Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat No Smartfren Sendiri

    Cara Melihat No Smartfren Sendiri - Cara melihat no Smartfren sendiri merupakan salah satu hal yang perlu untuk diketahui. Hal ini dapat mempermudah segala kegiatan Anda yang membutuhkan no telepon. Tentunya cara yang dibutuhkan sangat mudah, praktis dan juga tidak memerlukan biaya untuk bisa mengetahuinya. Bagaimana cara tersebut? Yuk langsung simak penjelasan berikut ini ya!


    Cara Melihat No Smartfren Sendiri
    Cara Melihat No Smartfren Sendiri


    Pentingnya Mengetahui No Smartfren

    Di era yang sudah super canggih ini mengetahui no Smartfren merupakan salah satu hal terpenting yang harus selalu diketahui oleh penggunanya. Hal tersebut dikarenakan no Smartfren bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk memberikan keamanan pada berbagai jenis aplikasi yang digunakan. 


    Tapi sebelum itu, pastikan dulu ponsel Anda tidak mengalami masalah kepenuhan memori internal ya. Banyaknya aplikasi dan juga berbagai file yang tidak penting pada HP tentunya akan menyebabkan penyimpanan HP juga semakin penuh. 


    Kebanyakan, perangkat HP akan mengalami berbagai masalah karena penyimpanannya yang penuh. Baik itu untuk RAM ataupun ROM yang ada pada HP.


    Selalu memperhatikan kapasitas penyimpanan RAM dan ROM merupakan salah satu cara lain untuk menjaga agar HP tidak mudah rusak. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menghapus berbagai jenis aplikasi dan juga file yang tidak penting. Dengan hal tersebut penyimpanan HP Anda akan menjadi lebih ringan.


    Selain itu juga, Anda bisa lebih mudah untuk membagikan no Smartfren Anda kepada kerabat atau orang terdekat. Hal ini bertujuan untuk bentuk komunikasi melalui perangkat telepon. 



    Cara Mudah Mengecek No Smartfren Secara Gratis

    Terdapat beberapa cara untuk bisa mengetahui no Smartfren dengan mudah. Akan tetapi, tidak semua layanan dapat diakses secara gratis. Berikut ini merupakan 2 cara mudah untuk bisa mendapatkan informasi terkait dengan no Smartfren Anda. 


    Mengecek No Smartfren Melalui Dial Up

    Salah satu cara yang praktis untuk mengetahui no Smartfren yaitu dengan melalui fitur Dial Up. Fitur ini menjadi cara yang lebih praktis karena tidak membutuhkan ruang kosong untuk bisa menginstal sebuah aplikasi pendukung lain. 


    Tetapi sebelum itu, jika Anda seorang gamer pastikan aplikasi game atau yang berat sudah ditutup. Hal penting yang tidak boleh dilakukan pada saat sedang bermain game yaitu dengan melakukan charging. 


    Hal ini dikarenakan, pada saat melakukan charging Hp akan mempunyai suhu panas yang lebih tinggi. Oleh karena itu, performa pada perangkat yang Anda miliki akan cenderung lebih lambat. Hasilnya Anda akan mengalami lagging yang sangat parah. 


    Pada saat mengecek nomor pun sebaiknya tidak dalam kondisi HP diisi daya. Karena bagaimana pun juga akan panas pada bagian komponennya. Karena itu, sebaiknya pastikan HP penuh daya dulu baru dicek nomornya. 


    Selain dilengkapi dengan cara penggunaan yang mudah, fitur ini juga sama sekali tidak dikenakan biaya sedikitpun untuk mengetahui informasi terkait dengan no Smartfren. Untuk cara melihat no Smartfren sendiri melalui Dial Up, yaitu sebagai berikut. 







