Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Bonus Pulsa Smartfren Ternyata Mudah

    Cara Menggunakan Bonus Pulsa Smartfren - Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia, Smartfren memberikan bonus besar-besaran dalam bentuk cashback pulsa hingga 100% atau kuota 18 GB. Program menarik ini telah dimulai sejak akhir tahun 2020 silam. Barangkali Anda salah satu pelanggan baru Smartfren yang belum tahu cara mendapatkan dan cara menggunakan bonus pulsa Smartfren. Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel ini sampai tuntas. 


    Cara Menggunakan Bonus Pulsa Smartfren
    Cara Menggunakan Bonus Pulsa Smartfren


    Cash Back Pulsa Up To 100% Smartfren 

    Selain wujud rasa terima kasih dan penghargaan terhadap pelanggan setia, program cash back up to 100% juga bertujuan untuk membantu pelanggan mendapatkan akses internet yang lebih lancar dan menikmati berbagai layanan internet Smartfren lebih maksimal. Apalagi Smartfren telah menggunakan teknologi internet cepat 4G LTE Advance dengan kecepatan 2x lipat daripada 4 LTE. Sehingga memberikan pengalaman berinternet yang lebih berkesan dan bebas hambatan.


    Program cash back pulsa up to 100% sendiri ditujukan khusus kepada pelanggan prabayar terpilih. Artinya, pelanggan yang berhak menerima cash back adalah mereka yang melakukan top up pulsa atau membeli voucher paket data minimal 10 ribu rupiah. Pembelian dapat dilakukan dimana saja, baik melalui aplikasi My Smartfren ataupun outlet pulsa terdekat. 


    Besaran nilai cashback yang diterima masing-masing pelanggan berbeda-beda. Tentu disesuaikan dengan nilai top up yang dilakukan. Misal, pelanggan melakukan top up pulsa sebesar 60 ribu rupiah. Maka pelanggan tersebut berhak mendapatkan cash back sebesar 60 ribu rupiah pula. Jadi, makin banyak besar nilai pulsa yang diisi, semakin besar pula nilai cash back yang diterima. 



    Kegunaan Bonus Pulsa Smartfren

    Smartfren akan mengirimkan SMS boardcast kepada pelanggan terpilih yang berhak menerima bonus pulsa dalam program cash back ini. Biasanya notifikasi akan dikirim paling lambat H+1 setelah Anda melakukan top up pulsa atau membeli paket internet. 


    Jika Anda seorang pelanggan Smartfren yang belum pernah mendapatkan notifikasi melalui SMS broadcast, Anda bisa mengeceknya melalui SMS. Caranya, ketik PROMO lalu kirim ke nomor 7878. Tenang, SMS ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Tapi pastikan Anda sudah pernah melakukan top up pulsa atau pembelian paket data dengan nilai minimum sesuai persyaratan selama periode berlangsung. 


    Setiap pelanggan yang terpilih hanya bisa mendapatkan satu kali kesempatan saja selama periode berlangsung. Bonus pulsa akan dikirimkan secara bertahap. Cash back pertama 50% pada saat top up pulsa atau pembelian paket data. Sedangkan 50% lagi diberikan setelah 31 hari kemudian. Untuk setiap bonus yang diterima memiliki masa berlaku selama 28 hari. Lewat daripada itu, bonus yang tidak habis terpakai akan dianggap hangus. 


    Bonus pulsa yang diberikan Smartfren ini dapat Anda manfaatkan untuk pembelian berbagai pilihan paket internet. Beberapa pilihannya antara lain: 

    1. Internet berbasis volume.
    2. Data kuota nonstop.
    3. Paket membership power up.
    4. Paket power up add on.
    5. Paket power up booster.
    6. Paket internet unlimited.
    7. Paket booster unlimited.
    8. Paket ION+Plan.


    Perlu diingat, bonus pulsa TIDAK DAPAT digunakan untuk melakukan panggilan keluar ke nomor telepon dari operator manapun, SMS, juga pembelian paket-paket bertanda promo atau di luar daftar paket yang tertera di atas. 



    Cara Menggunakan Bonus Pulsa Smartfren 

    Banyak pelanggan yang mengabaikan cash back yang diterimanya hanya karena tidak paham cara menggunakan bonus pulsa smartfren tersebut. Padahal, cara penggunaannya sangat mudah dan tahap-tahap penukaran hadiah mudah diikuti. 







    Adapun penukaran bonus pulsa dapat dilakukan melalui 3 cara berikut. 

