Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pinjam Pulsa Smartfren

    Cara Pinjam Pulsa Smartfren - Apakah Anda pernah mendengar tentang nama pulsa darurat? Pulsa darurat adalah sebuah fitur atau layanan yang dimiliki oleh provider dimana provider akan memberikan sejumlah pulsa kepada pelanggan yang nantinya akan terhitung hutang. Pelanggan harus membayar pulsa tersebut apabila sudah jatuh tempo. Hampir semua layanan provider di Indonesia memiliki layanan ini, termasuk Smartfren. 


    Cara Pinjam Pulsa Smartfren
    Cara Pinjam Pulsa Smartfren


    Smartfren adalah salah satu provider ternama di Indonesia. Smartfren juga memiliki sistem pinjam pulsa atau pulsa darurat ini. Apabila Anda membutuhkan pulsa darurat ini dan merupakan pengguna Smartfren, maka Anda harus tahu bagaimana cara pinjam pulsa Smartfren. Tidak perlu berlama-lama, langsung saja simak detail tentang caranya agar bisa meminjam isi pulsa dengan cara yang mudah.



    Cara Pinjam Pulsa Smartfren

    Bagi Anda yang merupakan pengguna baru Smartfren, Anda pasti belum mengerti bahwa ada banyak langkah yang bisa dilakukan untuk bisa meminjam isi saldo pulsa. Agar tidak penasaran dan bisa menggunakannya di lain kesempatan, ini dia beberapa langkah untuk dapat pinjam isi pulsa dalam kartu Smartfren yang bisa Anda terapkan. 


    Melalui SMS Operator 1

    Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk meminjam pulsa darurat Smartfren adalah melalui SMS. Smartfren mengembangkan layanannya di bidang kepuasan pelanggan, sehinga Anda bisa melakukannya melalui SMS. Anda juga tidak akan dikenakan biaya apapun apabila menggunakan layanan SMS kepada nomor operator Smartfren. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Messages atau perpesanan yang ada di ponsel Anda. 

    Setelah itu, klik pilihan pesan baru. Di bagian isi pesan, tuliskan PINJAM sementara pada nomor penerimanya masukkan 991199. Setelah menunggu beberapa lama, Anda akan mendapatkan SMS balasan. Balas kembali SMS tersebut dengan mengetikkan angka 1. Selesai, Anda akan mendapatkan pinjaman pulsa dari Smartfren. 


    Melalui SMS Operator 2 

    Masih menggunakan SMS, Anda bisa mencoba meminjam pulsa dari Smartfren melalui operator 2. Perbedaan cara meminjam yang ini dengan sebelumnya adalah nomor operator yang dihubungi. Cara ini bisa Anda coba apabila operator 1 tidak kunjung membalas pesan Anda. langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi pesan lalu ketikkan PULSA di pesan baru. Pada bagian penerimanya, ketik nomor 505. Kirimkan pesan tersebut dan tunggu balasan SMS. 

    Jika ada balasan SMS yang masuk, Anda bisa balas dengan Y untuk mengonfirmasi peminjaman pulsa. Terakhir, Anda hanya perlu menunggu SMS bukti peminjaman pulsa yang telah dilakukan. Saldo akan langsung masuk ke pulsa utama, jangan lupa sering-sering mengecek untuk memastikan apakah pulsa pinjaman tersebut sudah masuk dalam nomor Anda. 


    Melalui Penawaran 

    Bagi Anda yang pelupa, cara penawaran ini mungkin lebih tepat untuk Anda. Biasanya, pihak Smartfren akan menawarkan kepada Anda untuk meminjam pulsa atau menggunakan layanan pulsa darurat. Penawaran ini akan datang ketika pulsa yang Anda miliki sudah habis, dalam masa tenggang atau sudah tinggal sedikit. Apabila Anda ingin menggunakan layanan pinjam pulsa dari Smartfren ini, maka Anda hanya perlu klik 1 sebagai balasan pesan. 

    Lebih jelasnya, pertama Anda harus memastikan bahwa pulsa Smartfren yang Anda miliki sudah habis. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu hingga terdapat SMS penawaran dari pihak Smartfren. Apabila SMS penawaran sudah masuk, balas dengan angka 1 untuk menerima penawaran. Tunggu selama beberapa menit dan pulsa darurat tersebut bisa Anda dapatkan. 







