Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan Voucher Smartfren

    Cara Memasukkan Voucher Smartfren - Apakah Anda adalah salah satu orang yang menggunakan provider Smartfren? Smartfren merupakan salah satu provider terbaik yang ada di Indonesia. Kualitas layanan dan jaringan yang dimilikinya tentu tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2015 lalu, provider ini menjadi provider pertama yang menyediakan layanan 4G LTE Advanced. Sejak saat itu, banyak orang yang mempercayakan kualitas jaringan mereka kepada Smartfren. 


    Cara Memasukkan Voucher Smartfren
    Cara Memasukkan Voucher Smartfren


    Ada banyak fasilitas yang ditawarkan oleh Smartfren, salah satunya adalah mengisi kuota dan pulsa. Kuota internet yang ditawarkan oleh Smartfren bisa diisi dengan banyak cara, sebut saja menggunakan voucher. Kali ini, Anda akan diajak untuk mengetahui tentang cara memasukkan voucher smartfren baik untuk mengisi pulsa ataupun kuota. Check this out. 



    Beragam Cara Memasukkan Voucher Smartfren

    Ada berbagai cara yang bisa dilakukan sebagai cara memasukkan voucher Smartfren. Apabila Anda adalah pengguna baru, maka pasti masih kebingungan bagaimana cara menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa cara memasukkan voucher Smartfren yang perlu diketahui dan coba.


    Melalui SMS 

    Cara pertama yang bisa Anda coba untuk memasukkan voucher adalah melalui SMS. Memang cara ini terkesan jadul, tapi Anda bisa mencobanya dan kemungkinan berhasilnya besar. Pertama, harus membuka aplikasi perpesanan. Setelah itu, isi nomor penerima dengan nomor operator Smartfren, yakni 999. Di bagian bodi pesan, Anda bisa menggunakan format Isi (spasi) 16 digit kode voucher. 

    Bisa juga untuk mendapatkan kode voucher setelah menggosok vouchernya menggunakan uang koin atau alat penggosok yang lainnya. Sebagai contoh, misalnya Anda mendapatkan kode voucher 1122334455667788 maka Anda bisa mengirimkan pesan ke 999 dengan format Isi 1122334455667788. 

    Nantinya akan mendapatkan notifikasi balik dari operator Smartfren yang menyatakan bahwa pulsa atau kuota telah berhasil ditambahkan. Layanan ini bersifat gratis, artinya tidak perlu mengisi ulang pulsa terlebih dahulu sebelum mengirimkan pesan ini kepada operator. Sangat cocok untuk yang sedang kehabisan pulsa. 


    Menggunakan Kode USSD 

    Cara memasukkan voucher Smartfren yang kedua adalah dengan menggunakan kode USSD. Apakah Anda tahu apa itu kode USSD? Kode USSD adalah kode unik yang dimiliki oleh setiap provider untuk mengecek nomor telepon, pulsa, paket internet dan sebagainya. Kode USSD yang dimiliki oleh Smartfren adalah 999. Apabila Anda ingin mencoba menggunakan cara ini untuk memasukkan voucher, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah ini. 

    Pertama, silakan buka aplikasi telepon atau dialpad. Setelah itu, ketikkan *999*Kode Voucher#. Apabila sudah memastikan bahwa kode vouchernya tepat, maka Anda bisa klik panggil. Nantinya akan mendapatkan pesan dari operator Smartfren mengenai beberapa detail informasi. Dalam pesan tersebut akan tertulis berapa jumlah pulsa atau kuota yang sudah berhasil ditambahkan ke nomor ponsel. 


    Melalui IVR 

    IVR adalah singkatan dari Interactive Voice Response. Anda bisa mencoba memasukkan voucher Smartfren melalui IVR ini. Menggunakan metode IVR ini akan lebih mudah dibandingkan cara-cara sebelumnya karena Anda tidak membutuhkan format apapun untuk mengklaim vouchernya. Pertama, Anda bisa membuka aplikasi telepon dan ketikkan nomor 999 pada dialpad. 

    Apabila sudah, langsung klik pilihan call atau panggil. Nanti akan segera tersambung dengan operator. Setelah itu, cukup mendengarkan dan ikuti instruksi yang akan disampaikan oleh operator. Siapkan juga nomor kode voucher agar nantinya lebih mudah dalam proses klaim. Bila IVR sudah berakhir, kuota atau pulsa akan otomatis ditambahkan. Juga bisa langsung mengeceknya melalui aplikasi MySmartfren. 







