perlu menghapus akun di semua aplikasi satu demi satu. Selamat mencoba!