Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren

    Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren - Anda pengguna kartu Smartfren? Tidak perlu khawatir ketika menggunakan kartu Smartfren sebagai provider utama anda di smartphone. Kartu Smartfren punya banyak kelebihan yang sangat memuaskan. Selain anda bisa memperpanjang masa aktif kartu Smartfren tanpa isi ulang pulsa, masih ada lagi layanan dan fitur menarik yang bakal didapat.


    Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren
    Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren


    Saat menggunakan kartu SIM, anda tidak hanya beli pulsa lalu tidak memeriksa hal lainnya. Ingat, kartu SIM itu punya masa berlakunya. Ada masa aktif kartu yang mesti dicek secara berkala. Hal ini juga anda alami ketika menggunakan kartu Smartfren. Tetapi ada bedanya. Dengan Smartfren, pengguna bisa lakukan banyak cara cek masa aktif kartu Smartfren dengan mudah dan praktis.



    Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren

    Cara cek masa aktif kartu Smartfren itu sangatlah mudah. Jadi anda tidak perlu bingung saat ada notifikasi atau peringatan bahwa kartu dalam masa tenggang. Smartfren menyediakan beragam cara untuk cek masa aktif kartu. Anda bisa melakukannya lewat SMS, telepon, website, aplikasi dan masih banyak lagi. Adapun cara lengkap mengecek masa aktif kartu Smartfren bisa disimak pada pembahasan berikut ini.



    Cek Masa Aktif Kartu Lewat SMS

    Smartfren merupakan salah satu provider yang sudah sangat terkenal, khususnya kecepatan internetnya. Smartfren adalah kartu yang bisa aktif tanpa batas. Tetapi Anda juga perlu melakukan isi ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu. Lalu, bagaimana pengguna tahu kapan harus mengisi pulsa. Untuk itu, anda bisa cek masa aktif kartu melalui SMS.

    Cara mengecek masa aktif kartu Smartfren lewat SMS sangat mudah. Anda hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 999. Ketikkan CEK, lalu kirim ke 999. Tidak lama kemudian, anda akan mendapatkan pesan balasan yang berisikan informasi saldo pulsa dan masa aktif kartu.


    Cek Masa Aktif Kartu Smartfren Lewat Telepon

    Cara kedua ini juga mudah dilakukan. Bukalah aplikasi telepon kemudian ketikkan 999. Tekan tombol call atau panggil. Kemudian ikuti setiap instruksi yang diberikan pihak operator untuk cek pulsa dan masa aktif kartu.


    Cek Via Dial Up

    Cek masa aktif kartu Smartfren via dial up lebih mudah daripada sebelumnya karena anda tidak perlu menunggu instruksi lain untuk tahu masa aktif kartu. Caranya buka aplikasi telepon lalu ketik *999#. Nantinya akan muncul pop up notifikasi yang berisikan informasi saldo pulsa, nomor kartu Smartfren dan masa aktif kartu.


    Cek Masa Aktif Smartfren Via Aplikasi MySmartfren

    Anda suka hal yang simpel, maka cobalah cek masa aktif kartu Smartfren melalui aplikasi MySmartfren. Anda hanya harus mengunduh aplikasinya. Kemudian login. Jika belum memiliki akun maka daftar terlebih dahulu nomor Smartfren anda. Ketika login ke dalam aplikasi, anda bisa melihat sisa pulsa, sisa kuota Smartfren, masa aktif kartu dan masa aktif paket.


    Cek Masa Aktifnya Via Website

    Cara ini hampir sama ketika anda menggunakan aplikasi MySmartfren. Hanya saja anda mengaksesnya melalui laman resmi Smartfren. Untuk masuk ke dalam dan mengetahui masa aktif kartu Smartfren Anda, maka login terlebih dahulu. Cara ini juga termasuk simpel dan praktis.








    Masa Aktif Kartu Smartfren Habis? Perpanjang Segera

    Setelah anda mengecek masa aktif kartu Smartfren dan ternyata sudah masuk masa tenggang maka segeralah perpanjang. Caranya sangat mudah. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Smartfren. Bahkan anda bisa memperpanjang masa aktif kartu ini tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Anda tidak perlu membeli ulang pulsa. 

    Lalu, bagaimanakah cara untuk perpanjang kartu Smartfren? Berikut ini adalah beberapa caranya.


