Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selalu Ready Steady Di Mana Saja Dengan Samsung Galaxy A30s

Selalu Ready Steady Di Mana Saja Dengan Samsung Galaxy A30s - Mengunjungi suatu tempat tidak lengkap tanpa berfoto. Baik berfoto selfie maupun foto panorama sekitar. Belum lagi jika ada teman yang tidak bisa ikut jalan-jalan karena sakit, lalu minta diajak ikut berkeliling via live video. Kegiatan menggunakan kamera akan terasa lebih menyenangkan jika Anda melakukannya bersama ponsel pintar yang bisa diandalkan. Salah satu produk Samsung yang bisa Anda pilih adalah Samsung Galaxy A30s. 

Berikut keunggulan fitur Samsung Galaxy A30s yang bisa jadi acuan Anda untuk membeli ponsel baru dari negeri kimci ini. 


Selalu Ready Steady Di Mana Saja Dengan Samsung Galaxy A30s
Selalu Ready Steady Di Mana Saja Dengan Samsung Galaxy A30s


Live Focus

Generasi Z yang lahir tahun 2000-an ke atas adalah generasi yang doyan eksis di media sosial, bergaul, dan hang out kemana saja. Mereka juga sangat piawai dalam menggunakan gadget demi bisa menciptakan konten yang menarik dan menyebabkan banjir likes serta comments. Salah satu kegiatan yang mereka sering lakukan demi mengisi konten di media sosial adalah membuat live video atau vlogging. 


Samsung Galaxy A30s sangat mendukung kegiatan vlogging dengan live focus triple camera yang dimilikinya. Kamera utama 25 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, dan kamera depth 5 megapiksel yang ada di belakang ponsel memudahkan pengguna saat merekam video keadaan sekitar. Anda bisa langsung berceloteh lugas tentang apa yang Anda lihat dari 6,4 inci Samsung Galaxy A30s ini. 


Memotret foto bokeh menggunakan kamera belakang Samsung Galaxy A30s juga bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.







  1. Buka aplikasi kamera. Pastikan Anda membuka layar untuk kamera belakang. 
  2. Pilih live focus yang ada di atas ikon shutter. 
  3. Dekatkan kamera pada benda yang hendak difoto. Jangan terlalu dekat dan juga jangan terlalu jauh. Sekitar 1,5 meter dari objek. 
  4. Pilih level buram yang diperlukan untuk membuat foto fokus kepada inti objek di tengah. 
  5. Tap shutter dan kemudian lihat hasilnya. 


Live focus juga bisa Anda aplikasikan pada foto selfie menggunakan kamera depan 16 megapiksel. Fokus ke lubang dengan desain Infinity-V saat hendak melakukan swafoto. Anda juga bisa membuat foto bokeh saat berswafoto dengan Samsung Galaxy A30s ini. 



Teknik Pengambilan Video

Samsung Galaxy A30s adalah produk ponsel dengan kamera yang selalu siap dan stabil dalam setiap keadaan. Tidak heran jika ponsel 3 jutaan rupiah ini banyak dipakai para pengguna untuk kebutuhan membuat konten video sehari-hari. 


Berikut tips pengambilan video menggunakan Samsung Galaxy A30s. 

  1. Keluwesan Anda saat bergerak sangat mempengaruhi hasil akhir dari video yang Anda rekam. Hindari penggunaan Zoom untuk merekam objek yang bergerak. Justru Anda yang harus bergerak mendekat ke arah objek dengan fleksibel dan hati-hati guna mendapatkan rekaman yang optimal. 
  2. Untuk pengambilan video ala profesional, Anda sebaiknya menggunakan gimbal stabilizer. Samsung Galaxy A30s cukup stabil saat mengambil foto atau video meskipun dalam keadaan shaking. Namun, adakalanya Anda juga perlu menggunakan stabilizer supaya hasil gambarnya lebih menarik. 
  3. Gunakan fitur wide angle dalam Samsung Galaxy A30s untuk merekam panorama dan memotret lansekap di hadapan Anda. 


NFC

Samsung Galaxy A30s dilengkapi dengan NFC atau Near Field Communication, yaitu sebuah fitur khusus untuk melakukan pembayaran digital. Anda juga bisa memeriksa isi saldo dan menambah saldo uang elektronik Anda melalui fitur ini. 


Selain NFC, Samsung Galaxy A30s juga dilengkapi dengan Samsung Pay sebagai dompet elektronik yang memudahkan Anda melakukan pembayaran non cash. 


Berikut cara menggunakan Samsung Pay di Samsung Galaxy A30s:

  1. Buat akun Samsung di website Samsung dot com. 
  2. Pilih sumber dana yang akan Anda gunakan saat melakukan payment cashless. Anda bisa memilih Dana atau GoPay yang memang telah bermitra dengan Samsung. 
  3. Daftar ke akun Dana dan ikuti instruksinya. 
  4. Swipe layar ponsel dan temukan aplikasi Samsung Pay.
  5. Pilih sumber dananya yang akan Anda ambil untuk membayar. 
  6. Anda juga bisa melakukan scan QR Code melalui aplikasi kamera untuk langsung melakukan transaksi. 


Samsung Galaxy A30s akan selalu membantu Anda dalam membuat live content kapanpun dan di manapun. Lalu, adakah kelebihan lain dari Samsung Galaxy A30s yang Anda ketahui?