Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Melacak HP Realme Termudah, dan Terpercaya untuk Menemukan HP Anda

    Cara Melacak HP Realme - Melacak HP saat ini menjadi sebuah keahlian yang harus Anda miliki, hal ini tentu saja berkenaan dengan keamanan dan juga kondisi HP Anda. Cara melacak HP Realme menjadi salah satu informasi yang akan sangat berguna untuk Anda. Realme saat ini menjadi HP yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dikarenakan harganya yang sangat terjangkau dan juga kondisinya yang cocok untuk seluruh keperluan. 


    Cara Melacak HP Realme
    Cara Melacak HP Realme


    Ketika HP Realme Anda hilang, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tenang. Tidak perlu merasa panik dan juga ketakutan ketika hal ini terjadi. Anda bisa menemukan HP Realme Anda kembali dengan 4 cara melacak HP Realme termudah dan  juga terpercaya. 



    Manfaatkan IMEI HP Realme Anda

    Apakah Anda sudah mengetahui bahwa setiap HP yang dikeluarkan secara resmi memiliki IMEI sebagai tanda pengenal yang sah. Anda bisa mendapatkan informasi apabila HP Anda hilang menggunakan IMEI. Cara melacak HP Realme yang mudah hanya dengan IMEI. Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan cara pertama ini, Anda akan berurusan dengan operator HP Anda.


    Walaupun sedikit rumit, tetapi operator akan memperlihatkan posisi terakhir kali HP ANda dalam keadaan hidup. Hal yang membuat Anda susah adalah ketika HP yang hilang telah diganti kartunya sehingga operator tidak bisa melacak HP. IMEI HP Realme satu sama lain berbeda sehingga hanya akan ada satu IMEI. 








    Dari Akun Gmail

    Anda pasti menyadari betapa meningkatkan sistem keamanan gmail saat ini dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Apabila email yang Anda daftaran pada HP Realme Anda sama, Anda bisa menggunakan fitur yang ada di akun gmail ini. Cara melacak HP Realme dari gmail adalah gunakan smartphone lainya agar Anda bisa masuk ke akun gmail Anda. Pilih Google Account yang merupakan opsi di atas dan temukan opsi security atau keamanan. 

    Anda bisa geser ke bagian bawah dan akan menemukan opsi FInd a Lost Device. Anda dapat mengunci HP Anda sehingga tidak dibuka oleh orang lain hingga ketemu. Hal ini bisa meningkatkan keamanan dari HP yang hilang. 


    Google Find My Device

    Selain dari gmail, Google mengeluarkan aplikasi sendiri dengan nama Google Find my Device yang dapat Anda unduh di playstore. Lalu Anda bisa login seperti biasa dengan akun google yang Anda gunakan dengan HP Realme Anda. Ketika masuk, akan muncul Maps dan memperlihatkan posisi terbaru dari HP Anda. Pengaturan dari lokasi ini terbilang akurat dan hanya berbeda 10 meter saja. 

    Anda bisa langsung mengunjungi lokasi yang ada pada maps dan mencari HP Realme Anda. Selain menemukan HP, Anda juga bisa mengontrol HP Anda untuk mengunci sistemnya sendiri. Aplikasi ini sangat bermanfaat sebagai cara melacak HP Realme terbaru. 


    Melalui GMaps

    Apabila ketiga cara di atas tidak berhasil, Anda tidak perlu sedih karena masih ada cara terakhir yaitu melalui Gmaps atau Google Maps. Anda hanya perlu membuka Aplikasi Maps dan cari pengaturan lalu bagi lokasi. Pilih opsi selama 1 jam atau juga bisa hingga dinonaktifkan. Selanjutnya adalah cari orang dan isi email dan  juga nomor HP yang akan kamu lacak lalu bagikan. Anad perlu menunggu hingga 24 jam untuk melihat lokasi Anda.

    Cara di atas bisa menjadi referensi agar Anda dapat meningkatkan keamanan dan juga cara melacak HP Realme secara cepat.  


    tags : cara melacak hp dengan imei, cara melacak hp hilang dengan no hp, melacak hp dengan imei tanpa aplikasi, cara melacak hp hilang lewat internet, cara melacak hp hilang yang mati, melacak hp dengan gmail, cara melacak hp android lewat gps, cara melacak hp dengan email