Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mudah dan Cara Mengatasi Wipe Data Realme Minta Password

    Trik Mudah dan Cara Mengatasi Wipe Data Realme Minta Password - Banyak kendala dan resiko ketika para pengguna smartphone melakukan hard reset pada ponsel. Salah satu kendala adalah ketika ponsel meminta password. Namun apa jadinya jika kita lupa? Berikut ada cara mengatasi wipe data realme minta password yang mungkin patut untuk dicoba.


    Cara Mengatasi Wipe Data Realme Minta Password
    Cara Mengatasi Wipe Data Realme Minta Password


    Mengatasi wipe data minta password

    Banyak kendala yang dihadapi ketika pengguna smartphone terpaksa melakukan penghapusan data pada ponsel melalui reset factory. Wipe data sendiri adalah melakukan penghapusan data pada ponsel karena berbagai faktor. Salah satu penyebab kebanyakan orang melakukan hard reset adalah karena ponsel mulai lambat karena banyak data tersimpan maupun mengalami lupa password pada ponsel.


    Namun apa jadinya ketika telah usai melakukan wipe data factory reset malah ponsel masih saja minta password? Bukannya mengatasi malah menjadikan kebingungan bagi pengguna. Ponsel yang seharusnya password terhapus malah masih saja meminta password. Apalagi jika di dalam ponsel tersebut terdapat banyak file data penting yang juga turut terhapus. Pastinya pusing bukan kepalang.


    Ada banyak cara wipe data android namun tidak selalu bekerja secara lancar dalam melakukan reset maupun tidak selalu lancar dalam melakukan bypass password. Meski demikian berbagai solusi perlu dicoba untuk melakukan bypass pada password.


    Dari beberapa informasi yang didapat ada beberapa cara yang setidaknya patut dicoba untuk melakukan bypass pada ponsel yang terkunci. Cara-cara untuk melakukan bypass password pada ponsel diantaranya dengan menggunakan bantuan dari sebuah situs web milik google yaitu “Find my device”. Teknik lainnya adalah dengan cara melakukan reset menggunakan kode tertentu pada ponsel.








    Solusi bypass dengan menggunakan Find My Device

    Cara mengatasi wipe data realme minta password yang pertama adalah dengan mengunakan bantuan dari salah satu web milik google yang bernama “Find My Device”. Pasti bagi sebagian tentu pernah mendengar fitur pada google yang satu ini. fitur ini sangat berguna untuk melakukan pencarian ponsel realme. Cara kerjanya adalah melalui email yang terhubung pada ponsel.


    Dengan demikian pengguna dapat melacak maupun mencoba melakukan bypass pada ponsel dengan menggunakan email yang ada di ponsel. Berikut adalah wipe data realme minta password dengan menggunakan bantuan fitur google find my device.


    1. Buka browser google lalu ketikkan “find my device” pada kolom pencarian.
    2. Selanjutnya login dengan memasukkan email pengguna yang ada di ponsel realme tersebut.
    3. Setelah perangkat smartphone ditemukan maka di bagian pojok kiri atas akan tampil type smartphone dan di bagian tengah akan muncul tampilan berupa peta.
    4. Pilih opsi secure my device pada bagian menu yang tampil.
    5. Setelah kunci aktif lalu masukkan password yang baru lalu ulangi dan konfirmasi password.
    6. Pilih opsi kunci dan tunggu proses selama sekitar tiga menit.
    7. Jika berhasil maka password ponsel akan berubah sesuai dengan yang di inputkan tadi.



    Solusi bypass dengan menggunakan kode ponsel

    Cara mengatasi wipe data realme minta password selanjutnya adalah dengan menggunakan kode tertentu pada ponsel realme. Yaitu dengan menggunakan fitur bawaan yang ada pada smartphone. Berikut adalah cara bypass password menggunakan kode.


    1. Siapkan ponsel realme yang akan dilakukan bypass password.
    2. Pada ponsel tekan opsi panggilan darurat.
    3. Masukkan kode *#*#7780#*#* dengan begitu semua pengaturan ponsel mulai dari aplikasi terinstall dan pengaturan akun akan terhapus.
    4. Jika berhasil maka ketika ponsel telah melakukan reboot, semua pengaturan seperti password akan kembali sesuai dengan setting pabrik pada awalnya.

    tags : kode reset realme, cara membuka lock screen realme, panggilan darurat hp realme lupa sandi, lupa password realme 3, wipe data oppo minta password lockscreen, wipe data oppo minta password tanpa pc, wipe data vivo y91 minta password, cara reset hp oppo lupa lockscreen password