    Mengisi Ulang Pulsa

    Ini adalah cara yang paling umum bagi anda untuk memperpanjang masa aktif kartu Smartfren. Mengisi ulang pulsa Smartfren juga bisa anda lakukan dengan beragam cara. Pertama Anda bisa membelinya secara langsung ke penjual pulsa dengan menyebut nominal pulsa yang dibutuhkan. Kedua Anda bisa menggunakan voucher isi ulang pulsa agar saldo pulsa Smartfren kembali bertambah. Langkah ini akan sekaligus memperpanjang masa aktif kartu Smartfren yang anda gunakan.


    Membeli Kuota Internet

    Cara kedua untuk memperpanjang masa aktif kartu Smartfren Anda adalah dengan membeli kuota internet Smartfren. Ada banyak macam paket kuota Smartfren yang bisa anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu. Anda bisa pilih paket kuota Smartfren unlimited atau kuota Smartfren Volume Based. Dan perlu diketahui, beberapa jenis paket kuota Smartfren bahkan bisa menambah masa aktif kartu hingga 1 tahun loh. Dengan budget murah, Anda bisa menambah masa aktif kartu lebih lama.

    Sekadar saran agar nyaman ketika menggunakan kartu Smartfren, isilah pulsa terlebih dahulu kemudian membeli paket internet 10N+. Dengan cara ini, anda tidak perlu khawatir lagi soal masa aktif kartu Smartfren selama satu tahun.


    Transfer dan Minta Pulsa

    Cara ini adalah hal yang paling menyenangkan. Ketika anda ingin menambahkan saldo pulsa tanpa harus mengeluarkan budget, metode ini juga dapat memperpanjang masa aktif kartu Anda. Dan semakin tinggi nominal saldo yang anda isikan, maka semakin lama pula masa aktif yang akan diberikan.

    Fitur transfer pulsa dan minta pulsa membutuhkan pengguna Smartfren lain. Cara ini bisa dilakukan dengan pengguna sesama Smartfren. Jika lain operator, ada caranya tersendiri. Nah pada fitur transfer pulsa, Anda bisa meminta kerabat, keluarga atau pasangan untuk mengirim pulsa sesuai jumlah nominal yang dibutuhkan. Ketika Anda ingin mengirim pulsa ke sesama pengguna Smartfren, pastikan bahwa nanti Pulsa anda tidak habis. Anda harus punya minimal pulsa Rp 5.000 ketika digunakan untuk transfer pulsa.

    Kalau transfer berarti mengirim maka minta pulsa berarti Anda meminta. Anda meminta pengguna sesama Smartfren untuk mengirimkan pulsa kepada Anda. Limit minta pulsa adalah sebesar Rp 100.000. Semakin tinggi nominalnya, maka akan semakin lama pula masa aktif kartu Anda yang bertambah.



    Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa? Ini Solusinya

    Tidak sedikit pengguna kartu Smartfren yang mengalami kendala untuk mengetahui masa aktif kartu. Mereka tidak bisa melihat saldo pulsa terkini. Apakah anda salah satunya? Jika iya, maka anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengikuti beberapa cara. 


    Kendala ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal seperti tidak adanya sinyal, kode pesan atau panggilan salah dan lain sebagainya. Maka untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus memastikan bahwa kode yang diketik untuk mengecek pulsa memang sudah benar dan kondisi sinyal kartu Smartfren Anda stabil.


    Smartfren punya banyak fitur dan kelebihan yang mampu membuat para penggunanya merasa nyaman dan puas. Anda mungkin salah satu pengguna yang menikmatinya. Dan bagi Anda yang ingin mengetahui masa aktif kartu Smartfren dengan mudah dan praktis, beberapa cara yang telah disebutkan di atas bisa menjadi referensi yang tepat dan mudah. Cara-cara tersebut di atas akan sangat bermanfaat untuk menghindari kartu hangus.


    Sekian dan itulah pembahasan mengenai cara cek masa aktif kartu Smartfren bagi anda yang mau tahu kapan kartu Smartfren Anda harus diisi ulang. Semoga bermanfaat dan jangan tunggu kartu Smartfren Anda dalam masa tenggang. Nanti anda tidak bisa kirim pesan, telepon dan internetan.


    tags : cara cek masa aktif kartu smartfren di aplikasi, masa aktif kartu smartfren habis, cara cek masa aktif smartfren di aplikasi, cek masa aktif smartfren unlimited, cara cek masa aktif kartu 3, cara mengaktifkan kartu smartfren, cek masa aktif telkomsel, cara cek nomor smartfren