Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Sisa Kuota Smartfren

    Cara Cek Sisa Kuota Smartfren - Menggunakan ponsel nampaknya memang sebuah hal yang penting di zaman sekarang. Apalagi, banyak pekerjaan yang bisa dengan mudah diselesaikan dengan bantuan gadget. Ketika akan menggunakan ponsel, Anda tentu harus menggunakan beberapa fasilitas tambahan agar perangkat berfungsi dengan maksimal. Salah satu hal yang harus Anda gunakan adalah nomor ponsel. 


    Cara Cek Sisa Kuota Smartfren
    Cara Cek Sisa Kuota Smartfren


    Setiap nomor ponsel yang beredar di Indonesia, pasti diedarkan melalui provider tertentu. Ada banyak sekali pilihan provider yang bisa digunakan di Indonesia, misalnya Smartfren. Smartfren sendiri merupakan salah satu provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena memiliki kualitas jaringan 4G LTE yang luar biasa bagus. Tidak hanya itu, harga paket internet yang ditawarkan juga cukup terjangkau. 


    Apabila Anda memiliki paket internet di Smartfren, maka Anda harus tahu juga bagaimana cara mengeceknya. Anda akan diajak untuk mengetahui cara cek sisa kuota Smartfren. Check this out. 



    4 Cara Cek Sisa Kuota Smartfren

    Tidak hanya satu, ternyata ada 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa kuota yang Anda miliki di provider Smartfren. Selengkapnya, berikut ini 4 cara cek sisa kuota Smartfren dengan mudah. 


    Menggunakan Kode Dial 

    Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa kuota adalah menggunakan kode dial. Pastinya, Anda sudah cukup familiar dengan cara ini. Cara menggunakan kode dial ini bisa digunakan dalam semua gadget. 

    Pertama, Anda bisa membuka aplikasi Phone di ponsel. Setelah itu, silahkan ketikkan kode dial, yakni *995#. Apabila sudah, klik ikon call atau panggil. Kode dial akan menyambungkan kepada server Smartfren. Nantinya akan muncul tampilan pop up layar yang menunjukkan berapa sisa kuota yang Anda miliki. 


    Melalui SMS 

    Meskipun terkesan kuno dan jadul, ternyata mengecek pulsa atau sisa kuota yang Anda miliki melalui SMS cukup efektif untuk dilakukan. Langkah pertama untuk cara cek sisa kuota Smartfren melalui SMS adalah silahkan buka aplikasi Message atau Pesan di ponsel. 

    Setelah itu, Anda bisa mengetikkan format pesan CEK di bagian bodi pesan. Untuk nomor penerimanya, ketikkan 995. Klik menu kirim. Anda hanya perlu menunggu balasan dari operator smartfren. Balasan pesan akan sangat detail, termasuk berapa sisa kuota yang Anda miliki. Anda bisa mencoba menggunakan cara ini meskipun sedang tidak memiliki pulsa karena layanan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. 


    Melalui Aplikasi MySmartfren

    Jika Anda sudah mencoba kedua cara di atas tetapi masih tidak membuahkan hasil, maka Anda bisa mencoba menggunakan cara ketiga yakni mengecek kuota melalui aplikasi MySmartfren. MySmartfren adalah sebuah aplikasi bawaan yang dimiliki oleh perusahaan Smartfren guna membantu masyarakat dalam menggunakan fitur Smartfren. Anda bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store apabila belum memilikinya. 

    Jika Anda sudah menginstall aplikasi MySmartfren di ponsel Anda, maka Anda bisa langsung login menggunakan nomor Smartfren yang Anda miliki. Apabila aplikasi MySmartfren sudah terbuka, klik menu paket Saya. Disana akan tertulis jelas berapa sisa kuota yang Anda miliki. 

    Kelebihan dari menggunakan aplikasi MySmartfren untuk mengecek kuota adalah Anda tidak hanya akan mendapatkan informasi tentang kuota internet. Anda juga akan mendapatkan detail sisa kuota paket lainnya seperti telepon, SMS, masa aktif dan yang lainnya. Aplikasi MySmartfren juga sudah memiliki tambahan fitur apabila Anda ingin langsung memperpanjang kuota yang telah habis. 







