Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Cara Mematikan HP Realme 5i Tanpa Menggunakan Tombol Power

    Cara Mematikan HP Realme 5i - Salah satu spesifikasi smartphone yang cukup menyita perhatian dari publik dan membuatnya menjadi salah satu smartphone kesukaan dari masyarakat secara luas yaitu produk dari realme yang diberi nama series dengan tipe realme 5i. 


    Cara Mematikan HP Realme 5i
    Cara Mematikan HP Realme 5i


    Bagi yang mencari tahu atau memiliki tipe smartphone satu ini, apakah sudah mengetahui berbagai cara mematikan hp realme 5 yang dapat digunakan tanpa perlu untuk menggunakan tombol power yang ada pada fisik dari smartphone itu sendiri dengan lebih mudah dan cepat? Cara yang dilakukan untuk mematikan hp satu ini sebenarnya yaitu dengan dan juga tanpa menggunakan tombol power yang dijelaskan dengan lebih jelas seperti di bawah ini.



    Cara Mudah untuk Dapat Mematikan HP Realme 5i dengan Cepat

    Sebelum beranjak ke pembahasan cara mematikan hp realme 5 tanpa perlu menggunakan fitur tombol power, perlu untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara yang biasa dilakukan untuk dapat mematikannya. 


    Perlu untuk diketahui bahwa fitur tombol power yang ada pada hp ini sendiri sebenarnya sudah terintegrasi dengan baik bersama dengan fitur yang ada pada google assistant sehingga jika ditekan selama kurang lebih lima detik, maka akan langsung muncul google assistant tersebut. Oleh karena itu, akan lebih baik jika fitur ini dimatikan terlebih dahulu agar dapat menggunakan tombol power dengan baik.







    Mungkin ada beberapa pengguna dari smartphone satu ini yang belum mengetahui bagaimana cara mematikan hp realme 5 yang dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini juga dikarenakan realme ini sendiri memiliki cara yang relatif berbeda untuk dapat mematikan dayanya dibandingkan dengan smartphone yang lainnya. Berikut ini langkah yang dapat dilakukan untuk dapat mematikan hp tersebut diantaranya:


    1. Gunakan tombol power yang ada di bagian kanan dari hp dan tekan selama kurang lebih lima detik.
    2. Setelah muncul menu untuk restart dan matikan layar, lakukan slide ke bawah dari bola putih yang ada di layar kemudian lepaskan.
    3. Tunggu hingga hp selesai proses untuk dapat mematikan daya.



    Cara Mudah Mematikan HP Realme 5i Cepat dan Tanpa Menggunakan Tombol Power

    Terdapat cara yang bisa untuk digunakan jika ingin mematikan daya dari hp realme 5i tanpa perlu untuk menggunakan tombol power yang ada dengan lebih mudah. Caranya yaitu melalui menu pengaturan hp. Berikut ini merupakan cara mematikan hp realme 5 yang dapat dilakukan untuk mematikan daya dari hp tersebut tanpa perlu untuk menggunakan tombol power diantaranya:


    1. Masuk ke dalam menu pengaturan yang ada pada hp  tersebut.
    2. Cari menu pengaturan tambahan yang ada di bagian paling bawah.
    3. Klik pada menu bebas halangan yang ada setelah dibuka di layar hp.
    4. Klik pada pilihan menu aksesibilitas yang ada dan kemudian pilih aktifkan. Tunggu hingga prosesnya selesai untuk dilakukan.
    5. Buka kembali menu yang ada pada halaman utama.
    6. Klik pada menu logo orang yang muncul di bagian pojok kanan bawah pada layar yang ada untuk dapat mematikan daya dari hp tersebut.
    7. Klik pada logo power yang muncul pada layar hp untuk dapat mematikan.
    8. Geser pilihan yang ada ke arah bawah untuk dapat memproses daya hp agar dapat mati dan tunggu hingga selesai.


    Itu tadi merupakan beberapa cara mematikan hp realme 5 yang dapat digunakan oleh para penggunanya dengan lebih mudah dan cepat. Selamat mencoba!


    tags : cara off realme 5i, cara mematikan hp realme c11, cara mematikan hp realme yang hang, cara restart realme 5i, cara mematikan realme 6 pro, cara off realme c3, cara reset hp realme c2, realme 5i double tap to wake