    1. Langkah yang pertama yaitu dengan cara membuka opsi telepon yang ada di setiap perangkat telepon genggam yang dimiliki. Klik simbol berlogo telepon dan tunggu hingga muncul simbol angka dan juga tanda pagar serta bintang. 
    2. Lalu, Anda bisa memasukkan kode USSD berupa *999# dan kemudian menekan tombol ‘Call’ atau ‘panggil’. Ini membutuhkan waktu beberapa detik tergantung dari apakah Anda memiliki koneksi yang sedang stabil dan HP-nya fully charged atau tidak. Sekali lagi, jangan mengklik dial apabila kondisi ponsel sedang di charge. 
    3. Kemudian, Anda akan ditunjukkan dengan tampilan menu terkait dengan berbagai macam informasi seputar no Smartfren. Pelajari menu tersebut sesuai dengan perintahnya. Anda akan mendapat panduan berupa beberapa pilihan angka. Tekan sesuai dengan angka yang diarahkan oleh tampilan di layar. 
    4. Lalu, Anda bisa menekan angka yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam mengetahui no Smartfren. Dengan demikian, langkah untuk mengetahui nomor tersebut sudah semakin dekat. Anda tinggal menunggu beberapa saat. Jika sinyalnya sedang baik dan tidak ada gangguan, kurang lebih hanya dibutuhkan waktu beberapa detik saja untuk memprosesnya. 
    5. Jika langkah tersebut telah dilakukan dengan cara yang benar, maka tampilan layar akan berubah dengan menunjukkan no Smartfren yang di gunakan. Jangan lupa untuk men-screenshot berapa nomor Anda. Jika memungkinkan, sebaiknya nomor tersebut diingat dan jangan sampai kelupaan karena akan sangat dibutuhkan saat ada orang yang meminta nomor tersebut baik untuk urusan bisnis maupun pribadi. 
    6. Catat dan simpan no telepon tersebut agar tidak sampai lupa. Simpan catatan tersebut di balik case atau dompet agar tak sampai kelupaan. 



    Mengecek No Smartfren Melalui SMS

    Semakin canggih teknologi yang ada di dunia ini, membuat kemudahan dalam memperoleh informasi menjadi lebih mudah. Saat ini, Smartfren telah berkomitmen untuk memberikan sebuah layanan yang lebih baik kepada seluruh penggunanya. 


    Hal ini termasuk juga dengan cara melihat no Smartfren sendiri. Anda bisa melakukan pengecekan dengan melalui media SMS. Hal ini menjadi sebuah cara lain yang tidak kalah mudah. Caranya yaitu dengan mengirimkan SMS dengan format INFO kemudian, Anda bisa mengirimkan pesan tersebut ke 995. 


    Pada saat pesan singkat tersebut sukses terkirim, secara otomatis akan memperoleh balasan pesan berupa no Smartfren yang sedang digunakan. Untuk menikmati layanan ini, Anda tidak perlu khawatir akan biaya yang dibutuhkan, meskipun dilakukan dengan cara mengirim pesan SMS. 


    Namun layanan ini diberikan oleh Smartfren untuk bisa digunakan oleh penggunanya secara gratis. Dengan demikian, meskipun tidak mempunyai pulsa regular, Anda masih tetap bisa untuk menggunakan layanan tersebut. 


    Akan tetapi, perlu untuk memastikan bahwa kartu yang dimiliki berada dalam kondisi yang aktif. Sehingga balasan pesan tersebut dapat masuk dengan cepat melalui perangkat Anda. 


    Jangan lupa, pastikan HP dalam kondisi aman dari nge-lag. Dalam artian tidak sedang macet dan lemot. HP yang lemot bisa disebabkan oleh kepenuhan memori, misalnya foto dan video selfie. 


    Banyak sekali cara untuk mengabadikan momen indah yang dimiliki, salah satunya adalah dengan menggunakan HP. Fitur kamera yang ada dalam HP memang ditujukan untuk mengabadikan momen yang sedang terjadi. 


    Apabila pada malam hari tentunya Anda membutuhkan kamera HP yang mendukung untuk mengambil foto di malam hari. Meskipun banyak kebutuhan atas memori, tapi jangan terus menerus memaksa HP menyimpan banyak data karena bisa menyebabkan lemot dan akses mengelola informasi seperti nomor dan info lainnya pun bisa semakin lambat. 


    Demikian, cara melihat no Smartfren sendiri dengan cara yang mudah dan praktis. Segala cara yang telah dijelaskan tersebut bisa Anda lakukan sendiri, tanpa harus repot-repot mengunjungi konter. 


    Semoga penjelasan tersebut bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda. 


    tags : cara cek nomor smartfren 2021, cek nomor smartfren 2021, cek nomor smartfren 2020, cara cek nomor smartfren modem, tidak bisa cek nomor smartfren, how to check smartfren phone number, cek pulsa smartfren, cara cek nomor telkomsel