Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Dan Menghapus Folder Pada Samsung Galaxy S9

Cara Membuat Dan Menghapus Folder Pada Samsung Galaxy S9 - Dengan anda membuat folder pada Samsung Galaxy S9 anda, sudah barang tentu akan memudahkan anda dalam menjalankan aplikasi yang ada pada ponsel tersebut. Untuk itu, simak terus cara membuat dan menghapus folder pada Samsung Galaxy S9.


Cara Membuat Dan Menghapus Folder Pada Samsung Galaxy S9
Cara Membuat Dan Menghapus Folder Pada Samsung Galaxy S9


Cara Membuat Folder 

Bagi anda yang berminat untuk membuat folder pada Samsung Galaxy S9 anda, berikut caranya. 


1. Pilih Dan Tahan Aplikasi

Cara yang pertama tentunya anda harus memilih aplikasi yang memang akan anda jadikan satu folder. Kemudian tahan aplikasi tersebut dan drag ke arah atas aplikasi lain yang ingin anda jadikan 1 folder. Pastikan aplikasi pilihan anda tersebut anda drag dan lepaskan setelah tepat berada di atas aplikasi yang memang ingin anda jadikan 1 folder. Dengan cara ini maka kedua aplikasi tersebut akan terbentuk ke dalam 1 folder.


2. Tambah Aplikasi Lain

Anda dapat menambahkan aplikasi lainnya lagi ke dalam folder tersebut dengan cara ketuk Add Apps pada folder aplikasi yang telah anda buat tadi. Biasanya Add Apps ini terletak di bagian bawah. Kemudian pilih salah satu aplikasi yang memang ingin anda tambahkan dan ketuklah Add. Secara otomatis aplikasi yang telah anda tambahkan tersebut telah masuk ke dalam folder yang memang anda inginkan. 








Cara Menghapus Folder

Anda juga dapat menghapus folder yang telah anda buat tadi jika memang folder tersebut ingin anda ganti atau memang tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Caranya adalah sebagai berikut. 


1. Ketuk Dan Tahan Folder

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah memilih folder yang akan anda hapus. Kemudian ketuk folder tersebut dan tahan beberapa detik. 


2. Ketuk Delete Folder

Dengan anda mengetuk dan menahan beberapa detik folder tersebut maka akan muncul perintah yang mengharuskan anda memilih opsi dari perintah tersebut. Opsinya yang muncul adalah select items, Add To Home dan Delete Folder. Nah karena dalam bahasan kali ini kita membahas mengenai cara menghapus folder maka anda pun harus memilih Delete Folder. 


3. Ketuk Delete

Setelah anda mengetuk Delete Folder maka akan muncul notifikasi “The apps in this folder will still be available on the apps screen”. Nah ketika muncul notifikasi ini terdapat dua pilihan yang bisa anda ketuk, yaitu Cancel dan Delete. Jika anda tidak jadi menghapus folder tersebut maka anda memilih Cancel. Namun jika anda yakin ingin menghapus folder tersebut maka ketuk Delete.


4. Folder Terhapus

Dengan anda mengetuk delete di atas maka folder anda secara otomatis dihapus. Namun untuk aplikasi yang ada di dalam folder yang telah anda hapus tersebut akan ditampilkan lagi di Aplication Screen. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan aplikasi yang ada di dalam folder tersebut. Karena walaupun anda menghapus folder tersebut, aplikasi yang ada di dalamnya tidak ikut terhapus.


Bagaimana? Cukup mudah bukan, cara membuat dan menghapus folder pada Samsung Galaxy S9 ini? Dengan kemudahan yang telah diberikan oleh Samsung Galaxy S9 ini maka praktikkan cara di atas. Dengan anda membuat folder aplikasi maka dapat memudahkan anda dalam mencari aplikasi yang anda inginkan. Segera praktikkan dan dapatkan kemudahan dalam menemukan aplikasi yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy S9 anda.