    Melalui Kode Dial

    Cara pinjam pulsa smartfren yang keempat adalah dengan menggunakan kode dial. Semua provider hampir memiliki layanan kode dial yang sangat baik, termasuk Smartfren. Anda bisa meminjam pulsa melalui cara ini. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu telepon. 

    Setelah itu, ketikkan nomor *505#. Klik ok atau panggil. Anda akan tersambung dengan beberapa pilihan menu layanan di Smartfren. Ketik atau pilih 1 untuk melihat pop up persetujuan. Apabila Anda sudah membaca semua ketentuannya dan setuju, silahkan pilih Y. Setelah melakukan konfirmasi, tunggu beberapa menit hingga pulsa masuk. Terkadang, pulsa masuk dengan sendirinya tanpa notifikasi sehingga Anda harus mengecek manual secara berkala. 



    Syarat dan Ketentuan untuk Klaim Pulsa Darurat Smartfren

    Sama seperti provider layanan lainnya, Smartfren pasti memiliki syarat dan ketentuan tertentu yang harus dipenuhi penggunanya agar sistem berjalan dengan baik. Fitur pulsa darurat ini bisa diklaim apabila Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku. Apa saja syarat dan ketentuan berlaku klaim pulsa darurat?


    Perlu diketahui bahwa layanan ini hanya berlaku untuk pelanggan prabayar, sehingga syarat pertama adalah Anda harus menjadi pelanggan prabayar. Pastikan jenis kartu Smartfren yang Anda gunakan adalah kartu Prabayar. Syarat berikutnya adalah sudah menggunakan kartu Smartfren selama lebih dari 6 bulan. Mengapa demikian? Dikhawatirkan pulsa yang telah dipinjamkan tersebut tidak berhasil dikembalikan oleh pengguna baru. Tidak hanya itu, sistem bisa berantakan apabila hal ini terjadi. 


    Syarat ketiga adalah dalam 3 bulan penggunaan terakhir, Anda telah melakukan isi ulang setidaknya sebanyak 5 kali. Smartfren tidak mewajibkan berapa nominal pengisian, yang penting Anda sudah melakukan transaksi tertentu. Syarat selanjutnya adalah tidak memiliki hutang pulsa yang belum dibayar. 


    Bayar terlebih dahulu hutang pulsa yang dimiliki, jika ada, sebelum mengambil klaim pulsa darurat lagi. Ketentuan terakhir adalah Anda tidak bisa memilih berapa nominal pulsa yang bisa didapatkan. Nominal pulsa yang akan dipinjamkan oleh Smartfren akan berdasar kepada hasil scoring. Hal ini merupakan hak Smartfren sepenuhnya sehingga Anda tidak bisa melakukan komplain. 


    Jika Anda memenuhi semua syarat dan setuju dengan ketentuan berlaku, maka Anda bisa melakukan pinjam pulsa darurat dengan cara yang telah dipaparkan sebelumnya. 


    Pembayaran pulsa darurat akan dilakukan secara otomatis dalam jangka waktu 24 jam setelah pinjaman. Agar tidak memiliki track record yang buruk, sebaiknya pengguna melakukan transaksi isi ulang pulsa dengan jumlah lebih banyak dari yang seharusnya dibayarkan. Tujuannya adalah untuk menjaga kartu Anda memiliki sisa pulsa di dalamnya. Smartfren akan langsung melakukan pemotongan pulsa untuk mengembalikan pulsa yang telah Anda pinjam. 


    Tidak hanya mengembalikan jumlah pulsa saja, Anda juga harus membayar biaya layanan pinjam pulsa darurat. Besaran biaya bisa dilihat pada saat Anda melakukan proses peminjaman pulsa. Untuk itulah Anda harus memiliki besaran pulsa yang lebih besar dari hutang pulsa Anda. 


    Pulsa ini sama seperti pulsa reguler, dimana Anda bisa menggunakannya untuk SMS, menelepon atau bahkan membeli paket internet. Untuk mengetahui apakah nomor Anda termasuk dalam nomor yang bisa menggunakan layanan, Anda bisa mengirimkan pesan ke 505 dan ketik format INFO. Anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut. 


    Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang cara pinjam pulsa Smartfren dan syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan fitur ini.


    tags : cara pinjam pulsa 3, cara pinjam pulsa telkomsel, cara pinjam pulsa telkomsel 2021, pulsa gratis smartfren, pulsa darurat indosat, pulsa darurat telkomsel 2021, pulsa darurat telkomsel 2020, pulsa darurat xl