    Melalui Website Resmi 

    Smartfren memiliki sebuah website resmi yang tentunya bisa membantu Anda untuk mengecek sisa kuota. Anda bisa mencoba menggunakan cara ini apabila Anda sedang tidak bisa mengakses ponsel Anda. Langkah pertama, Anda perlu mengunjungi website MySmartfren. 

    Apabila sudah, Anda bisa login menggunakan UserID atau alamat email yang terdaftar. Apabila Anda masih belum memiliki akun, maka Anda bisa klik opsi daftar di bagian bawah. Setelah berhasil masuk ke dalam laman website, Anda bisa klik tombol detail untuk mengetahui sisa kuota Smartfren yang Anda miliki. Nantinya akan ada jendela pop up yang muncul untuk memaparkan detail informasi yang dibutuhkan. 

    Menggunakan cara-cara di atas, Anda tidak hanya akan tahu berapa sisa kuota yang Anda miliki. Anda juga akan mengetahui hingga kapan masa aktif paket tersebut berlaku. Anda bisa mencoba cara mana saja yang menurut Anda lebih efektif dan efisien untuk dilakukan. 



    Internetan Gratis Menggunakan Voucher Smartfren 

    Smartfren seringkali membagikan kode voucher yang bisa digunakan untuk internetan gratis. Apabila Anda pernah mendapatkan kode seperti ini dan ingin mengecek apakah kode tersebut masih bisa digunakan, ada sebuah cara cek sisa kuota Smartfren melalui Voucher ini loh. 

    Anda bisa mengeceknya melalui SMS. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi perpesanan di ponsel Anda. Jika sudah terbuka, ketika format pesanan sesuai dengan kode voucher yang Anda miliki. 

    Nomor penerima bisa diisi dengan 888. Anda hanya perlu menunggu balasan SMS dari operator. Apabila Anda mendapatkan balasan SMS maka voucher tersebut bisa Anda gunakan. Tetapi jika tidak mendapatkan balasan, bisa jadi voucher kuota tersebut sudah terpakai atau lewat masa berlakunya. 



    Tipe Paket Kuota Murah di Smartfren 

    Apabila setelah mengecek sisa kuota ternyata kuota internet yang Anda miliki sudah habis, maka Anda bisa langsung membeli paket internet yang baru. Smartfren dikenal memiliki banyak paket internet yang murah dan berkualitas bagus sehingga Anda bisa melakukan repurchase. 


    Berikut ini adalah tipe-tipe paket kuota internet yang ditawarkan oleh Smartfren.


    Gokil Max 

    Gokil Max adalah paket internet terbaru yang ditawarkan oleh Smartfren. Paket ini memiliki jumlah kuota data yang sangat besar, tetapi hanya bisa digunakan di wilayah tertentu atau wilayah domisili Anda saja. Harga dari paket Gokil Max ini dimulai dari 30 ribu rupiah.


    Super4G 

    Tipe kedua adalah paket Super4G. Jenis paket ini cocok untuk Anda yang suka paket internet mingguan. Harga dari paket ini mulai dari 20 ribu saja. Anda akan mendapatkan kuota unlimited full FUP 1GB/hari. Sangat cocok untuk anak sekolah yang budgetnya terbatas. 


    Nonstop 

    Tipe kuota terakhir yang akan diperkenalkan adalah Nonstop. Kuota ini dibanderol dengan harga 100 ribu rupiah. Pada siang hari, Anda akan mendapatkan kuota 30 GB. Tetapi untuk paketan midnight, Anda bisa menggunakannya full unlimited mulai dari jam 1 malam hingga 5 pagi. Masa berlaku dari paket ini adalah 28 hari, so jangan sampai kehabisan waktu untuk menghabiskan kuota ini. Sering-seringlah cek kuota melalui 4 cara di atas. 


    Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara cek sisa kuota Smartfren dan jenis kuota apa saja yang ditawarkan oleh Smartfren. Anda bisa memanfaatkan informasi ini agar tidak sampai kecolongan kehabisan kuota atau kuota hangus di masa tenggang. Semoga bermanfaat.


    tags : cara cek kuota smartfren 2021, cara cek kuota smartfren modem, aplikasi cek kuota smartfren, cek kuota smartfren andromax, cara cek smartfren nomor, cek kuota smartfren lewat wa, cara beli kuota smartfren, mysmartfren