Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Lacak HP Xiaomi dengan dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Lacak HP Xiaomi - Zaman sekarang, HP sudah dianggap seperti nyawa kedua. Rasanya tidak nyaman kalau HP tidak berada dalam jangkauan. Jika lupa meletakkan, panik langsung menyerang. Apalagi kalau hilang. Namun, bagi Anda pengguna HP Xiaomi, ada beberapa cara lacak HP Xiaomi yang bisa dimanfaatkan untuk melacaknya.


Cara Melacak HP Xiaomi
Cara Melacak HP Xiaomi


Beberapa opsi cara lacak HP Xiaomi yang hilang ini dapat dimanfaatkan jika HP Anda memiliki akun aplikasinya. Karena itu, untuk tujuan keamanan, sebaiknya selalu lakukan sinkronisasi akun dengan pada HP untuk mengatasi kejadian tidak diinginkan seperti ini. Tanpa menunggu lama, berikut 3 cara melacak HP Xiaomi.



Lacak HP Xiaomi tanpa Aplikasi Ketiga dengan Mi Cloud

Opsi pertama, Anda dapat melacak HP Xiaomi lewat aplikasi bawaannya, Mi Cloud. Aplikasi ini dapat melacak HP Xiaomi bahkan dalam kondisi mati sekalipun. Untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini tentunya Anda harus memiliki akun Mi Cloud dan gawai lain untuk mengakses aplikasi ini, bisa HP lain atau laptop. Berikut cara melacaknya:


  1. Akses laman i.mi.com melalui browser
  2. Masuk menggunakan akun Mi Cloud lalu pilih “Sign In with Mi Account”
  3. Pilih “Find Device” atau “Cari Perangkat”
  4. Anda akan menemukan beberapa fitur yang tersedia yakni Sound, Lost Mode, Located, dan Erase Data. Berikut masing-masing fungsinya:

  • Sound: fitur ini memungkinkan perubahan mode dari senyap ke suara. Fitur ini bisa dimanfaatkan saat lupa meletakkan HP. Aktifkan fitur ini lalu buatlah panggilan. HP dapat lebih mudah ditemukan dengan mengikuti suara dering panggilan.
  • Lost Mode: fitur ini berfungsi untuk mengunci layar HP untuk mengamankan isinya dari pihak yang tidak bertanggung jawab.
  • Located: fitur ini berfungsi untuk memperlihatkan lokasi HP Xiaomi saat ini. 
  • Erase Data: fitur ini dimaksudkan untuk menghapus seluruh data dalam HP.








Android Device Manager

Kedua, cara lacak HP Xiaomi bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi android device manager. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus terlebih dulu memiliki akun Google yang terintegrasi dengan HP. Berikut cara menemukan HP Xaomi via android device manager:

  1. Akses laman www.google.com/android/devicemanager/ via browser HP atau laptop
  2. Masuk dengan akun Google yang terintegrasi dengan HP Xiaomi Anda
  3. Lokasi HP Xiaomi akan muncul di layar secara real time


Cara ini dapat dimanfaatkan bagi pengguna HP Xiaomi tipe Pocophone F1, Redmi 5 Plus, dan Redmi 7.



Find My Device dari Google 

Terakhir, masih dari Google, adalah aplikasi Find My Device. Seperti biasa, Anda memerlukan akun Google yang terhubung dengan HP Xiaomi untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini. Berikut cara lacak HP Xiaomi yang hilang via Find My Device:

  1. Unduh dan pasang aplikasi Find My Device dari Google Play. 
  2. Buka aplikasi dan masuk menggunakan akun Google yang terintegrasi dengan HP Xiaomi Anda
  3. Tunggu hingga proses pencarian selesai. Aplikasi ini akan langsung menampilkan lokasi HP Anda dalam Google Map


Penutup 

Itulah 3 pilihan cara lacak HP Xiaomi dengan mudah dan cepat. Hal yang perlu menjadi catatan adalah cara ini memerlukan sinkronisasi akun baik akun Mi Cloud maupun Google yang dilakukan sebelum HP hilang. 

Karena itu, sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi, ada baiknya untuk selalu menghubungkan akun-akun tersebut segera dengan HP Xiaomi Anda. Jika itu sudah dilakukan, Anda tidak perlu panik lagi. Selalu ada cara mudah untuk menemukannya kembali. 


tags : cara melacak hp xiaomi dengan imei, cara melacak hp dengan imei, cara melacak hp xiaomi dalam keadaan mati, cara melacak hp xiaomi dengan nomor telepon, cara melacak hp realme yang hilang, cara melacak hp yang hilang, cara melacak hp xiaomi tanpa akun mi, melacak hp xiaomi dengan gmail