Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Harus Tahu, Begini Simpelnya Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang - Cara melacak Handphone Xiaomi yang hilang saat ini bukanlah hal yang sulit. Semakin maju dan canggihnya sebuat teknologi yang ada saat ini mampu memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal terutama yang berkaitan dengan hal teknologi. 


Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang
Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang


Demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan smartphone membuat para vendor smartphone terus membuat berbagai perkembangan teknologi terhadap brand smartphone yang mereka kelola seperti brand Xiaomi. 


Semakin canggih fasilitas gadget yang ditawarkan sudah jelas juga akan sangat berpengaruh terhadap nilai beli dari handphone tersebut. 


Karena nilai beli yang sangat tinggi membuat tidak semua kalangan bisa mendapatkannya, akhirnya hal ini lah yang menjadi celah bagi para oknum untuk melakukan berbagai hal untuk bisa memperoleh keuntungan yang tinggi daripadanya seperti melakukan pencurian dan lain sebagainya. 


Namun ternyata, teknologi canggih yang diterapkan pada smartphone saat ini sudah bisa menyesuaikan keadaan seperti sensor pelacak keberadaan dari Hp tersebut. Selain itu, teknologi ini juga sengaja dibuat untuk mempermudah mereka yang sering kelupaan saat meletakkan gadgetnya. 


Menariknya lagi, ternyata fitur canggih tersebut saat ini juga telah diterapkan pada Handphone dengan merek Xiaomi yang menjadi salah satu brand yang digandrungi para pemuda di Indonesia. Hal ini sudah pasti akan mempermudah para penggunanya untuk mencari dan melacak keberadaan smartphone yang digunakan saat lupa menaruh ataupun saat hilang. 


Keunggulan yang ditawarkan oleh Xiaomi tersebut merupakan sebuah terobosan baru dalam menghadapi persaingan yang kini semakin ketat. Xiaomi memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan sebagai solusi dalam mencari Handphone Xiaomi yang hilang, dicuri atau lupa menaruhnya. 


Berikut beberapa Cara melacak Handphone Xiaomi yang hilang, dicuri, ataupun lupa menaruhnya yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. 








Menggunakan  MiCloud

Salah satu cara melacak Handphone Xiaomi yang hilang adalah menggunakan MiCloud. Merupakan salah satu fitur unggulan yang terdapat pada semua tipe produk yang dikeluarkan oleh produsen Xiaomi. MiCloud ini mampu melakukan backup berbagai file dan foto yang ada di handphone secara online.  


Tidak hanya berfungsi sebagai pengelola data,  MiCloud  bisa digunakan sebagai fitur pelacak keberadaan dari smartphone kamu. 


Adapun langkah-langkah yang bisa diterapkan untuk melacak keberadaan handphone dengan MiCloud ini adalah sebagai berikut: 

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi website MiCloud 
  2. Log in dengan menggunakan akun MiCloud yang anda miliki. Bisa juga dengan menggunakan alamat email, nomor telepon, atau ID Mi yang telah terdaftar
  3. Langkah selanjutnya klik cari perangkat untuk mulai pelacakan lokasi Hp saat ini 
  4. Jika belum pernah menggunakan fitur ini, akan ada permintaan tipe Hp yang digunakan 
  5. Selanjutnya klik Locate Device dan muncul peta keberadaan smartphone
  6. Apabila smartphonemu dalam setelan mode hening, bisa gunakan menu Noise Mode untuk mengaktifkan suara 



Menggunakan Find My Device Google

Cara melacak Handphone Xiaomi yang hilang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur Find My Device Google. Untuk bisa menggunakan fitur ini, sebelumnya akun google kamu harus sudah log in pada handphone yang hilang. Jika sudah maka langkah-langkah yang harus kamu ikuti adalah sebagai berikut :


  1. Buka browser pada perangkat dan masuk pada Google Device Manager 
  2. Log in menggunakan akun Google yang sudah terpasang di Hp Xiaomi yang hilang
  3. Kemudian Google akan segera mencoba menghubungkan ke perangkat tersebut. Namu dalam hal ini, Google akan bisa terhubung jika GPS pada perangkat yang hilang tadi telah aktif 
  4. Jika sudah terhubung, tampilan maps akan berubah sesuai lokasi Hp berada


Nah, itulah beberapa Cara melacak Handphone Xiaomi yang hilang secara cepat dan mudah. Dengan mengikuti cara-cara diatas, diharapkan Hp kamu yang hilang bisa segera kembali dalam keadaan utuh. Semoga sedikit informasi tentang cara mencari  Hp Xiaomi yang hilang ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencoba!  


tags : cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan whatsapp, cara melacak hp xiaomi dengan nomor telepon, cara melacak hp xiaomi dengan imei, cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan imei, cara melacak hp xiaomi dalam keadaan mati, cara melacak hp xiaomi tanpa akun mi, cara melacak hp dengan imei, cara melacak hp yang hilang