Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Intip Cara Top Up Mobile Legend dengan Pulsa Mudah dan Cepat

Cara Top Up Mobile Legend dengan Pulsa - Game Mobile Legend masih menjadi salah satu game ponsel yang cukup populer. Diamond menjadi pengganti uang yang dibutuhkan jika ingin mendapatkan item dalam game ini. Membeli diamond untuk kebutuhan bermain game Mobile Legend ini dapat dilakukan dengan mudah salah satunya dengan pulsa. Cara top up Mobile Legend dengan pulsa bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pastikan pulsa sudah terisi sesuai dengan jumlah yang diinginkan untuk membeli diamond. 


Cara Top Up Mobile Legend dengan Pulsa
Cara Top Up Mobile Legend dengan Pulsa


Top Up Mobile Legend dengan Pulsa via Google Play Store

Di game Mobile Legend ada pilihan membeli diamond yang langsung bisa dilakukan melalui pembayaran Google Play Store. Di Play Store sendiri pembayaran bisa dilakukan dengan mengaitkan nomor ponsel. Beberapa provider telekomunikasi di Indonesia bisa dipakai untuk melakukan pembayaran langsung. Namun tak semua provider bisa digunakan, jadi pastikan kartu layanan telekomunikasi yang dipakai dapat dikaitkan. Sejauh ini Indosat, Telkomsel, XL, dan Axis dapat digunakan untuk pembayaran Google Play Store.


Bagaimana cara top up Mobile Legend dengan pulsa melalui Google Play Store? Cara untuk melakukan top up diamond tidaklah sulit karena bisa dilakukan saat masuk ke dalam game Mobile Legend. 


Berikut ini langkah-langkah untuk top up diamond melalui pembayaran Google Play :


1. Masuk ke dalam Game Mobile Legend

Di ponsel masuk atau login ke dalam game Mobile Legends yang sudah terpasang. Bagi yang belum memiliki game ini di ponsel maka bisa lebih dulu mengunduhnya di Google Play Store. Unduh game kemudian install, selanjutnya bisa login dengan menggunakan akun yang dipakai untuk bermain game.  



2. Klik Diamond

Setelah masuk ke dalam game Mobile Legends, selanjutnya bisa memilih ikon diamond yang terletak di bagian kanan atas. Ini dapat dilakukan jika sudah melewati tahapan tutorial game saat pertama kali menggunakan aplikasinya. Namun jika sudah lama bermain game maka bisa langsung mengklik ikon tersebut.



3. Memilih Jumlah Diamond yang Diinginkan

Setelah melakukan klik pada ikon diamond tersebut akan muncul tampilah Top Up. Ada beberapa pilihan jumlah diamond yang dapat dibeli beserta dengan keterangan harganya. 



4. Melakukan Pembayaran Via Google Play

Pilih salah satu paket diamond yang tersedia. Setelah itu, akan muncul tampilan pembayaran via Google Play. Jika pembayaran Google Play sebelumnya sudah diatur melalui pulsa maka bisa langsung melakukan pembelian. Tanda jika sudah terkait dengan kartu provider, yaitu muncul nama kartu provider yang dipakai. 

Jika sudah yakin bahwa pulsa dalam kartu tersebut mencukupi maka bisa melanjutkan pembayaran dengan menggunakan sensor sidik jari atau menggunakan sandi. 



5. Pembayaran Berhasil Dilakukan

Pembayaran dapat berhasil dilakukan jika jumlah pulsa mencukupi untuk membeli paket diamond yang dipilih. Nanti pada layar akan muncul jendela pop up yang bertuliskan “Pembayaran berhasil”. Namun jika pulsa tidak mencukupi maka pembayaran tidak akan berhasil dilakukan.



6. Mengecek Jumlah Diamond yang Dibeli

Setelah pembayaran berhasil dilakukan selanjutnya bisa mengecek apakah diamond yang dibeli sudah masuk. Masuk atau login ke dalam game Mobile Legends. Pada bagian diamond selanjutkan akan terlihat penambahan jumlah diamond yang telah dibeli. 








Mengatur Pembayaran di Google Play untuk Membeli Diamond Game

Melakukan pembelian untuk game mobile di ponsel Android saat ini sangat mudah dilakukan karena ada layanan pembayaran Google Play via pulsa. Pemilik akun bisa mengatur metode pembayaran yang diinginkan apakah itu melalui pulsa, kartu kredit, atau layanan lain seperti ShopeePay.


