Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend, Mudah Banget!

Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend - Cara ganti loading screen Mobile Legend akan diulas pada artikel ini. Tahukah Anda jika loading screen pada Mobile Legend itu dapat diganti. Anda juga bisa mengubahnya menjadi video bergerak sesuai dengan keinginan Anda. Asyik ya, jika bosan Anda bisa mengganti loading screen di akun Mobile Legend Anda. 


Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend
Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend


Ketika pertama membuka Mobile Legend Anda akan mendapatkan loading screen. Video tersebut ada sebelum masuk ke halaman utama. Nah itulah yang dapat diubah sesuai dengan yang diinginkan pengguna. Ada yang menggantinya dengan video animasi, tiktok, dan yang lainnya.


Untuk mengubah screen loading bisa dilakukan dengan cara meletakkan script file pada folder asset Mobile Legend. Selain menggantinya Anda juga bisa mengubah gambar yang muncul pada screen. Ada gambar default dari MoonTon, dan Anda bisa ganti sesuai dengan yang diinginkan. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini ya, jangan sampai ada yang terlewat! 



Ganti Screen agar Tampilan Semakin Menarik

Sama seperti tampilan ponsel, Anda pasti bosan jika screen pada Mobile Legend tetap alias tidak berubah. Tak perlu khawatir, Anda juga bisa kok mengubah tampilan screen pada Mobile Legend. Tentunya dengan tampilan yang berubah akan membuat tampilan lebih keren lagi. Anda pun akan merasa puasa karena tampilan pada screen Mobile Legend sesuai dengan selera. 


Selain gambar, Anda juga bisa mengubahnya dengan video. Agar tak terlalu lama Anda dapat mempersiapkan terlebih dahulu gambar atau video yang diinginkan. Jika tak ada di galeri ponsel, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu.


Perlu diperhatikan untuk video, ukuran yang disarankan adalah full HD 30fps atau lebih kurang 1920 x 1080 pixel. Ukuran ini standar digunakan untuk mengubah video loading screen Mobile Legend. Jika ukurannya terlalu besar, dikhawatirkan aplikasi akan lebih berat atau menjadi lambat.


Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengganti screen aplikasi Mobile Legend dengan tampilan yang menarik? Berikut ini cara ganti loading screen Mobile Legend baik yang menggunakan gambar atau video. 








Cara Ganti Loading Screen Mobile Legend Versi Gambar

Anda pasti ingin mengganti tampilan screen Mobile Legend. Seperti Anda sering mengganti tampilan screen pada ponsel Anda. Tujuannnya tentu agar tampilan aplikasi Anda lebih keren. Tampilan yang keren, tentunya akan membuat Anda semakin bersemangat untuk bermain. Anda juga bisa menggantinya sewaktu-waktu. Seru kan!


Nah, untuk mengganti screen perhatikan langkah-langkah secara benar. Ikuti step-stepnya agar tidak eror atau terjadi kesalahan. Sebelum mengganti screen, yang tak boleh Anda lupakan adalah download script loading screen Mobile Legend. Script tersebut kemudian dipasang pada folder Mobile Legend. 


1. Masuk ke Aplikasi 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk terlebih dulu ke aplikasi Mobile Legend. Pastikan juga Anda memiliki kuota yang cukup dan baterai yang full ketika mengganti screen. 


2. Aplikasi tambahan 

Untuk menggantik screen, diperlukan aplikasi lain yaitu RARLAB. Unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut untuk mempermudah pekerjaan Anda mengganti screen. Aplikasi lain yang dibutuhkan adalah Zarchiver. Jangan lupa buka juga aplikasi tersebut agar proses penggantian screen dapat berlangsung cepat. 


3. Siapkan Gambar atau Video yang akan Digunakan

Sebelum mengganti, pastikan gambar atau video apa yang akan digunakan. Jangan lupa persiapkan gambar atau video yang dibutuhkan terlebih dahulu, agar pekerjaan cepat selesai. 