    1. Malalui aplikasi mySF.
    2. Melalui kode dial 1237*2#.
    3. Melalui SMS.


    Mekanisme penggunaan bonus pulsa dapat dikombinasikan dengan pulsa utama yang Anda punya. Namun tidak dapat digabungkan dengan bonus dari program-program lainnya. Contoh, apabila Anda memilih paket internet dengan nilai melebihi saldo bonus pulsa, maka pulsa utama Anda otomatis terporong untuk menggenapi kekurangannya. 


    Program cash back pulsa ini dirasa sangat menguntungkan. Sebab, kita bisa membeli paket data internet tanpa harus mengeluarkan uang lagi. Namun dengan syarat paket yang dipilih setara dengan nilai saldo yang dimiliki. 


    Hal-hal yang berkenaan dengan keluhan terhadap proses penukaran bonus pulsa selama program ini berlangsung dapat disampaikan melalui aplikasi mySF atau menghubungi operator Smartfren. Laporan akan diproses paling lambat 3x24 jam. 



    Program Smart Poin

    Selain program pemberian bonus pulsa, wujud apresiasi Smartfren kepada pelanggan loyal juga ditunjukan dalam program Smart Poin. Dalam program ini pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai reward menarik. Bukan cuma paket internet saja seperti pada program cash back pulsa up to 100%, tapi juga hadiah-hadiah menarik dari puluhan marchant yang bekerjasama dengan Smartfren. Bisa berupa voucher makan dan minum, voucher perawatan kecantikan, voucher belanja produk rumah tangga, voucher belanja fashion, voucher jalan-jalan, voucher games, dan bonus pulsa.


    Program smart poin berlaku rata untuk seluruh pelanggan Smartfren, baik pascabayar maupun prabayar. Namun reward yang diterima antarpelanggan tentunya tidak sama. Tergantung seberapa banyak poin yang berhasil dikumpulkan oleh masing-masing pelanggan. 


    Cara Mendapatkan Poin

    Smart poin diperoleh berdasarkan pemakaian telepon, sms, aktivasi paket dan akses internet. Semakin tinggi intensitas Anda melakukan aktivitas tersebut, semakin banyak poin terkumpul. Penambahan poin tidak berlaku untuk pengisian pulsa. 


    Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai macam pilihan reward yang tersedia pada katalog hadiah aplikasi MySF. Anda tinggal sesuaikan dengan jumlah poin yang dimiliki. Namun, poin tidak bisa diuangkan baik dalam bentuk fresh money maupun e-money. 


    Ingat, poin juga punya masa berlaku yakni 180 hari atau sekitar 3 bulan. Lewat daripada itu, bila poin tidak segera ditukarkan maka otomatis hangus. Agar masa penukaran hadiah tidak terlewatkan, sangat disarankan bagi pelanggan untuk mengecek jumlah dan status poinnya secara berkala di halaman Coupon pada aplikasi MySF. 



    Program Power Up 

    Program Smartfren lainnya yang memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan ialah Power Up. Program ini bisa dikatakan masih fresh, sebab baru dilucurkan pada penghujung tahun 2020 silam. Berbeda dari 2 program sebelumnya, Power Up bukan program bagi-bagi hadiah atau bonus pulsa. Yang spesial dari program ini terletak pada ketersediaan fitur rollover.  


    Fitur rollover memungkinkan pelanggan untuk me-manage penggunaan data sesuai kebutuhan. Apabila terdapat sisa kuota di akhir bulan, sisa tersebut tidak akan hangus melainkan diakumulasikan pada bulan berikutnya. Belum lagi ditambah dengan bonus kuota progresif hingga 3 GB. 


    Untuk medapatkan bonus kuota progresif, pelanggan harus melakukan pembelian kuota add-on terlebih dahulu. Setiap pembelian pertama, pelanggan berhak menerima bonus kuota progresif sebesar 1 GB. Pembelian kedua, berhak atas bonus kuota progresif sebesar 2 GB. Sedangkan pada pembelian ketiga dan seterusnya, kuota progresifnya ditambah sebanyak 3GB. Namun dengan catatan rentang waktu anntar pembelian pertama, kedua, dan ketiga tidak lebih dari 28 hari. 


    Itulah ulasan mengenai cara menggunakan bonus pulsa Smartfren yang ternyata mudah sekali. Untuk sensasi berinternet lancar dan cepat, tak ada salahnya Anda coba gunakan Smartfren. Semoga bermanfaat. 


    Tags : cara menggunakan voucher cashback smartfren, apa itu bonus pulsa internet smartfren, cara menggunakan cashback smartfren, paket smartfren unlimited, smartfren paket, cara membeli esim smartfren, smartfren 1on, bundling smartfren