Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Galeri di Handphone OPPO dengan Fitur App Lock

Cara Mengunci Galeri di Handphone OPPO dengan Fitur App Lock - Galeri sebagai program bawaan dari smartphone bersistem operasi Android yang mempunyai peranan untuk tampilkan photo atau video yang ada dalam memory.


Cara Mengunci Galeri di Handphone OPPO dengan Fitur App Lock
Cara Mengunci Galeri di Handphone OPPO dengan Fitur App Lock


Dapat disebut sekarang pemakai smartphone Android tidak bisa dipisahkan dengan program Galeri tiap kali bila telah mendokumentasikan peristiwa berbentuk photo atau video. Tetapi kadang pada smartphone kita kadang ada video atau foto individu yang ingin tidak dikenali oleh beberapa orang.


Oleh karena itu kamu perlu membuat perlindungan program Galeri supaya tidak dibuka oleh sembarangan orang. Pada smartphone OPPO, ada spek bawaan yang sanggup mengamankan Galeri supaya bisa dibuka cukup dengan akses dan ijin dari pemilik.


Sudah pasti kehadiran spek kuncian program Galeri di smartphone OPPO sebagai salah satunya hal yang bisa jaga privacy atau keamanan data kamu supaya tidak bisa disaksikan atau diambil oleh beberapa orang yang tidak bertanggungjawab.







Sementara untuk kamu yang ingin ketahui cara mengunci Galeri di smartphone OPPO, karena itu bisa menyaksikan tutorialnya seperti berikut.

Cara Mengunci Galeri di Handphone OPPO

  1. Membuka program Settings pada halaman Home Screen
  2. Tentukan menu Privasi
  3. Seterusnya, tentukan menu App Lock
  4. Mekanisme pada smartphone OPPO akan memintamu atur code keamanan seperti Pattern, PIN, atau Sandi sebagai kunci untuk buka program
  5. Selanjutnya kamu akan ditempatkan pada halaman untuk pilih program yang bakal digembok
  6. Tentukan program Photos
  7. Paling akhir, pencet tombol Lock dan program secara automatis akan terkunci


Sebagai catatan, program Galeri atribut dari smartphone OPPO namanya Photos. Di saat fitur App Lock aktif, karena itu kamu selalu harus memakai code keamanan yang telah ditata jika ingin buka program Photos.


Jika kamu sedang malas memakai code keamanan, karena itu bisa manfaatkan fitur biometrik seperti sensor Fingerprint atau Face Unlock untuk buka program Photos yang sudah terkunci secara mudah.


Bukan hanya program Photos saja, kamu menjaga bisa mengamankan semua program yang ada di smartphone OPPO dengan memakai fitur App Lock. Misalkan saja mengamankan program yang lain bisa memperlihat video atau foto di piranti seperti File Manajer, program chat, dan yang lain.


Dengan kehadiran fitur ini, kamu tak perlu install program pihak ke-3 dari Google Play Store . Maka rekan, keluarga, atau orang yang lain ingin buka program Photos (Galeri) harus minta ijin kamu lebih dahulu untuk membuka.


Tags : cara mengunci aplikasi di oppo a5 2020, cara mengunci aplikasi di hp oppo a12, cara mengunci aplikasi di oppo a3s, cara mengunci aplikasi di oppo a5s, cara mengunci aplikasi di hp samsung a21s, cara membuka aplikasi yang terkunci di hp oppo, cara mengunci aplikasi di hp vivo, cara membuat password di galeri android