4. Sesuaikan Kapasitas Video atau Gambar 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya ada ukuran yang sesuai untuk digunakan di Mobile Legend. Sesuaikan ukuran atau kapasitas video dengan ukuran screen Mobile Legend. Jangan terlalu besar karena bisa berpengaruh pada aplikasi Anda. 

Anda bisa mengganti nama video sesuai dengan keinginan Anda. Tentunya nama video yang digunakan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi. 


5. Aplikasikan Video 

Selanjutnya, Anda bisa menyalin video atau gambar yang telah disiapkan sebelumnya. Langkah berikutnya adalah kembali ke menu awal dan masuk ke folder Android. Kemudian cari folder data Mobile Legend. 


Setelah itu Anda dapat memindahkan video atau gambar yang telah Anda siapkan sebelumnya. Tunggu beberapa saat proses pengaplikasian gambar sedang dilakukan. Anda akan menerima notifikasi jka proses replace file. Apabila telah menerima notifikasi Anda pilih “lakukan ke semua file” setelah itu klik “ganti”. Nah proses penggantian screen telah selesai. Cukup mudahkan cara ganti screen Mobile Legend. 


Berikut ini adalah langkah download script file sebagai syarat utama untuk mengganti screen Mobile Legend. Sebagian pemain masih bingung bagaimana caranya. Tak perlu bingung, berikut cara mudah untuk mengunduh script file tersebut.



Cara Mengunduh File Script Loading Screen Mobile Legend

Salah satu cara ganti loading screen Mobile Legend adalah dengan mengunduh terlebih dahulu file script. Nah, bagi yang belum pernah seringkali bingung, bagaimana cara mendapatkannya? Seperti apa cara mengunduhnya? Anda bisa mengikuti panduan berikut untuk mendapatkan file script yang dibutuhkan. 


1. Dapatkan di Google

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mencari script file di Google. Ada banyak script file yang bisa dipilih. Anda bebas memilih sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Selanjutnya pilih dan unduh file tersebut. Proses pengunduhan membutuhkan waktu beberapa saat.


2. Pindah File Download

Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat mengambil file script di folder download atau unduhan pada gawai Anda. Selanjutnya Anda harus memindahkan file tersebut ke file Mobile Legend. 

Nah, ketika memindahkan file ini jangan lupa ekstrak terlebih dahulu file tersebut. Pindahkan ke file Mobile Legend yang ada pada gawai Anda. Umumnya file Mobile Legend terletak pada folder data pada Android Anda. Setelah menemukan file mobile Legend, Anda hanya perlu meletakkan file Mobile Legend di sana. 


3. Cek di Aplikasi Mobile Legend 

Untuk mengetahu berhasil tidaknya proses pemindahan, Anda bisa melihatnya di aplikasi Mobile Legend. Jika berhasil maka tampilah loading screen akan otomatis berganti. 


Perlu diketahui juga pastikan Anda mendapatkan file script yang asli. Sistem Mobile Legend akan langsung mendeteksi jika Anda ketahuan menggunakan file ilegal. Itulah yang akan dibaca oleh MoonTon sebagai pihak pengembang. 


Menggunakan script file yang asli atau original diperlukan ya. Apabila ada pemain yang teredetkasi menggunakan script file ilegal atau palsu maka ada sanksi yang diberikan. Sanksi tersebut tentunya akan merugikan pemain. Pasalnya pihak penyelenggara bisa mengambil tindakan berupa pemblokiran akun atau banned pemain. Jika demikian tentunya Anda akan rugi. 


Pemblokiran atau banned tersebut bisa dilakukan dalam waktu tertentu. Akan tetapi, jika kesalahan yang sama dilakukan lebih dari sekali maka pihak MoohTon akan melakukan pemblokiran permanen. Jadi hati-hati ya dalam memilih dan menggunakan script file. 


Demikian ulasan terkait bagaimana cara ganti loading screen Mobile Legend. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Selamat mencoba!