Langkah-langkah untuk mengatur atau menambahkan metode pembayaran di Google Play, yaitu:

  1. Masuk ke Google Play Store di ponsel Android atau komputer.
  2. Masuk ke menu profil dengan mengetuk ikon profil.
  3. Klik pada pilihan Pembayaran dan langganan - Metode Pembayaran - Tambahkan metode pembayaran.
  4. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Ada pilihan kartu kredit atau debit, ShopeePay, DOKU, Gopay, tukarkan kode, dan beli saldo di minimarket.


Metode pembayaran yang terlihat di bagian atas berarti adalah metode yang sudah ditambahkan. Jika menggunakan Indosat misalnya akan muncul tulisan Indosat.


Metode pembayaran dengan pulsa biasanya otomatis ditambahkan. Bisa juga dengan memilih ‘Setelah pembayaran lain’ untuk menghapus metode pembayaran yang sebelumnya telah terkait. 


Sebelum membeli diamond untuk game Mobile Legend dengan pulsa maka pastikan jumlah pulsa telah tercukupi. Harga paket diamond yang tertera tersebut nantinya akan dikenakan pajak. Misalnya jika membeli 15.000 maka perlu membayar 16.500 setelah pajak. Jadi saat mengisi pulsa lebih baik dengan jumlah yang lebih banyak dari yang telah tertera. Jumlah pajak ini ditentukan sesuai kebijakan pemerintah negara masing-masing.



Cara Top Up Mobile Legend dengan Pulsa via Non Google Play Store

Selain melalui pembayaran Google Play Store, saat ini ada berbagai layanan lain yang bisa digunakan untuk membeli diamond Mobile Legend. Layanan seperti Unipin, Codashop, Dunia Games, dan lainnya biasanya juga memberikan pilihan pembayaran melalui pulsa. 


Pembayaran pulsa via Google Play Store tentu saja yang paling mudah dilakukan karena sudah terpasang di ponsel secara otomatis. Namun tak sedikit juga yang lebih memilih membeli di tempat lain karena ada diskon dan bonus tertentu. Apalagi layanan tersebut biasanya memilih pilihan pembayaran yang lebih beragam.


Salah satu layanan yang banyak digunakan oleh gamers Mobile Legend untuk membeli diamond misalnya Codashop. Berikut ini cara top up Mobile Legend dengan pulsa via Codashop:


1. Masuk ke Website Codashop

Pilih Mobile Legends, selain pembelian diamond ada juga pilihan Starlight Member dan Twilight Pass. 


2. Masukkan User ID

Masukkan user id Mobile Legend yang biasa digunakan. Cara untuk mengetahui User ID dan Zone ID yaitu dengan masuk ke menu profile game. User ID terletak pada bagian bawah nama karakter game.


3. Pilih Nominal Top Up

Pilih berapa jumlah diamond yang ingin dibeli. Ada lebih banyak bonus yang didapatkan jika membeli diamond dalam jumlah banyak.


4. Pilih Pembayaran

Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa dipilih mulai dari Gopay sampai True Money. Provider telekomunikasi mobile yang tersedia yaitu Telkomsel, Indosat, Tri, XL Axis, dan Smartfren. Pilih salah satu jika ingin pembayaran yang dilakukan menggunakan pulsa.


5. Proses Pembelian

Jika sudah memastikan pilihan pembayaran maka klik Beli Sekarang. Masukkan lebih dulu alamat email jika ingin mendapatkan bukti pembayaran.


Pembayaran yang berhasil dilakukan nantinya akan otomatis menambahkan diamond di dalam game. Lakukan pengecekan dengan masuk ke dalam aplikasi game untuk melihat penambahan diamond. 


Membeli atau top up diamond di game seperti Mobile Legend cukup mudah dilakukan dengan menggunakan pulsa. Tak perlu repot memiliki rekening bank atau harus pergi ke minimarket untuk melakukan top up. Cukup pastikan bahwa pulsa yang ada di ponsel mencukupi dengan jumlah pembayaran diamond yang diinginkan.


Cara top up Mobile Legend dengan pulsa ini bisa diterapkan di berbagai layanan e-commerce yang juga melayani pembayaran dengan pulsa. Masukkan informasi user ID dengan benar sehingga diamond bisa masuk ke akun yang tepat. 


tags : codashop, codashop mobile legend, aplikasi untuk beli diamond ml, cara top up diamond ml di tokopedia, unipin ml, kiosgamer ml, dunia games top up, top up ml pakai pulsa indosat