Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Xiaomi Dicuri atau Disembunyikan Teman? Begini Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak HP Xiaomi yg Hilang - Apakah ponsel hilang bisa kembali? Apakah ponsel mati bisa dilacak? Beberapa pertanyaan yang sering muncul saat kita kehilangan benda kecil persegi bernama handphone. 


Cara Melacak HP Xiaomi yg Hilang
Cara Melacak HP Xiaomi yg Hilang


Telepon seluler sudah menjadi benda yang sangat melekat pada manusia, sehingga  kita bisa dibuat mati gaya saat kehilangan benda tersebut. Bahkan bisa menghambat pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan lebih cepat.


Banyak merk ponsel yang beredar di Indonesia, HP Xiaomi menjadi salah satu primadona masyarakat. Dengan harga cukup terjangkau, HP Xiaomi menghadirkan fitur yang cukup mumpuni. Dibandingkan merk HP lainya, dengan perbandingan harga lebih mahal tetapi memiliki fitur sama dengan Xiaomi.


Dilengkapi fitur terbaru, HP Xiomi juga bisa dilacak saat hilang. Apakah HP Xiaomi bisa dilacak saat kondisi mati? Apakah HP Xiaomi bisa dilacak menggunakan akun google? 


Sebelum mengetahui cara melacak HP Xiaomi yang hilang, sebenarnya melacak handphone yang hilang bisa menggunakan metode dasar yaitu melalui google chrome.


Anda bisa menggunakan aplikasi browser, kemudian masuk ke menu penelusuran lalu ketikkan my account dot google, setelah itu klik telusuri. 


Cara ini adalah cara dasar untuk menemukan handphone Xiaomi anda yang hilang. Namun cara tersebut hanya bisa digunakan pada ponsel yang masih hidup dan terkoneksi internet.


Jika HP Xiomi anda dalam keadaan mati, beberapa cara melacak HP Xiaomi yang hilang terbukti mampu menemukan ponsel kembali.



Cara Melacak Hp Xiaomi Menggunakan IMEI/Nomor Telepon

Saat  kehilangan ponsel yang pertama anda lakukan adalah jangan panik. Setelah itu hubungi call center provider nomor yang digunakan pada ponsel tersebut.







Jelaskan kronologi bagaimana HP akhirnya hilang, kemudian berikan nomor IMEI pada operator tersebut. Jika anda tidak hapal dengan nomor IMEI, maka sebutkanlah nomor yang terpasang pada HP yang hilang.


Setelah operator mendapatkan nomor telepon, mereka akan melakukan pengecekan data. Semua informasi mengenai Hp yang hilang akan muncul seperti, nomor ponsel, operator, nomor IMEI, tipe HP dan lokasi terakhir HP berada. 


Jangan lupa dicatat ya,setelah mendapatkan informasi maka anda bisa mendatangi lokasi terakhir dimana HP berada.


Namun perlu dipahami jika HP hilang dalam keadaan mati, maka akan sulit dilacak. Lokasi akan muncul jika HP dihidupkan kembali dan nomor tidak diganti alias masih sama seperti semula.



Cara Melacak HP Xiaomi Menggunakan Akun Mi

Yang perlu diperhatikan saat ingin melacak HP Xiomi yang hilang menggunakan akun Mi, anda harus hafal nomor akun Mi dan juga sudah tersinkron pada ponsel. Anda bisa menggunakan HP orang lain atau komputer untuk mengakses i.mi.com.


  1. Masuk melalui browser chrome kemudian ketik i.mi.com
  2. Klik setuju
  3. Klik masuk dengan akun Mi
  4. Masuk akun Mi, menggunakan alamat email, ataupun nomor telepon.
  5. Masukkan kata sandi akun Mi. 
  6. Setelah masuk akun Mi, klik menu cari perangkat.
  7. Pastikan hp anda mengaktifkan lokasi dan jaringan internet.
  8. Aktifkan mode cari perangkat dan klik satu perangkat yang terhubung.
  9. Klik bunyikan mode hilang dan hapus data. 
  10. Jika anda mengaktifkan mode hilang dan hapus data, hp akan otomatis terkunci dan orang tidak bisa mengakses hp tersebut.
  11. Jika ingin mengakses hp tersebut, kecuali di unlock secara paksa. Namun akan ada peringatan jika pemegang handphone bukanlah pemilik asli
  12. Jika lokasi handphone masih dekat klik bunyikan, maka handphone akan berbunyi secara maksimal.
  13. Jika sudah ketemu tekan tombol selesai. 

tags : cara melacak hp xiaomi dengan nomor telepon, cara melacak hp xiaomi dengan imei, cara melacak hp xiaomi dalam keadaan mati, cara melacak hp dengan imei, cara melacak hp yang hilang, cara melacak hp realme yang hilang, cara melacak hp hilang lewat internet, cara melacak hp xiaomi tanpa akun mi