    Melalui Aplikasi MySmartfren 

    Bagi Anda pengguna lama provider Smartfren, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini memang memudahkan para pengguna untuk menggunakan layanan dari Smartfren, termasuk mengklaim kode voucher. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store. Selesaikan juga proses login sehingga bisa tinggal klaim vouchernya nanti. 

    Cara memasukkan voucher Smartfren melalui aplikasi MySmartfren sangat mudah. Pertama, buka aplikasi MySmartfren. Apabila halaman utamanya sudah terbuka, bisa klik menu Top Up. Selanjutnya, pilih opsi Voucher dan isi kolom tersedia dengan 16 digit kode voucher yang sudah Anda miliki. Jika semua angka sudah dimasukkan, klik tombol konfirmasi. Tunggu beberapa saat hingga kuota atau pulsa berhasil diaktifkan. Perlu diingat bahwa Anda membutuhkan layanan internet untuk bisa membuka dan menggunakan aplikasi ini. 


    Melalui Website MySmartfren

    Cara memasukkan voucher Smartfren yang terakhir adalah dengan menggunakan website MySmartfren. Cara ini bisa dicoba apabila Anda sedang tidak menggunakan ponsel. Langkahnya sangat mudah, pertama buka website resmi Smartfren terlebih dahulu. Apabila sudah login, maka bisa memasukkan nomor Smartfren dan kode voucher pada kolom yang tersedia. Anda bisa menggunakan cara ini apabila tidak ingin repot membuka ponsel terlebih dahulu. 

    Melalui kelima cara di atas, Anda bisa mengklaim voucher Smartfren guna menambah kuota ataupun pulsa di nomor ponsel. Selain itu, bisa memilih cara mana yang sekiranya mudah untuk dilakukan. 



    Cara Mendapatkan Kode Voucher Gratis 

    Semua orang bisa mendapatkan voucher gratis dari Smartfren apabila ingin mencobanya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan voucher gratis. Berikut ini adalah beberapa kode voucher yang bisa dicoba. 


    Kode Kuota 20 GB 

    Langkah pertama untuk mendapatkan kode ini adalah buka aplikasi perpesanan. Setelah itu, kirimkan pesan ke 888 dengan format SMS SMART spasi MAX2. Nanti akan mendapatkan balasan dari operator Smartfren terkait kode apa yang bisa digunakan untuk mengklaim kuota ini. 


    Kode Kuota 30 GB 

    Caranya masih kurang lebih sama dengan sebelumnya, hanya saja besaran kuota yang ditawarkan lebih besar dibandingkan opsi sebelumnya. Silakan buka aplikasi perpesanan lalu klik membuat pesan baru. Masukkan format SMART spasi MAX 3 dan kirimkan ke 888. Anda akan mendapatkan balasan SMS apabila kode voucher untuk kuota 30 GB masih bisa diklaim. 


    Kode Kuota 40 GB 

    Kode kuota yang ditawarkan kali ini lebih besar lagi dibandingkan sebelumnya. Caranya sama, hanya saja kode ini menggunakan tulisan MAX4. 


    Kode Kuota 50 GB 

    Kode kali ini menawarkan besaran kuota terbesar dibandingkan kode-kode lainnya. Bisa juga mengganti kode dan format menjadi SMART spasi MAX5. Kirimkan ke operator Smartfren dengan nomor 888. Anda akan segera mendapatkan balasan kode. 

    Penting diketahui bahwa bisa saja kode voucher yang dibagikan di atas telah habis diklaim oleh para pengguna Smartfren lainnya. Anda hanya perlu terus memantau dan mencoba cara yang telah dipaparkan di atas. 

    Itu dia beberapa hal yang perlu diketahui tentang cara memasukkan voucher Smartfren dan cara mendapatkan voucher gratis. Bisa juga memanfaatkan voucher ini untuk mendapatkan kuota gratis atau pulsa tambahan. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk pengguna kartu provider andalan ini ya. 


    tags : kode voucher smartfren gratis, voucher smartfren unlimited, harga voucher smartfren, cara isi kuota smartfren unlimited, cara isi kuota smartfren lewat m-banking, isi voucher smartfren gagal, isi ulang smartfren mifi, cara isi pulsa smartfren